general

Shampo untuk kulit kepala gatal, solusi mengatasi ketombe dan gatal kulit kepala

Summary

Ada beberapa masalah rambut yang sering dialami perempuan, termasuk masalah pada kulit kepala, yakni gatal kulit kepala. Mereka yang mengalami masalah kulit kepala gatal ini akan merasa sangat terganggu, mereka akan merasa tidak nyaman hingga menjadi kurang percaya diri dalam […]

Shampo untuk kulit kepala gatal, solusi mengatasi ketombe dan gatal kulit kepala

Ada beberapa masalah rambut yang sering dialami perempuan, termasuk masalah pada kulit kepala, yakni gatal kulit kepala. Mereka yang mengalami masalah kulit kepala gatal ini akan merasa sangat terganggu, mereka akan merasa tidak nyaman hingga menjadi kurang percaya diri dalam berpenampilan. Buat kamu yang mengalami masalah kulit kepala gatal sebaiknya jangan terlalu khawatir karena shampo untuk kulit kepala gatal dari Clear bisa menjadi solusinya.

Penyebab kulit kepala gatal dan cara mengatasinya

Salah satu penyebab masalah kulit kepala gatal adalah adanya kurap pada kulit kepala yang mengakibatkan adanya ruam yang jika diraba pada bagian pinggirannya terasa menonjol dengan bentuk menyerupai cincin. Kurap ini terjadi akibat adanya infeksi jamur pada lapisan kulit kepala, gejalanya sangat bervariasi seperti botak pada bagian yang ada kurapnya, rasa gatal pada kulit kepala dan kulit kepala menjadi bersisik.

Untuk mengatasinya bisa menggunakan shampoo dengan formula khusus untuk membasmi jamur pada kulit kepala. Selain itu sebisa mungkin meminimalisir penggunaan alat penata rambut seperti hair spray. Jika penyakit kurap pada kulit kepala ini semakin parah sebaiknya segera konsultasi ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Penyebab lain dari kulit kepala gatal adalah adanya Proriasis yang disebabkan karena sel kulit tumbuh terlalu cepat, hingga akhirnya mengakibatkan kemerahan dan bercak tebal yang akan ditutupi dengan serpihan sisik berwarna keputihan. Karena adanya Proriasis ini ketombe akan menempel di batang rambut dan bercak kemerahan akan menyebar dan menimbulkan rsa gatal pada kulit kepala.

Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan pelembab rambut yang terbuat dari cuka apel, caranya campurkan satu sendok cuka apel dengan dua sendok air. Kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit kepala, diamkan sampai sepuluh menit, setelah itu bilas sampai bersih.

Penyebab umum dari masalah kulit kepala gatal adalah ketombe yang muncul akibat jamur di kulit kepala yang tumbuh dengan sangat cepat ddengan jumlah yang banyak. Jamur-jamur tersebut mengakibatkan munculnya minyak dan juga sel-sel kulit mati di kepala yang juga bisa menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala.

Untuk mengatasi ketombe bisa dengan menggunakan minyak zaitun, caranya cukup mudah yakni dengan mencampurkan satu tetes minyak pohon teh dengan sepuluh tetes minyak zaitun lalu oleskan ke bagian kulit kepala yang bermasalah, diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih. Untuk mengatasi masalah ketombe ini juga bisa dilakukan dengan cara menggunakan produk perawatan pembersih rambut yang mengandung formula khusus untuk mengatasi ketombe.

Shampo terbaik untuk mengatasi kulit kepala gatal

Salah satu shampo untuk kulit kepala gatal terbaik dari Clear adalah Clear Ice Cool Menthol Shampoo akan menyegarkan kulit kepala serta rambut dengan kesegaran menthol yang dingin menyegarkan. Shampoo dari Clear ini akan membantu mengatasi ketombe dan juga kulit kepala yang berminyak, dengan menthol dingin dan juga Citrus akan mengusir ketombe dan gatal kulit kepala.