Persiapan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

Persiapan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah- Pernikahan merupakan peristiwa yang sangat sakral dan spesial. Pasalnya, pernikahan merupakan bagian penting dalam hidup yang akan dilakukan setidaknya satukali dalam seumur hidup. Berdasarkan hal tersebut banyak pasangan yang melakukan hajat pernikahan dengan spesial dan dengan berbagai persiapan nikah yang matang.

Persiapan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

Sedulur yang hendak Menikah juga wajib melakukan persiapan resepsi pernikahan dan mengetahui tips mempersiapkan pernikahan dengan berbagai keperluan pernikahan yang dibutuhkan. Dalam kesempatan kali ini akan membahas seperti apa saja persiapan pernikahan dan tahapan persiapan pernikahan yang perlu dilakukan.

Mulai dari menyiapkan list persiapan pernikahan, menyusun daftar undangan, Kalung Emas Wanita dan hal-hal lain yang harus dipersiapkan untuk menikah. Menyusun rencana pernikahan harus matang dan sempurna, hal tersebut juga membuat banyaknya bermunculan wedding organizer, yang memberikan jasa persiapan menjelang pernikahan dan lain sebagainya.

Daftar Persiapan Pernikahan yang Wajib Sedulur Ketahui

  1. Kesiapan Mental

Paling utama dari semua daftar persiapan nikah adalah menyiapkan mental. Sebagai seorang calon pengantin, baik mempelai pria atau mempelai wanita, harus sama-sama menyiapkan mental. Menghadapi pernikahan bukan hal yang sederhana, kita akan menghadapi hidup baru, menjalani hidup bersama pasangan dan hal baru lainnya yang belum pernah dialami sebelumnya.

Kesiapan mental juga berkaitan dengan bagaimana rumah tangga nantinya akan berjalan setelah pernikahan, akan tinggal di mana sebagai pasangan baru. Bagaimana biaya kehidupan dan lain sebagainya.

  1. Restu Keluarga

Selain mengikat perasaan cinta dan kasih sayang antar pasangan. Pernikahan juga merupakan jalinan antara dua keluarga besar. Baik bagi keluarga besar mempelai pria dan keluarga besar mempelai wanita. Oleh karena itu, restu keluarga menjadi hal yang paling penting dalam persiapan pernikahan.

Mempersatukan dua keluarga besar merupakan budaya pernikahan yang ada di Indonesia. Walaupun pernikahan hanya melibatkan pasangan pria dan wanita, namun dengan budaya yang kaya dan telah berakar sejak lama, mempersatukan dua keluarga besar merupakan hal penting dalam sebelum pernikahan.

  1. Tentukan Jadwal dan Tanggal Pernikahan

Hal yang tidak kalah penting dalam melakukan persiapan pernikahan selanjutnya adalah dengan menentukan jadwal dan tanggal pernikahan. Selain menentukan waktu dan tanggal yang baik serta Kalung Emas Wanita, bagian persiapan ini juga bisa dilakukan ketika pertemuan antara dua keluarga besar, selain itu juga harus tentukan hadiah yang cocok untuk pasangan seperti tas dan lain lain.

  1. Tes Kesehatan

Persiapan pernikahan selanjutnya yang wajib dilakukan adalah tes kesehatan, sebagai pasangan baru yang nantinya akan mengarungi bahtera rumah tangga bersama, harus melakukan tes kesehatan atau medical check up.

Tes Kesehatan yang dilakukan Sebelum Menikah Terdiri dari?

 

  • Golongan darah dan rhesus.
  • Tingkat gula darah.
  • USG Ginekologi.
  • Penyakit menular seksual.

Jangan lupa untuk melakukan tes kesehatan jauh-jauh hari sebelum waktu pernikahan, bisa dilakukan selama 6 atau tiga bulan sebelum pernikahan dilaksanakan. Jika terdapat permasalahan, kita bisa segera melakukan penanganan medis dan pernikahan pun akan lancar dan terhindar dari masalah kesehatan.

  1. Mengikuti Bimbingan Pranikah

Menyiapkan hal tidak terduga juga merupakan hal penting dalam persiapan pernikahan. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang mempengaruhi jalannya acara pernikahan, hal tersebut harus benar-benar disiasati.

Semoga daftar persiapan pernikahan yang telah diulas di ata bisa membantu Sedulur yang akan menikah mendapatkan gambaran umum tentang hal-hal apa saja yang harus disiapkan. Jangan lupa untuk menabung uang mulai dari saat ini, agar segera bisa terkumpul budget untuk Kalung Emas Wanita saat menikah. Demikianlah Artikel yang Saya buat Tentang Persiapan Sebelum Menikah  Semoga Bermanfaat Terimakasih.