Parenting

Sarapan Pagi Buat Anak yang Praktis dan Nikmat

Summary

Sarapan pagi merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh kita semua terutama untuk anak-anak kita karena dengan sarapan kita akan memenuhi nutrisi anak secara tepat sehingga daya tahan tubuh anak tinggi. Akan tetapi, tidak sedikit anak-anak kita yang […]

Sarapan Pagi Buat Anak yang Praktis dan Nikmat

Sarapan pagi merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh kita semua terutama untuk anak-anak kita karena dengan sarapan kita akan memenuhi nutrisi anak secara tepat sehingga daya tahan tubuh anak tinggi. Akan tetapi, tidak sedikit anak-anak kita yang rewel ketika sarapan sehingga sebagai orang tua kita harus kreatif agar anak-anak kita semangat untuk sarapan. Salah satunya adalah dengan membuatkan Sarapan pagi buat anak. Agar anak tidak bosan, anda bisa mengkombinasikan menu-menu sarapan tersebut sehingga anak-anak anda lahap ketika sarapan.

2 Menu Sarapan Pagi Buat Anak Yang Mudah Dan Nikmat

Sebearnya, tidak susah untuk mencari menu Sarapan pagi untuk anak karena ada banyak sekali pilihan yang bisa anda buatkan untuk anak-anak anda. Anda tidak perlu membuat yang susah-susah karena bisa memilih membuat yang simpel namun bervariasi agar anak tidak bosan. Salah satu menu sarapan yang bagus untuk anak adalah salad sayur. Makanan ini sangat mudah untuk dibuat karena anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti sawi putih/ kol/ selada, ataupun jenis sayur lain.

Untuk membuatnya juga cukup mudah karena anda hanya perlu memasukkan semua bahan ke piring dan tambahkan  bahan tambahan sesuai selera. Bahan tambahan tersebut bisa telur asin, lada bubuk, minyak zaitun, dan lain –lain. Selain salad sayur, anda juga bisa membuat salah buah sebagai menu Sarapan pagi buat anak agar sehat. Beberapa buah yang bisa digunakan untuk membuat salad adalah seperti buah-buahan minim air (mangga, strowberi, anggur, melon, apel) dan nata decoco. Anda bisa menambahkan yogurt, kental manis, dan mayo sebagai sausnya.

Menu saparan pagi lain bagi anak

Selain salad buah dan sayur, anda juga bisa membuat menu sarapan lainnya untuk anak-anak anda. Menu tersebut adalah sandwich. Agar sandwich tersebut menyehatkan, anda bisa menyiapkan beberapa bahan seperti 4 roti tawar yang dipanggang, 2 butir telur, tomat, buang biji, 4 lembar keju, 1 buah timun, susu kental manis, margarin, dan bahan lain yang dibutuhkan untuk membuat sandwich.  Cara membuatnya pun cukup mudah karena anda hanya perlu mencampur bahan seperti tomat, timun, mayonis, susu kental manis aduk hingga rata.

Setelah itu, anda bisa mencampur telur, bawang bombay, susu cair, garam dan lada bubuk. Setelah itu kocok untuk membuat isian. Setelah selesai, anda bisa menaruhkan pada roti tawar yang sudah dipanggang dan berlah mayonis. Selanjutnya, timpa mayonis dan tambahkan keju dan ditutup dengan roti tawar yang dipanggang lagi. Untuk menambah gizi, anda juga bisa memberkan minuman milo hangat kepada anak sehingga Sarapan pagi buat anak akan sangat menyenangkan dan memiliki cita rasa yang nikmat. Dengan begitu, anak akan terus sarapan karena anda memberikan menu bermakna untuk mereka.