Ancaman terus-menerus terus menimpa Rusia selesai Agresi yang dilakukan ke Ukraina. Sekarang, gantian perusahaan sepatu Nike yang tutup semua cabang tokonya di Rusia pada Kamis

Diambil dari Business Insider, penutupan cabang Nike ini karena limitasi perdagangan dan masalah suplai. Disamping itu, penekanan politik merepotkan perusahaan asal dari Amerika Serikat itu hentikan usahanya di Rusia.

Nike Tutup Semua Toko dan Stop Pemasaran Produknya di Rusia

 

Bukan hanya tutup cabang toko di Rusia, pembelian barang Nike di website dan program tidak ada semenjak awalnya minggu ini.

“Ingat keadaan yang berkembang cepat, dan bertambahnya rintangan dalam memulai usaha kami, Nike akan hentikan operasi di Rusia,” kata management Nike.

 

Selainnya Nike, beberapa perusahaan yang dikenali secara global seperti IKEA, H&M, Apple, Microsoft, Disney, Ford, dan Shell hentikan operasinya di Rusia sebagai tanggapan atas perang Rusia dan Ukraina.

IKEA menjelaskan faksinya tutup semua gerai di Rusia dan sekutu Rusia, Belarusia. Keputusan ini berpengaruh pada sekitaran 15 ribu pegawai yang kehilangan tugas. Tetapi perusahaan itu akui peluang tetap bayar beberapa pegawai dalam periode waktu dekat.

“Perang mempunyai imbas kemanusiaan yang besar dan menyebabkan masalah serius pada rantai suplai dan keadaan perdagangan, itu penyebabnya barisan perusahaan memilih untuk hentikan sementara operasi IKEA di Rusia,” kata IKEA dalam sebuah pengakuan.

Sementara Apple selainnya stop jual produknya di Rusia, perusahaan ini hentikan transaksi bisnis online, terhitung batasi Apple Pay. Beberapa feature Apple Maps di Ukraina tidak diaktifkan membuat perlindungan masyarakat sipil.

Pembikin Windows membatalkan pemasaran produk dan servicenya di Rusia sekalian janji akan tingkatkan keamanan sibernya di Rusia.

 

 

kunjungi juga website yang membahas tentang kecantikan

By dzail