Teknik SEO Efektif untuk Mendorong Traffic Organik

1) Segera Terapkan Pengoptimalan Konten

Sederhananya, mengoptimalkan konten Anda memaksimalkan peluang peringkatnya di Google. Dan Anda menyanyikan alat seperti ClickFlow membuat pekerjaan menjadi mudah dan cepat – rasanya seperti menggunakan senjata rahasia untuk SEO!

Berikut adalah empat cara untuk mengoptimalkan konten Anda menggunakan ClickFlow.

Pelajari Lebih Lanjut: Apa itu Pengoptimalan Konten? (Dan Cara Mendapatkannya!)

A) Temukan Jumlah Kata & Kepadatan Kata Kunci yang Tepat

Setiap SERP berbeda. Beberapa pertanyaan segera dijawab dalam cuplikan unggulan:

Lainnya paling baik disajikan dengan halaman penjualan 500-1.000 kata. Pikirkan halaman produk/kategori e-niaga, atau situs web yang menjual layanan lokal.

Lalu ada pertanyaan yang benar-benar membutuhkan artikel mendalam 3.000-5.000+ kata. Banyak Agency Digital Marketing yang menawarkan SEO beserta artikelnya.

Google memahami kedalaman seperti apa yang diperlukan untuk memenuhi permintaan pencarian secara memadai; jika Anda salah, Anda akan merasa sangat sulit untuk menentukan peringkat. Hal ini digambarkan oleh Matt Diggity sebagai ‘ efek kambing hitam ‘. Jika jumlah kata rata-rata di SERP saat ini adalah 1.500, maka Anda tidak ingin menonjol sebagai satu-satunya artikel 4.000+ kata yang mencoba memberi peringkat untuk kata kunci itu.

Kembali ke alat yang disebutkan di atas, ClickFlow, ia memiliki Editor Konten yang memungkinkan Anda memilih kata kunci utama yang ingin Anda peringkatkan. Alat ini mengambil data dari sepuluh hasil peringkat teratas saat ini dan mengidentifikasi jumlah kata yang sesuai, kata kunci yang harus Anda gunakan, dan frekuensi penggunaan untuk hasil terbaik:

Anda akan mendapatkan nilai untuk melihat sekilas seberapa baik pos dioptimalkan, dan umpan balik tentang tingkat keterbacaan. Anda dapat dengan cepat membuat tautan yang dapat dibagikan ke editor dengan mengklik tombol biru di sudut kanan atas sehingga tim penulis Anda dapat menggunakan rekomendasi ClickFlow tanpa perlu masuk ke perangkat lunak.

B) Uji Judul Meta Anda untuk Mengoptimalkan RKT

Kami cenderung berfokus pada penulisan judul yang kaya kata kunci untuk memastikan Google memahami tentang halaman tersebut. Ranking website akan naik dengan mudah dengan jasa optimasi website yang sudah berpengalaman.

Tidak diragukan lagi itu penting, tetapi jangan lupa untuk mempertimbangkan elemen manusia juga. Salinan menarik dalam judul Anda = RKT lebih tinggi = lebih banyak lalu lintas dari jumlah volume penelusuran yang sama.

Belum lagi CTR adalah faktor peringkat. Rand Fishkin pernah menjelaskan bagaimana Google dapat mendekatinya selama episode Whiteboard Friday . Teorinya kira-kira seperti ini: “Jika hasil posisi empat mendapatkan lebih banyak klik daripada hasil posisi dua, bukankah seharusnya mereka dialihkan?”

Ada beberapa penelitian lain dan artikel bereputasi yang ditulis sejak saat itu yang juga menyimpulkan bahwa RKT adalah faktor peringkat.

Dengan menggunakan fitur Eksperimen ClickFlow, Anda dapat dengan mudah meluncurkan pengujian A/B untuk judul Anda (dan deskripsi meta) untuk melihat mana yang menghasilkan lebih banyak klik, tayangan, dan posisi lebih tinggi:

C) Identifikasi Halaman dengan Traffic yang Menurun Menggunakan Peluruhan Konten

Saat Anda mendorong dan mempublikasikan lebih banyak konten, tidak dapat dihindari bahwa lalu lintas dan peringkat dari konten lama Anda mulai tergelincir.

Posting menjadi usang, pesaing memperbarui artikel mereka, Anda berhenti membangun tautan baru, dan seterusnya. Apa pun alasannya, sulit untuk selalu memperbarui semuanya sambil mengejar topik baru.

