Tips Interior Desain dengan cat yang tepat untuk pelukis

Banyak pemilik rumah memiliki persiapan pengecatan dasar. Mereka tahu bahwa penting untuk menggunakan kain lap, selotip pelukis, dan aduk cat secara menyeluruh. Tapi tahukah Anda bahwa bola golf dapat membantu menjaga kualitas cat, atau bahwa pita cat microwave dapat membuatnya lebih mudah diatur?

Dengan sebagian besar proyek melukis DIY, mengetahui beberapa teknik melukis tambahan dapat menghasilkan hasil yang paling memuaskan. Menyimpan cat dengan benar dan menggunakan alat yang tepat dapat memastikan bahwa Anda mencegah noda dan menutupi permukaan secara merata.

Sembilan tips melukis DIY ini dapat membantu Anda meningkatkan kualitas pekerjaan Anda dan menghemat waktu dan uang dalam prosesnya, baik Anda bersiap untuk menjual, mengubah dekorasi kantor, atau melakukan perawatan rumah rutin .

  1. Jangan biarkan cat Anda mengering

Kaleng cat yang setengah kosong akan mengering. Jatuhkan bola golf ke dalam kaleng cat untuk mengisi ruang udara, atau letakkan bungkus plastik di bawah tutupnya, tutup rapat dan simpan cat secara terbalik.

Bahkan banyak teman-teman yang aktif menawarkan jasa mural mengatakan bahwa membiarkan cat mengering bisa berakit tidak bagus pada kualitas.

  1. Gunakan primer yang tepat

Jika Anda mengecat drywall baru, gunakan primer berbasis air untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan dan memberikan alas yang rata sebelum menerapkan warna. Jika Anda mengecat panel, dinding yang rusak karena air atau asap, pilihlah primer berbasis minyak.

  1. Hindari tanda putaran

Untuk menghindari garis-garis yang disebabkan oleh penggulingan cat yang sudah mulai mengering, pertahankan tepi yang basah dengan mengecat seluruh ketinggian dinding dan kemudian bergerak sedikit sehingga Anda dapat tumpang tindih dengan goresan terakhir dengan yang berikutnya.

  1. Aduk cat dengan pengaduk yang dimodifikasi

Sebelum Anda mengaduk cat, bor lubang di pengaduk untuk membantu mencampur cat lebih menyeluruh. Lubang-lubang tersebut membantu cat mengalir melalui pengaduk, mengaerasinya seperti pengocok dan mencampur cat secara merata.

  1. Tambahkan tekstur, jika Anda mau

Jika Anda ingin lebih banyak tekstur di dinding Anda, pilih roller dengan tidur siang ” yang lebih panjang, yang menampung lebih banyak cat. Tidur siang adalah bahan kain yang menutupi roller, dan tidur siang yang lebih lama membuat lebih banyak bintik-bintik di dinding Anda karena cara seratnya mendistribusikan cat. Gunakan roller tidur siang yang lebih pendek – antara ” dan ” tidur siang – untuk hasil akhir yang paling halus.

  1. Jangan mencuci kuas atau rol Anda

Jika Anda menggunakan cat lateks, tidak ada alasan untuk membersihkan kuas atau rol jika Anda tidak menyelesaikan proyek dalam satu hari. Karena suhu dingin mencegah cat lateks mengering dengan cepat, Anda cukup membungkus rol atau kuas dalam kantong plastik atau kertas timah dan memasukkannya ke dalam lemari es. (Pastikan untuk menghangatkannya sepenuhnya sebelum menggunakannya.)

  1. Menangani masalah rekaman

Jika Anda menggunakan selotip lama, terkadang sulit untuk melepaskan gulungannya tanpa robek atau lengket. Jika selotip pelukis Anda terus terkelupas, microwave seluruh gulungan selama 10 detik.

  1. Tentukan jenis cat pada dinding yang ada

Tidak yakin apakah cat dinding yang ada adalah minyak atau lateks? Rendam bola kapas dalam alkohol gosok dan gosokkan di area kecil di dinding. Jika bola kapas memiliki residu cat, catnya adalah lateks. Tidak ada cat pada bola kapas? Anda akan mengecat di atas cat berbasis minyak dan ingin menggunakan cat dasar berbasis minyak sebelum mengecat.

  1. Berinvestasi dalam pena cat

Beli pena cat yang memungkinkan Anda memuatnya dengan sedikit warna cat baru Anda untuk sentuhan kecil nanti. Pena ini menjaga cat di dalamnya tetap segar selama sekitar satu tahun setelah diisi; hanya ingat untuk mengocoknya dengan baik sebelum digunakan untuk memastikan cat keluar dengan lancar dan merata.

Terkadang proyek pengecatan sebaiknya diserahkan kepada para profesional. Cari tahu apakah proyek perbaikan rumah harus dilakukan DIY atau oleh seorang profesional .