Menulis Lagu dan Membuat Musik

 

Manusia telah lama membuat musik

Baru-baru ini, di gua-gua lereng bukit di barat daya Jerman, para arkeolog menemukan awal mula musik dan seni oleh manusia modern awal. Musisi awal ini mungkin tidak sedang menulis lagu, tetapi mereka menciptakan musik dengan memainkan seruling yang terbuat dari tulang burung dan gading mamut. Salah satu seruling tulang yang paling awet memiliki lima lubang jari. Tes menentukan instrumen berusia 42.000 hingga 43.000 tahun. Ini terjadi sekitar waktu ketika manusia modern anatomis pertama menyebar ke wilayah Eropa Tengah. Tentu saja, proses penciptaan musik telah berkembang secara dramatis dari waktu ke waktu. Implementasi bahasa, penemuan-penemuan tertentu, dan jenis pengetahuan lainnya memiliki efek mendalam pada evolusi musik.

Sebuah blok bangunan penting

Anda dapat belajar banyak dengan mempelajari musik yang sukses dari masa lalu. Menulis lagu Anda sendiri, atau membuat musik Anda sendiri dapat dicapai dengan menerapkan pengetahuan musik kumulatif Anda. Anda tidak perlu menemukan kembali roda. Musik adalah bagian dari melodi, ritme, lirik, dan harmoni. Studi tentang harmoni melibatkan akord dan konstruksinya. Sebagian besar dari ini adalah progresi akord. Mereka adalah blok bangunan yang sangat penting dari musik barat kontemporer. Progresi akor membentuk kerangka dasar sebuah lagu. Meneliti progresi akord populer akan sangat bermanfaat.

Jika Anda menganalisis sejumlah besar lagu populer, Anda akan menemukan bahwa lagu tersebut mengandung pola atau kombinasi akord tertentu yang digunakan berulang kali. Alasannya sangat sederhana. Mereka terdengar sangat bagus bersama, dan gudang lagu menyenangkan bagi kebanyakan orang untuk mendengarkan. Setelah Anda belajar dan dapat menerapkan progresi akord yang populer dan sukses ini, Anda pasti berada di depan permainan. Jika Anda akan membuat musik dan menulis lagu Anda sendiri, akan sangat membantu untuk setidaknya mengetahui beberapa teori musik dasar. Penulis lagu harus memiliki pengetahuan kerja yang kuat tentang bagaimana progresi akord populer dibuat dan digunakan dalam musik yang sukses. Progresi akord tidak dapat dilindungi hak cipta. Anda bebas menggunakan semua, atau sebagian, progresi akord populer yang ada.

Struktur lagu itu penting

Musik secara umum bisa sampai interpretasi pribadi. Dengan penulisan lagu, ada formula dan pola tertentu yang telah terbukti sangat sukses dalam jangka waktu yang lama. Hal ini berlaku ketika datang ke musik populer dan lagu-lagu hit. Sebagian besar lagu memiliki formula yang dapat dikenali mengenai strukturnya. Berikut ini adalah contoh yang baik: Anda memiliki intro, satu atau dua verse, chorus, bridge, lalu verse dan chorus lainnya. Anda juga dapat memasukkan solo ke dalam campuran. Penelitian memberi tahu kita bahwa salah satu bentuk struktur pembuatan hit yang paling populer adalah lagu Verse-Chorus-Bridge. Lagu hit dapat mencakup verse, chorus, verse, bridge atau solo, lalu diakhiri dengan chorus lainnya. Penulis lagu menyadari bagaimana secara efektif menyatukan lagu yang nyaman bagi pendengar.

Kesimpulannya

Menulis lagu-lagu hit dan menciptakan musik akan membutuhkan beberapa pengetahuan musik. Anda juga perlu mempelajari beberapa formula yang terbukti berhasil yang dapat Anda tiru. Akan lebih bijaksana untuk mendengarkan, dan menganalisis lagu-lagu hit dari berbagai gaya musik. Pilih materi pelajaran, dan pilih gaya musik yang Anda inginkan untuk memasukkan lirik Anda. Lagu Anda harus mudah diingat. Berikan dampak emosional. Katakan sesuatu yang dapat dihubungkan dengan orang lain. Munculkan hook yang bagus dalam lagu Anda. Itu adalah sesuatu yang sangat menarik sehingga pendengar sepertinya tidak bisa keluar dari pikiran mereka. Itu bisa berupa kata-kata, solo, intro, atau bahkan yang lainnya. Pengetahuan yang tepat dapat membantu Anda menjadi penulis lagu yang sukses. Ada banyak yang harus dipelajari, dan saya telah berbagi dengan Anda beberapa konsep dasar yang berhasil.