One Piece: 5 Fakta Mengejutkan tentang Kaido

Saking kuatnya Kaido, sejauh ini Kaido selalu berhasil mengalahkan Luffy. Meski demikian, sebenarnya Luffy sudah melawan Kaido beberapa kali.

Sebenarnya apa saja sih duel Luffy VS Kaido itu? Simak sejarahnya dibawah ini :

  1. Luffy Mencoba Melawan Kaido Di Kuri Namun Kalah

Luffy mendapatkan kesempatan melawan Kaido saat sang Yonko muncul dalam kondisi mabuk di Kuri. Saat Luffy pertama kali meninju wujud naga Kaido, saat itu sempat ada yang menganggap Kaido lemah karena Luffy bisa menghajarnya. Luffy juga bisa berkali – kali menghajar wujud naga Kaido.

Kemudian Kaido menghajar Luffy dengan Raimei Hakke, dan Luffy kalah dengan mudah. Pertarungan tersebut terasa lebih berat sebeleh menurut versi manga. Di versi tersebut, Kaido dalam wujud manusia bisa menghajar Luffy dengan sangat mudah.

Luffy belum mengetahui kalau saat ini Kaido dapat mengalirkan Haoshoku Haki ke serangannya. Luffy benar – benar tidak memiliki kesempatan menang disini.

  1. Luffy Melawan Kaido Kembali Di Puncak Onigashima Bersama Sebagian Generasi Terburuk Dan Berujung Jatuh

Setelah melakukan perjuangan berat, Luffy berserta sejumlah Generasi Terburuk (Killer, Zoro, Kid, dan Law) berhasil mencapai atap Onighasima. Pertarungan tersebut terbilang rusuh, apalagi karena Kaido dibantu oleh Big Mom. Namun ujung – ujungnya, sempat ada duel satu lawan satu antara Luffy dan Kaido.

Di penghujung pertempuran tersebut, Big Mom berhasil disingkirkan dari atap Onigashima. Kemudian Kid dan Killer mengejar Big Mom, Law juga membawa pergi Zoro.

Selanjutnya Luffy dapat mengalirkan Haoshoku Haki ke serangannya dan dapat menghajar Kaido, serta membendung serangan Kaido. Namun sayang, kemudian kita diperlihatkan Luffy jatuh lalu tidak sadarkan diri dari Onigashima. Beruntung Luffy dapat ditemukan oleh anak buah Law.

  1. Luffy Kembali Lagi Ke Atap Onigashima Dengan Bantuan Momonosuke

Selanjutnya di One Piece 1025, Luffy bisa kembali lagi ke Onigashima dengan bantuan wujud naga Momonosuke. Sementara di One Piece 1026, Luffy melawan Kaido dengan bantuan Momonosuke.

Salah satu hal menarik dari bab 1026 tersebut adalah ketika Luffy menggunakan serangan Haoshoku Haki menghadapi Kaido. Kekuatan pukulan tersebut mampu membelah langit. Hal itu isyarat kalau level kekuatan Luffy saat ini sudah seperti Big Mom. Sebelumnya, Big Mom dan Kaido pun menyebabkan langit terbelah saat mereka beradu kekuatan.

Nah, apakah kali ini Luffy mampu memenangkan duel versus Kaido? Itulah sejarah duel Luffy VS Kaido hingga bab 1026 di One Piece. Manga One Piece sendiri adalah salah satu manga terpanjang yang pernah ada. Manga One Piece sudah ada atau dirilis sejak tahun 1997. Disetiap chapter One Piece, pembaca akan diajak untuk berpertualang layaknya bajak laut yang sedang mencari harta karun.

Ada banyak hal yang membuat manga One Piece masih bertahan hingga saat ini mulai dari karakter – karakter yang unik dan khas, pertarungan khas bajak laut, hingga penulis yang selalu membuat serta mengembangkan cerita dengan detail dan sangat berhubungan dengan chapter sebelumnya dan selanjutnya. Kualitas dari manga ini tidak perlu diragukan lagi.

Karena kualitas itulah pada tahun 2014 lalu, manga One Piece berhasil masuk kedalam The Guiness of World Book of World Record kategori “Seri Terbanyak yang Pernah Diterbitkan oleh Penulis”. Kemudian pada Juni 2015, manga ini tercatat ke dalam The Guiness of World Book of World Record sebagai manga yang paling banyak dicetak diseluruh dunia.

 

By sartika