Parenting

Nama bayi laki-laki Islami dalam AL-Quran

Summary

Nama anak harus kita pikirkan bahkan sejak sebelum bayi itu lahir, mengapa? Menentukan nama bukanlah hal yang mudah karena kita harus menghadapi perdebata untuk menentukannya. Belum lagi jika kita kebingungan karena terlalu banyak nama yang bagus untuk anak kita. Maka […]

45 Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Islami dalam Alquran | Popmama.com

Nama anak harus kita pikirkan bahkan sejak sebelum bayi itu lahir, mengapa? Menentukan nama bukanlah hal yang mudah karena kita harus menghadapi perdebata untuk menentukannya. Belum lagi jika kita kebingungan karena terlalu banyak nama yang bagus untuk anak kita. Maka dari itu menyiapkan nama harus kita siapkan jauh sebelum anak kita akan lahir. Nah untuk kalian yang masih bingung untuk memberikan nama kepada anak khususnya laki-laki, berikut kami akan berikan berita terkini hari ini.

1. Aulian

Nama pertama yang akan kita bahas yaitu Aulian yang memiliki nuansa Islami. Nama ini merupakan referensi dari Al-Quran. Jika dalam bahasa Arab nama Aulian meiliki arti yaitu pemimpin, malaikat, semangat, dan teman. Nama ini merupakan variasi dari nama Aulia, nama ini juga cocok untuk perempuan tergantung dari mana kalian akan mengutipnya. Kalian juga dapat mengkombinasikan nama ini dengan nama lainnya agar terdengar indah secara penyebutan maupun makna.

2. Atha

Nama Atha juga diambil dari kitab suci umat Islam yaitu Al-Quran. Nama ini memiliki arti yang sangat indah yaitu kebaikan atau bisa juga diartikan pemberian. Nama ini biasanya digunakan di awal atau bisa juga ditengah. Umumnya nama ini merupakan pelengkap atau variasi dari nama inti. Maka dari itu nama ini sangat fleksibel untuk disandingkan dengan nama apapun , tentunya dengan makna yang tidak jauh berbeda. Nah untuk kalian yang memiliki bayi laki-laki maka nama ini bisa menjadi nama pelengkap.

3. Chairil

Chairil adalah nama ketiga yang alan kita bahas. Chairil juga merupakan nama yang Islami dan dalam bahasa Arab memiliki makna kebaikan. Nama ini sangat cocok untuk digunakan bagi orang tua yang mengharapkan anaknya akan tumbuh menjadi orang yang baik atau dermawan. Untuk itu nama Chairil juga salah satu nama yang sangat populer digunakan di Indonesia. Nama ini memang tidak terlalu mamiliki nuansa Islami, untuk itu kalian bisa mengkombinasikannya dengan nama yang lebih Islami agar lebih tegas.

4. Fawaz

Nama selanjutnya adala Fawaz, nama yang masih sangat asing terdengar dalam masyarakat Indonesia. Jika disebutkan maka nama ini sudah sangat kental dengan nuansa Islam dan dalam bahasa Arab Fawaz atau Fawwaz memiliki arti yaitu sukses, Berjaya, atau orang yang menyukai ilmu pengetahuan. Untuk kalian yang mengharapkan anak laki-lakinya akan tumbuh menjadi orang yang sukses dan cerdas, maka nama Fawaz sangat cocok digunakan. Kalian juga bisa memberikan tambahan nama yang cocok agar terdengar lebih bagus saat disebutkan.

5. Ghibran

Nama Ghibran adalah nama yang sudah populer dikalangan masyarakat Indonesia. Nama ini sebenarnya memiliki nuansa yang Islami lho. Jika dalam bahasa Arab Ghibran memiliki arti yaitu orang paling pandai, yang memulihkan, membetulkan, atau bisa juga menyatukan secara harmonis. Arti dari nama ini sangat bervariasi, maka dari itu untuk kalian yang sangat berharap banyak kepada anaknya nama Ghibran sangat cocok untuk digunakan.

6. Haidar

Nama terakhir yang akan kita bahas yaitu Haidar. Nama ini merupakan nama yang terdengar sangat keren. Tidak hanya itu nama ini merupakan nama yang dikutip dari Al-Quran dan memiliki makna yang sangat baik yaitu pembera. Nah untuk kalian yang mengharapkan anak kalian akan menjadi anak yang hebat dan pemberani, nama Haidar snagat cocok untuk digunakan.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar nama bayi laki-laki Islami dalam Al-Quran. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, terimakasih.