Mengapa Printer Kasir Tidak Mau Ngeprint

Mengapa printer kasir tidak mau ngeprint memang terkadang menjadi pertanyaan tersendiri bagi pengguna alat tersebut yang tak jarang Anda alami. Pada dasarnya mesin kasir maupun bagian printernya merupakan alat elektronik biasa yang tak jarang mengalami kendala tertentu. Salah satu kendala yang sering dialami pengguna printer kasir yaitu tidak bisa mencetak kertas struk atau istilah lainnya yakni print.

Padahal printer kasir memiliki peranan sangat penting dalam semua transaksi yang terjadi di mesin kasir tersebut. Sebab kertas yang keluar dari printer kasir menjadi salah satu bukti pembayaran valid. Karena itulah kalau printer kasir tidak berfungsi seperti macet apalagi tidak mengeluarkan kertas struk menjadi permasalahan yang gawat. Sebab pelanggan akan kecewa dan transaksi pun tidak memiliki bukti pembayarannya.

Permasalahan Mengapa Printer Kasir Tidak Mau Ngeprint?

Para pengguna sering mengeluhkan dan mempertanyakan mengapa printer kasir tidak mau ngeprint? apalagi ketika ada pelanggan yang tengah melakukan pembayaran. Apalagi terkadang tidak tercetaknya bukti struk di perangkat kasir membuat stok barang menjadi kacau atau tidak tercatatnya transaksi tersebut. Belum lagi masalah ini terjadi secara tiba-tiba dan cenderung memerlukan penyelesaian khusus sehingga printer menjadi normal kembali.

Penyebab Mengapa Printer Kasir Tidak Mau Ngeprint?

Alasan mengapa printer kasir tidak mau ngeprint pada dasarnya cukup banyak dan terdengar sepele saja. Akan tetapi kalau tidak diatasi sesegera mungkin permasalahan ini menjadi berlarut-larut dan membuat para pengguna maupun Anda selaku pemilik usaha kesulitan ketika melakukan proses transaksi kepada pelanggannya. Penyebabnya sendiri antara lain:

1. Tidak ada kertas di dalamnya

Penyebab pertama printer kasir tidak mau mencetak atau ngeprint yang terbilang sering terjadi adalah tidak adanya kertas di dalamnya. Kalau mesin printer biasa terlihat adanya kertas A4 maupun ukuran lain yang ada di bagian dalam mesin printer. Akan tetapi lain halnya printer kasir atau thermal yang biasanya hanya terdapat kertas tergulung di dalamnya. Sehingga terkadang tidak diketahui keadaan kertas habis dan menyebabkan printer tidak mau ngeprint.

2. kMesin printer kasir dalam keadaan rusak

Penyebab mengapa printer kasir tidak mau ngeprint kedua kemungkinan besar terjadi kerusakan di bagian dalamnya. Permasalahan tersebut disebabkan karena Anda sebagai pemilik usaha maupun pengguna yang terus memakai printer tetapi tidak melakukan perawatan secara rutin. Karena itulah Anda selaku pemilik usaha maupun pengguna mesin printer harus memperhatikan pengecekan alatnya terus menerus sehingga tidak menimbulkan kerusakan berarti.

Untuk mengatasi permasalahan printer kasir yang rusak hingga tidak mau ngeprint seperti ini Anda harus membawanya ke tempat reparasi alatnya. Selain itu pilihlah mesin yang awet dan tak rentan mengalami kerusakan hingga tidak mempengaruhi mesin tersebut. Penyedia printer kasir yang awet dan tak mudah mengalami kerusakan bisa anda temukan dalam layanan imin.co.id.

Dalam imin.co.id terdapat printer kasir yang bisa Anda pilih sesuai keperluan usaha maupun dana yang tersedia. Meskipun begitu Anda tak perlu khawatir mendapat harga mahal jika membeli printer kasir melalui imin.co.id. Sebab tak jarang imin.co.id memberikan potongan harga atau diskon yang menguntungkan para pembelinya.

Selain itu mesin printer kasir di imin.co.id sudah terbukti kualitasnya sehingga meminimalisir kerusakan yang terjadi atau kendala seperti mengapa printer kasir tidak mau ngeprint.

Kejadian mengapa printer kasir tidak mau ngeprint bisa Anda minimalisir kalau memilih jenis mesin terpercaya serta berkualitas tinggi. Dengan demikian semua transaksi dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala.

By Drajad