Pantai Gatra

Bila pernah dengar nama Pantai Tiga Warna, tentu kita mengetahui jika pantai ini populer dengan kebersihan lingkungannya dan ketentuan yang ketat sekali. Nach, Pantai Gatra ini terhitung dalam barisan Pantai Tiga Warna yang termasuk juga dalam pelestarian mangrove, itu kenapa saat bertandang ke Pantai Gatra kita akan masuk melalui pintu masuk yang serupa dan tempat parkir yang serupa.

Pantai Gatra berada di Desa Sendang Biru Dusun Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Tiba ke Pantai Gatra dibutuhkan waktu paling lama 2,5 jam naik motor, dan dapat tempuh waktu 3 jam bila memakai mobil. Perjalanan memerlukan waktu lama umumnya terjadi saat akhir minggu, karena jalan raya akan padat. Masuk lewat loket yang serupa dengan Pantai Tiga Warna membuat ketentuannya juga sama, yakni semua barang bawaan yang mempunyai potensi sampah akan dihitung saat keluar dan masuk teritori ini.

Bila banyaknya menyusut karena itu dikenai denda Rp 100.000,- per poin, ini untuk jaga kebersihan pantai. Tetapi tidak boleh takut, masuk pantai ini termasuk standard pada harga ticket cuman Rp 10.000,- per-orang, dan parkir motor Rp 5000,-. Sementara untuk parkir mobil Rp 10.000,- danlokasinya cukup jauh hingga kita perlu jalan ke arah loket pembayaran.

1. Bermain Kano Di Atas Air Biru

Sesudah menuntaskan administrasi di loket kita telusuri jalur ke arah pantai gatra. Pantai Gatra tawarkan gabungan pantai berpasir putih dan berkarang di beberapa sisinya. Tetapi yang memikat perhatian ialah warna biru fresh yang menghias air laut sampai bibir pantai. Untuk fasilitas nikmati keelokan air laut yang jernih, pengurus sediakan Kano yang dapat dicarter dengan bayar Rp 25.000,- untuk sepuasnya.

Baca : 10 Tempat Tamasya di Ujung Genteng Sukabumi

2. Nikmati Manisnya Pantai Gatra Dengan Berfoto Elok

Jalan ke segi kanan Pantai Gatra kita dapat mendapati sebuah bukit karang pada jalan setapak yang dapat kita ekplore untuk cari titik keelokan lain Pantai ini. Betul saja, dengan sedikit usaha mendaki bukit karang kita mendapati sebuah spot ekstrim tetapi menarik di ujung bukit karang langsung bersebelahan dengan laut dalam.

baca : 12 Pekerjaan Dahsyat yang Dapat Kamu Melakukan Waktu Staycation di Hotel atau Vila

3. Nikmati Deburan Ombak di Pinggir Tebing Karang

Selainnya jadi tempat berpose dengan latar birunya air laut, langit, dan pulau karang dari kejauhan, Ujung tebing karang ini bagus sekali sekadar jadi tempat santai nikmati deburan ombak yang menghajar karang. Percakapan romantis pasti juga akan terbentuk bila sekalian memandang panorama yang cantik.

4. Menjejaki Cinta di Pasir Putih

Sesudah capek eksplore sisi terembunyi Pantai Gatra, janganlah lupa luangkan santai nikmati situasi dengan jalan telusuri pasir putih yang halus sepanjang bibir pantai. Selainnya untuk tempat hunting photo yang memikat dan nikmati keelokan bersama pacar, pelancong umumnya nikmati Pantai Gatra dengan bermain Volly di pasir pantai.

baca juga : paket pulau kelapa murah

Disamping itu kita bisa juga sewa tenda yang disiapkan pengurus untuk istirahat dan kemungkinan buka perbekalan makanan dan dikonsumsi bersama rekan-rekan. Satu perihal yang perlu kita ingat, kita harus kumpulkan sampah yang kita menghasilkan dan membawa kembali lagi ke loket saat sebelum pulang. Dengan demikian keelokan alam Pantai Gatra terus akan terbangun sampai kapan saja.