Mobil truk merupakan salah satu alat berat yang berperan sangat penting di Indonesia. Kendaraan berat dengan kapasitas berat ini banyak digunakan oleh kalangan masyarakat maupun perusahaan untuk mengangkut berbagai material, seperti tanah, batuan tambang, hingga mendistribusikan berbagai hasil bumi ke tempat pengolahan. Mengetahui sedemikian pentingnya peranan alat berat satu ini, tentunya Anda wajib memilih produk truk dari distributor yang terpercaya. United Tractors merupakan distributor mobil truk Indonesia dengan kredibilitas yang tidak perlu diragukan lagi. Distributor ini menjalin kerjasama dengan berbagai produsen alat-alat berat terbaik di dunia, salah satunya adalah Scania. Berikut adalah berbagai hal yang perlu Anda ketahui mengenai Scania dan kerjasamanya dengan UT yang jual truk Indonesia terbaik.

Tentang Perusahaan Mobil Truk Indonesia Scania

Scania sebenarnya bukanlah perusahaan alat berat asal Indonesia. Perusahaan ini merupakan produsen jual alat berat asal Swedia yang berdiri di tahun 1891. Sejak pendiriannya, Scania diketahui sudah memproduksi sekitar lebih dari 1,4 juta truk dan bus yang didistribusikan ke seluruh Indonesia. Perusahaan yang mengusung visi “Driving the Shift towards a Sustainable Transport System” ini juga mengusung 3 prinsip yang membuat produk truk dan bus yang ditawarkannya senantiasa menjadi yang terbaik. Prinsip tersebut adalah Energy Efficiency, Alternative Fuels & Electrification, serta Smart & Safe Transport.

Arti dari prinsip yang diusung oleh perusahaan Scania ini adalah, Scania hanya jual truk murah dengan fitur efisiensi bahan bakar dan kinerja mesin yang terbaik. Berbekalkan pengalaman selama lebih dari 125 tahun ini, Scania mengembangkan sayapnya dengan menjalin kerjasama dengan United Tractors yang berperan sebagai distributor yang jual truk Indonesia. Sebagai distributor Scania, United Tractors tentunya hanya menghadirkan truk Scania berkualitas dengan jenis yang beragam untuk berbagai keperluan.

Jenis-jenis Mobil Truk Indonesia Scania

Sebagai distributor tunggal dari Scania, United Tractors jual mobil truk yang beragam untuk berbagai keperluan. Berikut adalah jenis-jenisnya:

1. Mining Tipper dan Heavy Hauler

Mining tipper dan heavy hauler merupakan jenis mobil truk Indonesia yang diproduksi oleh Scania dan didistribusikan oleh United Tractors. Alat berat yang termasuk ke dalam jenis heavy-duty truck ini banyak ditemukan di sektor pertambangan untuk mengangkut tanah, bebatuan, hingga hasil pertambangan dalam jumlah yang besar. Truk tangguh ini memiliki kapasitas angkut yang sangat besar sehingga dapat mengangkut barang lebih banyak. Beberapa seri truk heavy hauler dan mining tipper Scania yang tersedia di United Tractors antara lain: P360 – B6X4, P410 – B8X4, dan P460 – B8X4.

2. Heavy Haulage Transport Trucks

Jenis mobil truk Indonesia lainnya adalah heavy haulage transport trucks. Kendaraan berat satu ini dirancang khusus untuk membantu menarik berbagai alat berat yang umum digunakan di bidang konstruksi maupun pertambangan. Anda juga bisa menggunakan kendaraan truk ini untuk mengangkut material beton konstruksi. Mobil ini juga dibutuhkan untuk mengangkut dan memindahkan truk dari satu area konstruksi ke area yang lain. Produk Scania ini memiliki berbagai macam variasi. Beberapa di antaranya yang paling banyak digunakan adalah P460 – A6X4, R560 – A6X4, dan P460 – A6X6.

3. Fuel Transport Trucks

Truk jenis Fuel Transport dari Scania ini dikonstruksikan secara khusus agar dapat menampung serta mengangkut bahan bakar cair dari area pertambangan minyak ke pabrik pengolahan. Truk ini juga digunakan untuk mengangkut bahan bakar melintasi jalanan raya perkotaan. Konstruksi material truk yang tangguh dan kokoh, sistem pengereman, serta fitur-fitur keamanan yang ditawarkan membuat pihak operator bisa bekerja secara maksimal. Beberapa produk fuel transport truck dari Scania yang terbaik antara lain P250 – B6X2, P310 – A4X2, dan P360-A6X4.

Demikianlah ulasan tentang produk mobil truk Indonesia terbaik dari Scania. Jangan lupa manfaatkan layanan purna jual terbaik dari United Tractors. Anda juga bisa menggunakan layanan UT Call di nomor 1 500 072.