Uncategorized

Perbaikan Pengelasan: Beberapa Syarat & Penggunaan Umum

Summary

Ketika kita berbicara tentang perbaikan pengelasan, kita mengacu pada perpaduan logam untuk memperbaiki masalah. Banyak tenaga teknis di sektor-sektor seperti pertambangan, konstruksi dan kehutanan yang membutuhkan perbaikan las agar dapat terus beroperasi di bidang pekerjaannya. Mesin alat berat rusak dan […]

Ketika kita berbicara tentang perbaikan pengelasan, kita mengacu pada perpaduan logam untuk memperbaiki masalah. Banyak tenaga teknis di sektor-sektor seperti pertambangan, konstruksi dan kehutanan yang membutuhkan perbaikan las agar dapat terus beroperasi di bidang pekerjaannya. Mesin alat berat rusak dan ketika rusak, perbaikan pengelasan datang untuk menyelamatkan. Di tempat kerja, seringkali jauh dari toko, seorang pedagang atau wanita tidak dapat terus produktif ketika mesin mereka rusak. Pengelasan bergerak sangat penting untuk berfungsinya bisnis yang menggunakan alat berat dan memungkinkan penyelesaian pekerjaan yang produktif meskipun ada kecenderungan alami untuk mesin rusak dengan penggunaan berulang. Melalui artikel ini, kita akan melihat apa itu fabrikasi pengelasan dan apa saja jenis proses pengelasan di industri.

Setiap perusahaan konstruksi, industri pertambangan, perdagangan yang terkait dengan kehutanan dan industri manufaktur pasti akan melibatkan perbaikan pengelasan pada tahap tertentu atau lainnya. Bisa juga bengkel mobil atau pabrik pembuat mesin canggih yang membutuhkan jasa pengelasan. Intinya, perbaikan las diperlukan pada berbagai tahap semua perdagangan yang melibatkan alat berat.

Biasanya, Anda akan menemukan tiga jenis tukang las berikut di industri. Mereka adalah sebagai berikut.

Tukang las tongkat: Pekerjaan tukang las Jogja perbaikan pengelasan semacam ini menggunakan arus listrik untuk menghasilkan panas pengelasan. Anda menyebutnya tongkat las karena bahan las dan fluks datang dalam bentuk tongkat yang melekat pada tukang las Anda melalui penjepit logam. Anda harus melewatkan arus listrik melalui penjepit ke tongkat. Ini mungkin jenis pengelasan yang kasar. Namun, ini adalah yang paling umum digunakan di industri saat ini. Sebagian besar bengkel mobil dan unit fabrikasi menggunakan tongkat las ini untuk memenuhi persyaratan pengelasan mereka.

Tukang las MIG: Atau dikenal sebagai tukang las Gas Inert Logam, tukang las ini lebih baik daripada tukang las tongkat. Alih-alih tongkat fluks, Anda menggunakan umpan kawat untuk memasok bahan las. Prosedur perbaikan pengelasan ini menggunakan gas inert logam untuk mencegah kontaminan yang dapat menyebabkan kegagalan las.

Tukang las TIG: Ini adalah pekerjaan perbaikan pengelasan yang sangat terampil. Alih-alih gas inert logam, proses ini menggunakan Gas Inert Tungsten. Jenis pekerjaan perbaikan pengelasan ini akan sempurna pada badan aluminium.

Pengelasan Oxy-acetylene: Dalam proses ini, tukang las menggunakan dua tangki yang masing-masing diisi dengan oksigen dan gas asetilen. Ketika Anda mengontrol tekanan dan aliran gas, mereka bercampur dan terbakar pada suhu yang sangat tinggi dengan nyala api yang runcing. Tukang las menggunakan api ini untuk pengelasan.

Pengelasan adalah pekerjaan khusus. Meskipun seseorang dapat melakukan beberapa pekerjaan pengelasan di rumah, pada tingkat profesional dan pekerjaan yang melibatkan pekerjaan dan kontrak penting untuk dipenuhi, tukang las yang terampil adalah bagian penting dari tim bahkan jika Anda hanya membutuhkannya sesekali untuk melakukan perbaikan pengelasan. agar suatu pekerjaan dapat tercapai. Tukang las bergerak sangat berguna untuk dihubungi saat mesin perlu diperbaiki di lapangan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu.