Seharusnya tidak menjadi misteri mengapa aplikasi pinjaman online resmi ojk Anda ditolak. Ada banyak alasan umum yang dibagikan oleh penyedia, terlepas dari kriteria pinjaman mereka yang berbeda, sayangnya Anda mungkin tidak diberi tahu secara pasti alasannya. Tapi semoga dengan checklist kami di bawah ini Anda bisa mengenalinya.Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa pinjaman mungkin ditolak, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Mengapa Pengajuan Pinjaman Online Sering Ditolak?
-Riwayat Kredit yang Buruk atau Terbatas
Riwayat kredit yang buruk adalah salah satu alasan paling umum mengapa aplikasi pinjaman ditolak. Ini berarti Anda belum mengelola pengaturan kredit sebelumnya dengan baik. Mulailah dengan membayar tagihan Anda tepat waktu dan mengurangi hutang yang Anda miliki. Anda juga dapat meningkatkan kredit Anda dengan melakukan transaksi kecil pada kartu kredit Anda dan membayarnya sesuai jadwal.

Ditolak karena Anda memiliki riwayat kredit yang terbatas atau tidak ada perlu ditangani dengan cara yang sama. Carilah bentuk kredit yang lebih kecil untuk membangun skor yang menunjukkan bahwa Anda adalah konsumen yang andal dalam hal mengelola utang. Juga periksa faktor-faktor lain seperti Anda berada pada peran pemilihan dan riwayat alamat Anda sudah benar.

-Memiliki Terlalu Banyak Jalur Kredit Terbuka
Jika Anda sudah memiliki beberapa kartu kredit atau pinjaman online resmi ojk lain, Anda mungkin ditolak sumber kredit lain. Memiliki banyak aliran kredit yang tersedia untuk Anda dapat membuat pemberi pinjaman gelisah, karena mereka mungkin takut Anda bisa masuk ke tingkat hutang yang tidak dapat dikelola selama masa pinjaman Anda.

-Kesalahan atau Perbedaan Aplikasi
Saat meninjau aplikasi Anda, pemberi pinjaman akan memverifikasi informasi yang Anda berikan. Detail yang salah, seperti alamat atau status tempat tinggal Anda dapat menyebabkan aplikasi Anda ditolak mentah-mentah.Oleh karena itu, ada baiknya untuk memeriksa ulang aplikasi Anda untuk kesalahan, ketidakakuratan, atau inkonsistensi. Bacalah kembali untuk diri Anda sendiri, atau mintalah teman, kerabat atau pasangan untuk memeriksa apakah itu akurat dan terkini.

-Status Pekerjaan
Jika Anda secara teratur berganti pekerjaan dan riwayat pekerjaan Anda tampak bergejolak bagi pemberi pinjaman, mereka mungkin menolak untuk meminjamkan kepada Anda. Mereka mungkin merasa (benar atau salah) bahwa situasi pekerjaan Anda berarti Anda tidak dapat membayar cicilan pinjaman secara teratur.

Pemberi pinjaman memiliki tingkat risiko berbeda yang ingin mereka pertimbangkan. Beberapa pemberi pinjaman mungkin sangat ketat tentang persyaratan pekerjaan, dengan menetapkan bahwa Anda membutuhkan pekerjaan penuh waktu dengan gaji minimum.Namun, yang lain akan lebih terbuka bagi peminjam dengan banyak aliran pendapatan, karier lepas, wiraswasta, dan pekerjaan yang berbeda dari biasanya.

-Anda mengajukan pinjaman yang tidak sesuai
Pinjaman yang berbeda memiliki kegunaan khusus seperti, misalnya, Anda tidak dapat mengambil pinjaman pribadi untuk menutupi biaya pinjaman lain, seperti hipotek. Dan jika Anda mengajukan pinjaman yang tidak sesuai dengan keadaan keuangan Anda, Anda mungkin akan ditolak.Anda bisa saja mengajukan pinjaman di mana pemberi pinjaman menganggap jangka waktu bagi Anda untuk membayar kembali berdasarkan gaji Anda tidak realistis. Jadi pastikan anda pikirkan dengan matang.

Kesimpulan
Bandingkan pinjaman online resmi ojk dengan tabel perbandingan kami untuk menemukan kesepakatan terbaik untuk keadaan Anda. Saat Anda mengajukan pinjaman yang paling sesuai, kemungkinan besar Anda akan diterima.Maka dari itu anda harus pintar-pintar dalam hal ini.Karena hal ini penting untuk anda.

By Drajad