Mencoba mengendalikan belanja musim panas ini? Tahun ini, forgo liburan mahal dan pilihlah staycation yang murah dan ceria. Staycations dapat menjadi alternatif yang mengejutkan menyenangkan, jika Anda menaruh sedikit perencanaan dan usaha ke dalamnya. Putar ke bawah sehari-hari membosankan dan jadwal dalam banyak kegiatan menarik – dan liburan Anda akan menjadi kesuksesan besar!

Jatuhkan rutin:

Memperlakukan pekerjaan sama seperti yang Anda lakukan, ketika di luar negeri. Tidak dapat menghindari ‘menelepon’? Simpan sampai ke keadaan darurat. Kalau tidak, itu bukan liburan yang tepat.

Jaga pekerjaan rumah tangga sebelumnya, atau sesudahnya. Liburan yang santai tidak termasuk binatu, pembersihan, dan belanja bahan makanan.

Membersihkan kalender keluarga. Beristirahatlah dari kewajiban, kelas, dan olahraga yang dijadwalkan secara teratur. Ganti dengan kegiatan yang diisi dengan menyenangkan.

Tetapkan ekspektasi yang hotelier sesuai dalam lingkaran sosial Anda. I. Anda akan tidak terjangkau untuk durasi, atau hanya menanggapi masalah mendesak.
Matikan elektronik:

Gunakan pengaturan ‘out-of-office’ di komputer dan telepon. Orang lain akan cenderung panik ketika Anda tidak merespons secara instan.

Matikan kotak idiot. PVR program favorit Anda dan mengejar ketinggalan setelah itu; Atau lebih baik lagi, buktikan bahwa Anda dapat hidup tanpa TV selama satu atau dua minggu.

Parit video game. Tinggalkan dunia virtual dan nikmati kesenangan nyata untuk perubahan.

Letakkan ponsel pintar! Buat pakta untuk meminimalkan panggilan (bekerja dan pribadi) dan mengatur sistem yang baik untuk anggota keluarga yang menghindari aturan. Habiskan uang tunai ekstra pada petualangan liburan.

Hindari menjelajahi jaring. Jika Anda perlu melihat sesuatu, muncul secara online dengan cepat, lalu matikan. Email dan internet dapat memakan semua. Jangan tersedot ke pusaran.
Fokus pada kesenangan:

Kegiatan apa yang akan Anda sarankan untuk out-of-towners? Raih buku panduan lokal dan temukan kembali atraksi utama kota Anda.

Tambahkan sedikit drama untuk hidup Anda. Hadiri blockbuster musim panas, film drive-in, pertunjukan teater langsung, atau melahap buku yang banyak diantisipasi.

Jenis sporty? Ikuti pertandingan liga utama, cari kolam renang, taman air, atau area rekreasi, atau memetakan perjalanan hiking atau bersepeda kota yang dipersonalisasi.

Nikmati beberapa relebral relaksasi di museum lokal, galeri seni, properti bersejarah, pusat sains dan kebun binatang. Di Toronto, tiket gratis tersedia di perpustakaan Anda.

Jika Anda berada di dekat air terbuka, pertimbangkan tamasya berperahu. Sewa kayak, lepaskan pelajaran berlayar, atau pesan tur feri, untuk hari yang menyenangkan di ombak.

Kumpulkan keluarga dan teman-teman untuk piknik atau BBQ kuno yang baik, di taman komunitas. Bawa minuman, mainan dan game untuk menjaga semua orang sibuk dan puas.

Foodies akan melahap kesempatan untuk mengunjungi restoran baru / favorit dan kupu-kupu sosial cenderung menghargai konser, pub merangkak atau clubbing.

Jadwalkan daytrip untuk menjelajahi batas-batas kota. Temukan sensasi murah di taman hiburan, nikmati tur anggur regional, berjemur di pantai terdekat, atau menggigit jalan Anda melalui pasar petani lokal Anda.
Staycations tidak identik dengan perampasan. Istirahat dari rutinitas rutin Anda, saluran turis batin Anda dan jangan buang waktu! Anda akan kembali bekerja disegarkan dan diisi ulang – dan masih punya uang di saku Anda. Itu mungkin liburan terbaik yang pernah Anda miliki.

By Drajad