Alat ClickFlow memiliki fitur yang disebut Peluruhan Konten yang melakukan semua pekerjaan untuk Anda. Dengan menghubungkan ke data Google Search Console Anda, ClickFlow mengidentifikasi halaman teratas Anda yang menurun, memberi tahu Anda berapa banyak lalu lintas (yaitu klik) yang hilang, dan merekomendasikan tempat untuk memfokuskan upaya Anda:

Mengatasi lalu lintas Anda yang menurun adalah salah satu cara termudah untuk melacak konten lama Anda (tetapi masih berharga), dan memprioritaskan tempat untuk menghabiskan sumber daya untuk memperbarui posting lama vs membuat konten baru.

Pelajari Lebih Lanjut: Apa Itu Peluruhan Konten dan Bagaimana Pengaruhnya terhadap SEO Anda

D) Mencakup Pertanyaan Terkait untuk Menyelaraskan dengan Maksud Pencarian

Untuk setiap pencarian Google yang Anda lakukan, Anda akan menemukan beberapa pencarian dan pertanyaan terkait.

Misalnya, dengan menelusuri “pengoptimalan konten”, Anda akan melihat bagian Orang Juga Bertanya:

Dan bagian Pencarian Terkait (di bagian bawah SERP):

Pencarian terkait Google
Kedua fitur SERP ini memberikan petunjuk tentang apa yang dicari oleh seorang pencari (yaitu, maksud pencarian). ClickFlow mengotomatiskan proses penelitian ini untuk memastikan bahwa Anda mencakup pertanyaan kunci dan subtopik.

Menarik lebih banyak backlink dengan memberikan jawaban atas pertanyaan umum tentang topik tersebut
Di ClickFlow, fitur “Pertanyaan” mengambil data langsung dari bagian Orang Juga Tanya Google:

Pertanyaan Terkait Editor Konten

Untuk setiap topik, Anda dapat menavigasi ke tab “Penelitian” untuk menampilkan daftar pertanyaan yang juga dicari, yang menghilangkan kebutuhan untuk penelitian manual tambahan.

Anda kemudian dapat memilih untuk menjawab pertanyaan ini dalam beberapa cara:

  • Anda cukup mengingatnya selama proses penulisan
  • Anda dapat menggunakannya untuk judul dan subjudul Anda
  • Anda dapat menambahkan bagian FAQ ke akhir artikel Anda dan menjernihkan pertanyaan yang tersisa dengan jawaban singkat
  • Jika Anda melakukan poin terakhir ini, ada baiknya menambahkan markup skema FAQ .

Skema FAQ menambahkan drop-down tambahan di bawah judul dan deskripsi Anda di SERP. Itu berarti hasil Anda membutuhkan lebih banyak real estat, dan menghasilkan RKT yang lebih tinggi . Ini terlihat seperti ini:

Catatan: Google baru – baru ini mengubah pedoman skema FAQ mereka , dan menambahkan batas dua FAQ per hasil yang dapat ditampilkan di SERP.

2) Tingkatkan Pengalaman Pengguna di Seluruh Situs Anda

Mari kita mulai dengan penjelasan singkat tentang apa tujuan Google sebagai mesin pencari.

Sama seperti mesin pencari lainnya, tujuan mereka adalah menemukan hasil terbaik untuk setiap kueri pengguna. Jika mereka gagal di bagian depan ini, pengguna cenderung tidak menggunakan mesin pencari lagi. Yang mengatakan, Google melakukan ini dengan sangat baik, itulah sebabnya mereka adalah mesin pencari terbesar di dunia — sejauh ini!

Anda harus memikirkan keinginan terus-menerus untuk menunjukkan hasil terbaik saat Anda mengoptimalkan situs Anda untuk SEO. Mengapa? Jawabannya sederhana: situs berkualitas buruk cenderung tidak mendapat peringkat. Dan Google semakin baik dalam menentukan kualitas situs.

Jika situs web Anda terlihat tidak dapat dipercaya, ketinggalan zaman, amatir, atau lambat dimuat, calon pengguna kemungkinan besar akan kembali ke SERP dan mengklik hasil lain. Anda telah kehilangan pengguna dan konversi potensial, dan rasio pentalan Anda dari halaman yang terpengaruh akan meningkat.