general

Kopi Instan Nescafe, Pilihan Kopi yang Tepat Untuk Anda

Summary

kopi instan memang sudah sangat populer hingga ke penjuru dunia salah satunya yaitu kopi instan nescafe. Beragam pilihan kopi instan membuat kopi yang dihasilkan tentu memiliki rasa dan aroma yang berbeda karena adanya perbedaan dalam penggunaan jenis biji kopi dan […]

Kopi Instan Nescafe, Pilihan Kopi yang Tepat Untuk Anda

kopi instan memang sudah sangat populer hingga ke penjuru dunia salah satunya yaitu kopi instan nescafe. Beragam pilihan kopi instan membuat kopi yang dihasilkan tentu memiliki rasa dan aroma yang berbeda karena adanya perbedaan dalam penggunaan jenis biji kopi dan juga proses pemanggangan biji kopi tersebut. Namun tentu semua penikmat kopi ingin kopi instan yang berkualitas.

Pilih Kemasan Berdasarkan Cara Minum dan Harganya

  • Kemasan jar / kaleng lebih hemat dan kepekatan kopi bisa diatur sesuai selera

Jar / toples memungkinkan Anda untuk mengekstrak sendiri jumlah bubuk kopi sesuai dengan ketebalan kopi yang dibutuhkan. Beberapa produsen juga menjual isi ulang kopi bubuk sehingga bisa diisi ulang saat kopinya habis. Dengan begini, Anda bisa menikmati kopi dengan lebih hemat.

Banyak toples kopi instan memiliki desain yang menarik. Selain itu, Anda bisa meletakkan toples di lemari es. Namun, Anda harus menutup kemasannya dengan rapat agar tidak mengurangi rasa dan aroma kopi. Untuk ini, sebaiknya buat lubang kecil sedikit saja di dalam kemasan agar bungkusan bisa ditutup lebih rapat.

Meskipun anda sudah berhati-hati saat menyimpan kopi, rasa dan aroma kopi akan tetap berkurang seiring waktu. Jika Anda jarang minum kopi, silakan pilih kemasan kecil atau sachet agar tidak mengurangi cita rasa bubuk kopi di dalamnya.

  • Kemasan sachet mudah dibawa dan praktis untuk satu kali penyajian, tetapi harganya lebih tinggi

kopi instan sachet lebih mudah dibawa dan ukuran penyajiannya pas untuk setiap penyajian. Karenanya, kopi sachet bukan hanya cocok untuk diminum di rumah, tetapi juga cocok di tempat kerja. Selain itu karena tidak terpapar udara, rasa dan aroma kopi dalam kemasan sachet tidak akan berkurang. Karenanya, kopi sachet ini sangat cocok untuk mereka yang jarang minum kopi.

Kekurangan dari kopi instan kemasan ini adalah takarannya tidak bisa disesuaikan dengan keinginan. Selain itu, harganya sedikit lebih tinggi dari kopi toples. Oleh karena itu, jika Anda minum kopi lebih dari dua cangkir sehari, tidak disarankan menggunakan kopi sachet.

Pilih Berdasarkan Rasa dan Aromanya

Secara umum, level roasting kopi terbagi menjadi delapan level mulai dari light roast hingga dark roast. Kopi yang disangrai ringan memiliki ciri rasa agak asam dan pahit yang tidak terlalu kuat. Sedangkan dark roasted coffee memiliki ciri rasa yang tidak terlalu asam, namun memiliki rasa pahit yang kuat.

Pada kopi instan, sebagian besar biji kopi yang digunakan adalah biji kopi blend. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa rasa kopi akan lebih dipengaruhi oleh tingkat penyangraian dibandingkan asal biji kopi tersebut. Oleh karena itu, pilihlah tingkat pemanggangan kopi yang paling sesuai dengan selera Anda. Anda juga bisa memilih berdasarkan jenis biji kopi yang dipilih. Kopi instan nescafe bisa menjadi piliihan yang dapat anda coba.