Tidak mau kalah dengan berbagai aplikasi pinjaman online resmi yang marak bermunculan, lembaga perbankan juga menyediakan pinjaman digital tanpa jaminan. Prosesnya cepat dengan maksimal pinjaman hingga puluhan juta, menjadi daya tarik nasabah untuk mengetahui lebih lanjut produk ini.

Pinjaman tanpa jaminan yang dikeluarkan oleh bank biasa disebut KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Produk ini memungkinkan seseorang melakukan pinjaman tanpa menjaminkan apapun sebagaimana kredit pada umumnya. Hal ini tentu saja mereka lakukan untuk semakin memanjakan nasabah dan menjadikan mereka betah sebagai pengguna jasa layanannya.

Daftar Bank yang Memiliki Pinjaman Online Resmi

Bersaing dengan kompetitor platform pinjol lainnya, berikut adalah bank-bank yang biasa menerima pengajuan KTA bagi para nasabah mereka, yaitu:

  • Tentang KTA BCA

BCA menghadirkan produk layanan kredit online tanpa agunan dengan nama BCA Loan. Keunggulan dari produk ini adalah tingginya plafon pinjaman yang mencapai hingga 100 juta rupiah, dengan tenor sampai 3tahun. Bunga pun tergolong rendah hanya 1 persen saja dari total uang hutang.

 

Syarat pengajuan BCA Loan ialah: WNI, NPWP, KTP, usia 21-55 tahun, menyertakan slip gaji, dan FC rekening bank BCA 3 bulan terakhir. Debitur juga akan diminta mengisi form permohonan pinjaman online resmi serta data-data lain yang diperlukan.

 

  • Tentang KTA Mandiri

Mandiri menghadirkan KTA dengan limit hingga 50 juta rupiah yang dapat dipakai untuk berbagai keperluan. Pinjaman ini diperuntukan bagi pegawai atau pun wiraswasta dengan batasan hanya untuk perorangan non badan usaha. Bunga yang ditawarkan sangat kompetitif yakni hanya sebesar 0.59persen tiap bulan.

 

Adapun persyaratan dokumen yang diperlukan ialah: form permohonan, KTP, slip gaji, NPWP, khusus TNI/Polri melengkapi surat keputusan dari instansi kepegawaian. Sebelum berniat mengajukan kredit, pastikan diri sudah bergabung menjadi nasabah mandiri sekurang-kurangnya 3 bulan terakhir.

 

  • Tentang KTA BRI

Sebagai bank milik pemerintah, BRI pun tidak mau ketinggalan memberikan KTA bagi para nasabahnya. Tidak tanggung-tanggung nominal yang bisa dipinjam mencapai hingga 20 juta rupiah. Jangka kreditnya pun terbilang cukup lama yakni hingga 15 tahun dengan masa jatuh tempo sampai masa pensiun nasabah.

 

Untuk bisa menikmati layanan pinjaman online dari BRI ini, debitur cukup melakukan instal aplikasi di Playstore dengan nama Briguna Karya. Kemudian mengisi data diri seperti: KTP, KK, NPWP, buku tabungan BRI, slip gaji, form permohonan pengajuan, dan rekomendasi tempat kerja.

Masih banyak lembaga keuangan lain yang juga menyediakan pinjaman online resmi. Maka sebelum memutuskan pilihan, lakukan survey kecil terlebih dahulu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing produk. Jangan lupa cek kembali legalitas perusahaan dan lakukan pinjaman hanya pada lembaga yang telah terdaftar di OJK.

By skyweb