Tips trik

Panduan riset keyword untuk Toko Online

Summary

Riset keyword untuk toko online Jika Anda baru mengenal dunia e-niaga atau pemasaran online secara umum, Anda mungkin pernah mendengar tentang pengoptimalan mesin telusur ( SEO ). Di dunia di mana sebagian besar lalu lintas online berasal dari string teks […]

riset keyword toko online

Riset keyword untuk toko online

Jika Anda baru mengenal dunia e-niaga atau pemasaran online secara umum, Anda mungkin pernah mendengar tentang pengoptimalan mesin telusur ( SEO ).

Di dunia di mana sebagian besar lalu lintas online berasal dari string teks yang diketik ke dalam kotak telusur, pengoptimalan mesin telusur dapat menjadi faktor penentu nasib bisnis Anda.

SEO mencakup banyak taktik tetapi prinsip yang mendasarinya adalah Anda membantu Google dan mesin telusur lainnya lebih memahami tentang apa situs e-niaga Anda dan apa yang dijualnya.

Hal ini sebagai gantinya meningkatkan visibilitas Anda dengan meningkatkan peluang mesin telusur akan mencantumkan situs Anda di hasil penelusuran saat calon pelanggan mencari produk yang Anda jual.

Kami dari Kaffah Media melihat riset keyword untuk toko online sangatlah penting.

Salah satu taktik dasar SEO adalah penelitian kata kunci . Riset kata kunci adalah seni sederhana untuk lebih memahami terminologi yang digunakan pelanggan potensial Anda untuk menemukan produk yang Anda jual, kemudian mencocokkan situs web dan terminologi pemasaran Anda.

Dalam artikel ini, kami akan membahas dasar-dasar penelitian kata kunci untuk e-niaga. Tujuan utamanya adalah untuk membangun daftar kata kunci yang relevan yang dapat Anda rujuk kembali dan gunakan saat Anda membangun dan mengoptimalkan situs Anda, menulis deskripsi produk Anda dan membuat posting blog Anda.

Seiring waktu, Anda akan membantu mesin telusur lebih memahami tentang apa situs Anda sehingga dapat lebih cocok dengan toko Anda sebagai hasil untuk istilah penelusuran yang relevan, yang menghasilkan peningkatan lalu lintas dan penjualan.

Apa itu penelitian kata kunci?

Dalam video ini, pelajari apa itu penelitian kata kunci dan metode apa yang diperlukan untuk mendapatkan peringkat nomor satu di Google tahun ini.

Mengapa penelitian kata kunci itu penting

Setiap kali seseorang melakukan pencarian, mesin pencari harus memutuskan beberapa hasil yang akan ditampilkan dari ratusan ribu halaman yang memungkinkan. Terserah pada algoritma mesin pencari untuk menentukan kecocokan terbaik dan paling relevan untuk setiap pencarian. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk memilih kata kunci Anda dengan hati-hati, sehingga mesin pencari dapat mencocokkan dan menampilkan situs Anda di hasil pencarian dengan pencarian kata kunci yang paling relevan.

Tidak hanya penting untuk menentukan peringkat di halaman pertama halaman hasil mesin pencari untuk istilah pencarian yang relevan, tetapi juga penting untuk menentukan peringkat di posisi teratas halaman pertama.

Untuk memahami seberapa besar perbedaan posisi, pertimbangkan grafik di bawah ini yang menunjukkan posisi hasil penelusuran dan pangsa lalu lintas rata-rata:

Mengapa Riset Kata Kunci Penting

Dari grafik, kami mengetahui bahwa laman pertama hasil penelusuran menerima lebih dari 90% pangsa lalu lintas dan tiga hasil penelusuran pertama menerima lebih dari 60% lalu lintas.

Yang paling signifikan, perbedaan antara posisi sepuluh (halaman pertama) dan posisi 11 (halaman kedua) berarti penurunan lalu lintas dari istilah pencarian tertentu lebih dari 100%.

Singkatnya, semakin dekat Anda ke puncak Google untuk istilah pencarian yang relevan, semakin banyak lalu lintas (dan potensi penjualan) yang akan Anda terima.

Bergantung pada istilah penelusuran dan volume penelusuran yang dilakukan per bulan untuk istilah penelusuran tersebut, perbedaan hanya pada beberapa posisi dapat menunjukkan kerugian pendapatan yang signifikan dalam jangka panjang.

Memahami kata kunci

Sebelum Anda mulai melakukan penelitian kata kunci untuk toko online Anda, ada beberapa istilah dasar yang akan Anda temui yang penting untuk diketahui dan dipahami.

Istilah-istilah tersebut meliputi:

Kata kunci – Kata  kunci, dalam konteks pengoptimalan mesin pencari, adalah kata atau frase tertentu yang menggambarkan konten halaman web atau situs. Kata kunci bertindak sebagai pintasan untuk meringkas konten halaman atau situs. Kata kunci adalah bagian dari metadata halaman web yang membantu mesin pencari mencocokkan halaman dengan permintaan pencarian yang sesuai.

Kata Kunci Ekor Panjang – Kata  kunci buntut panjang adalah kata kunci sederhana yang berisi tiga atau lebih kata. Kata kunci longtail itu penting (karena itu mereka memiliki nama mereka sendiri) karena mereka membuat lebih dari 70% pencarian online menurut Moz dan juga cenderung mengonversi lebih baik karena mereka menangkap orang lebih jauh dalam siklus pembelian.

Untuk mendorong website masuk halaman 1 Google, bisa sewa jasa seo murah dari Kaffah Media. Sehingga anda tidak perlu repot mencari backlink berkuliatas sendiri.

Seseorang yang menelusuri “ekstensi rambut” kemungkinan besar berada di tahap pengumpulan informasi awal, namun, seseorang yang menelusuri “harga ekstensi rambut cokelat 20 inci” cenderung mengikuti siklus pembelian dan lebih dekat dengan pembelian.

Volume Pencarian (Pencarian Bulanan Rata-rata) –  Volume pencarian biasanya diukur dalam pencarian bulanan rata-rata. Ini adalah jumlah total pencarian setiap bulan untuk setiap frase pencarian (kata kunci) tertentu. Idealnya Anda sedang mencari kata kunci dengan volume pencarian tertinggi. Peringkat tinggi untuk istilah pencarian dengan volume pencarian yang lebih tinggi berarti lebih banyak lalu lintas potensial dan potensi konversi untuk Anda dan toko Anda.