Mengenal Cincin Berlian Tunangan Terbaru Jenis Solitaire yang Populer

Cincin Berlian Tunangan Terbaru dengan model solitaire adalah yang mempunyai satu mata. Satu mata berlian ini akan berada tepat di tengah cincin. Desain satu ini akan terlihat elegan dan tidak terlalu mencolok bila digunakan sehari hari. Pilihan desain cincin solitaire adalah model yang sedang populer saat ini. 

Cincin Berlian Model Solitaire yang Unik

Mengenal Cincin Berlian Tunangan Terbaru Jenis Solitaire yang Populer

Modelnya yang tampak sederhana namun elegan ini menjadi pilihan banyak wanita. Desainnya yang cantik akan membuat cincin ini cocok dipakai sehari hari atau bahkan pada acara formal. Cincin berlian mata satu ini tak hanya cantik dipakai, tetapi juga mempunyai makna tersembunyi dibalik desainnya. 

Cincin yang berhiaskan satu mata berlian ini mempunyai makna kesetiaan cinta. Hanya satu mata berlian yang berada di cincin melambangkan bahwa pasangan yang memakainya akan selalu tetap setia dan tidak berpaling kepada orang lain. Makna yang begitu dalam ini jugalah yang menjadi alasan cincin ini begitu digemari. 

Tipa Memilih Cincin Berlian Solitaire

  1. Memperhatikan Ketebalan Cincin

Saat memilih cincin, satu hal penting yang harus diperhatikan adalah ketebalan cincin. Pilihlah cincin dengan ketebalan yang sesuai dengan jari. Cincin yang tipis dengan mata berlian yang besar tentu terlihat cantik. Tetapi bila jari anda lentik dan panjang, cincin seperti ini akan terlihat kurang menarik, sehingga ketebalan cincin juga harus sesuai. 

  1. Memperhatikan Penggunaan Material

Bahan pembuat cincin juga merupakan faktor yang harus anda perhatikan. Bahan cincin yang umum digunakan adalah emas atau platinum. Warna cincin emas pun tak hanya satu, beberapa diantaranya seperti emas putih atau rose gold. Bahkan tak jarang warna cincin adalah kombinasi antara warna emas dan putih. 

  1. Menerapkan Cara 4C (Cut, Carat, Color, Clarity)

Saat membeli cincin, ada tips ampuh yang bisa anda terapkan dengan sederhana. Tips tersebut adalah motode 4C, Cut, Carat, Color, dan Clarity. Cut atau potongan adalah model cincin berlian yang akan dipilih. Potongan yang baik akan membuat cincin berlian lebih berkilau saat diamati. Kemudian yang kedua adalah Carat. 

Satu carat Berlian setara dengan 200 miligram. Sehingga semakin tinggi carat pada cincin maka harganya tentu akan semakin mahal. C yang ketiga adalah Color. Warna Cincin Berlian Tunangan Terbaru yang akan dipilih tentu harus dipilih dengan hati hati. Semakin jernih warna berlian, maka kualitasnya akan semakin bagus. 

C yang terakhir adalah Clarity yaitu tingkat kecerahan. Saat membeli hendaknya mengamati dengan baik cincin tersebut dengan kaca pembesar sehingga tidak ada cacat. Itulah beberapa tips memilih cincin berlian yang bisa anda terapkan. Walau tak banyak yang tahu, Informasi ini cukup penting sehingga anda tak lagi salah pilih cincin untuk dipakai di hari istimewa.

By Drajad