Parenting

Tips Memilih Susu Formula Untuk Si Kecil

Summary

ASI atau air susu ibu memang menjadi salah satu asupan terbaik untuk si kecil karena adanya kandungan nutrisi lengkap yang ada didalamnya. Dimana akan membantu tumbuh kembang buah hati anda tersebut. Tetapi tidak sedikit dari para ibu yang tidak dapat […]

Tips Memilih Susu Formula Untuk Si Kecil

ASI atau air susu ibu memang menjadi salah satu asupan terbaik untuk si kecil karena adanya kandungan nutrisi lengkap yang ada didalamnya. Dimana akan membantu tumbuh kembang buah hati anda tersebut. Tetapi tidak sedikit dari para ibu yang tidak dapat memberikan ASI kepada si kecil. Untuk mengatasinya maka susu formula dapat menjadi pilihan yang terbaik.

Kandungan nutrisi yang terdapat didalam susu formula diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi anak-anak agar mampu berkembang secara optimal. Saat ini, anda memang suda bisa menemukan dengan mudah susu formula yang ada di pasaran dengan harga yang berbeda-beda.

Tips memilih susu formula untuk si kecil

Walaupun saat ini keberadaan susu formula dari berbagai brand suda bisa anda temukan dengan mudah tetapi anda memang tidak boleh sembarangan didalam memilihnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena belum tentu semua jenis susu formula cocok untuk buah hati tercinta anda. Untuk itulah, ketahui bagaimana tips memilih susu formula yang tepat untuk anak-anak.

  1. Cobalah untuk memilih susu sapi

Tips pertama bagi para orangtua yang ingin memilih susu formula untuk si kecil adalah dengan memilih susu sapi. Seperti yang sudah kita ketahui, susu sapi sendiri memang mempunyai banyak manfaat penting buat si kecil. Karena didalam susu sapi terdapat sejumlah kandungan penting untuk anak-anak.

  1. Pilih susu kedelai jika anak mengalami alergi susu sapi

Selain dapat memilih susu sapi, moms juga dapat mencoba memberikan susu kedelai bagi si kecil. Keberadaan susu kedelai ini sendiri dapat menjadi alternative terbaik apabila si kecil mengalami alergi terhadap susu kedelai. Tenang saja, kandungan nutrisi yang terdapat didalam susu kedelai sendiri ternyata tidak kalah dengan susu sapi.

Walaupun demikian, jika anda ingin memberikan susu kedelai karena si kecil mengalami alergi terhadap susu sapi, anda wajib melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis anak.

  1. Jangan membeli produk organic

Jangan pernah membeli produk susu organik untuk diberikan kepada si kecil. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena ternyata belum ada data dan fatal apabila susu organik memiliki manfaat yang penting untuk buah hati anda.

  1. Pilih jenis protein yang tepat

Tips dalam memilih susu formula yang berikutnya adalah pastikan memilih jenis protein yang tepat. Terdapat beberapa jenis protein yang biasanya digunakan. Salah satu jenis protein yang paling disarankan adalah whey. Walaupun demikian, moms bisa memilih susu formula yang menggabungkan jenis protein whey dan casein.

  1. Jangan lupa sesuaikan dengan usia

Terakhir, jangan lupa untuk menyesuaikan susu formula tersebut dengan usia anak anda. Hal ini sangat penting karena setiap usia bayi pasti membutuhkan nutrisi yang berbeda-beda.

Memilih susu formula untuk si kecil memang tidak boleh dipilih sembarangan. Demikian beberapa tips dalam memilih susu formula buat si kecil agar tidak salah didalam memilih.