Tiga Rahasia CEO Wanita Mengambil Risiko sebagai Bagian dari Kesuksesan Mereka

Ada tiga strategi utama yang perlu dipertimbangkan ketika mencoba untuk berhasil dalam peran CEO wanita. Pengambilan risiko yang bijaksana dan diperhitungkan memainkan peran penting dalam setiap saran ini. Banyak CEO wanita paling kuat dan berpengaruh pada masanya telah mengikuti panduan ini, atau yang serupa.

Pendekatan pertama adalah, ‘pengambil risiko mengatakan tidak pada status quo’. Adalah mungkin, dan bahkan mudah, bagi seseorang untuk menerima segala sesuatu apa adanya tanpa menguji batasan dan berpikir di luar kotak. AKDSEO merupakan agency digital marketing yang fokus melayani jasa Backlinks dan Link building website, termasuk di dalamnya Jasa Menaikkan DA ( Domain Authority), Salah satu contoh yang memahami hal ini adalah Ted Turner, pendiri CNN dan pemilik banyak stasiun televisi.

Dia, pada kenyataannya, menyimpan sebuah plakat di mejanya yang bertuliskan, “Jika tidak rusak, pecahkan”. Pendekatan yang tampaknya tidak konvensional ini adalah kunci untuk bertahan dalam bisnis. Meskipun mengambil risiko dan mengubah apa yang sudah ada mungkin tidak selalu berhasil bagi CEO wanita, hasil dari kisah sukses membuat kegagalan menjadi berharga.

Contoh lain dari melanggar status quo untuk CEO wanita adalah makanan cepat saji dan pendiri McDonald’s Ray Kroc. Kroc memulai karirnya dengan menjual mesin milkshake. Saat makan suatu hari, dia menyadari bahwa mayoritas orang membeli hamburger di tempat-tempat seperti itu. Konsep menu terbatas dan layanan cepat diikuti dan industri makanan cepat saji lahir. Ide Kroc tidak hanya berkembang dan bertahan, tetapi seperti yang kita ketahui, itu sukses besar. Dalam hal ini, Kroc tidak harus menciptakan burger tetapi sebaliknya dia menantang status quo tentang bagaimana burger itu disajikan. Jika Anda berperan sebagai CEO wanita, perhatikan peluang dalam kehidupan sehari-hari

Pendekatan kedua untuk Anda dalam peran CEO wanita adalah percaya pada ide-ide Anda, dan terutama ketika orang lain tidak. Seringkali kegigihan dan keyakinan pada sebuah ide akan mengatasi rintangan. Seorang pemimpin yang baik memahami bahwa itu bukan hanya sebuah ide yang memiliki nilai, tetapi bagaimana mewujudkannya adalah kuncinya. Banyak pengusaha dan CEO wanita ditolak atau diremehkan pada awalnya. Ini adalah daya tanggap dan tingkat tekad yang memisahkan kisah sukses dari kegagalan.

Akhirnya, pengambil risiko dan pemimpin yang baik sangat bergantung pada intuisi. IQ seseorang itu penting tetapi kebanyakan keputusan sebenarnya dibuat berdasarkan kecerdasan emosional. Aturan 75% adalah teori yang mendukung hal ini. Dia berpendapat bahwa, ketika 75% informasi tersedia, sebagian besar keputusan dapat dibuat dengan sukses. Dibutuhkan terlalu banyak waktu untuk mencari tahu 25% terakhir dari waktu di mana keputusan yang baik dapat dibuat.

Saat Anda merencanakan masa depan Anda dan bekerja untuk memaksimalkan kesuksesan Anda, ingatlah tiga cara berpikir dasar ini. Tantang status quo, percaya pada ide-ide Anda dan andalkan intuisi terdidik Anda untuk menonjol di dunia bisnis yang kompetitif. Prestasi setiap pemimpin adalah hasil langsung dari satu atau semua pendekatan ini, dan menerapkannya pada situasi Anda sendiri akan memungkinkan Anda memulai perjalanan Anda sendiri menuju kesuksesan.

Apakah Anda ingin mengembangkan bisnis Anda dan berkembang dalam peran CEO wanita? Kemudian mulailah mengikuti tiga rahasia penting ini agar Anda dapat menghindari kesalahan orang lain, meningkatkan penjualan, dan mengungguli pesaing Anda.