Teknologi

Membangun Aplikasi Software Restoran Point of Sales

Summary

Lima tahun lalu saya mulai mencari cara mudah untuk melacak pelanggan saya, piutang saya, dan semua aspek lain dari bisnis saya. Saya ingin dapat membagikan informasi ini dan mengaksesnya dari mana saja di berbagai sistem. Hasil akhirnya adalah Point of Sale Restoran […]

Lima tahun lalu saya mulai mencari cara mudah untuk melacak pelanggan saya, piutang saya, dan semua aspek lain dari bisnis saya. Saya ingin dapat membagikan informasi ini dan mengaksesnya dari mana saja di berbagai sistem. Hasil akhirnya adalah Point of Sale Restoran HotPotato.

Pencarian saya berakhir dengan saya merancang dan mengembangkan Point of Sale modular saya sendiri. Saya menghabiskan banyak waktu untuk mempertimbangkan teknologi pengkodean yang akan saya gunakan. Akhirnya saya tergerak untuk mengembangkan aplikasi saya dalam visual basic dengan front end HTML. Menggunakan HTML untuk mendesain antarmuka pengguna memberi saya cara yang sangat sederhana untuk menggunakan aplikasi di berbagai platform. Server mungkin perlu sistem berbasis Windows, tetapi mesin klien dapat berupa platform apa pun. Pengembangan Pocket PC menjadi cepat dan Linux menjadi sistem operasi yang layak untuk semua mesin klien.

Awalnya saya pikir sudut perkembangan ini mungkin menimbulkan masalah. Tetapi setelah menggunakan sistem, saya tidak dapat mengatakan apa pun kecuali hal-hal positif tentangnya. Aplikasi berbasis server web mengatasi semua masalah yang terkait dengan penginstalan klien, dukungan multi-lokasi, dan kemampuan untuk mengakses dari mana saja.

HotPotato dapat diinstal baik secara lokal atau di server web, ini memberikan keuntungan karena berada di jaringan tertutup atau diakses di luar situs. Dukungan multi-lokasi dan kemampuan pelaporan adalah beberapa fitur yang saya tambahkan pertama kali.

Selama lima tahun terakhir saya telah melihat HotPotato mengalami evolusi luar biasa yang telah menghasilkan versi terbarunya. Sangat mudah untuk menginstal dan sangat sederhana untuk diterapkan sehingga saya malu untuk menyombongkannya. Kebenaran ketika saya mengatakan fitur yang dikembangkan menjadi aplikasi canggih dan dikembangkan dengan metodologi perangkat lunak terbaru. Banyak waktu yang dihabiskan untuk mempertimbangkan platform untuk pengembangannya. Ada banyak kekhawatiran bahwa komunitas bisnis tidak siap untuk aplikasi berbasis server web terdistribusi. Namun tren saat ini dari perusahaan perangkat lunak yang lebih besar menegaskan bahwa ini bukan hanya pilihan yang layak tetapi juga bagaimana aplikasi perangkat lunak di masa depan akan dikembangkan.

Mampu menyebarkan, mendukung, dan memperbarui ribuan sistem dengan mudah dengan satu instalasi dan dapat mendukung, mengelola, dan menganalisis datanya adalah jenis kekuatan yang pernah diimpikan orang. Kekuatan dan kemampuan itu sekarang ada di sini dalam aplikasi yang layak.

Restoran adalah salah satu bisnis yang benar-benar dapat memanfaatkan PC genggam untuk pemesanan. Penghematan biaya dan peningkatan keuntungan terlalu jelas untuk diabaikan. Mengembangkan sistem yang mudah dipasang, diterapkan, dan dipelihara, saya tampaknya memimpin perusahaan besar dan sangat puas dengan hasilnya. Aplikasi multi-platform sejati yang mempercepat proses pemesanan dan menyempurnakan alur kerja untuk memungkinkan staf yang lebih baik, pengalaman pelanggan yang lebih baik, dan keuntungan tinggi.

Mengelola inventaris disederhanakan dengan mengaitkan item menu dengan satu atau beberapa item inventaris yang disediakan oleh vendor tertentu. Ini menciptakan resep untuk item menu dan penghitungan inventaris yang akurat. Dengan menetapkan jumlah stok minimum dan tingkat penyetokan ulang, sebuah restoran dapat memaksimalkan pendapatan mereka dengan membuat pesanan akurat yang mencerminkan pola penjualan yang diungkapkan perangkat lunak.

Alat manajemen pelanggan, manajemen pengiriman, daftar tunggu dan berbagai fitur katering semuanya dikembangkan untuk melengkapi perangkat lunak. Memusatkan tugas yang paling umum dan memberikan informasi tentang manajemen waktu dan catatan penjualan memberi restoran kemampuan untuk membuat keputusan strategis terkait bisnis mereka. Tidak ada perangkat lunak yang sempurna dan semuanya membutuhkan umpan balik pengguna yang baik untuk menyempurnakannya. Mengembangkan beberapa aplikasi Point of Sale / Kasir Software telah mengajari saya betapa istimewanya setiap bisnis dan seberapa besar kekuatan yang dapat diberikan oleh software mereka.

Harap pertimbangkan artikel ini untuk publikasi di buletin Anda atau di situs web Anda. Izin diberikan untuk mencetak ulang secara gratis dengan kotak penulis dan byline utuh. Kirimkan saya salinan publikasi Anda jika Anda memilih untuk menyertakan artikel saya.

© Ed Duval (2006) Ed Duval adalah penulis kontrak dan pengembang perangkat lunak untuk www.AndTechComputers.com [http://www.AndTechComputers.com] dan Pencipta Sistem Perangkat Lunak Titik Penjualan Restoran HotPotato. Dengan pengalaman lebih dari satu dekade dalam pengembangan perangkat lunak, dia berbagi wawasan uniknya tentang sistem perangkat lunak tempat penjualan saat ini.