Uncategorized

Kiat Sukses Bisnis Kuliner Bagi Pemula

Summary

Bisnis kuliner adalah salah satu usaha yang tak pernah mati, semua manusia pasti membutuhkan makanan dan dari sinilah bisnis ini terus hidup. Semua orang pun bisa menjalankan bisnis ini asalkan bisa membuat makanan yang bercita rasa lezat dengan penampilan yang […]

Bisnis kuliner adalah salah satu usaha yang tak pernah mati, semua manusia pasti membutuhkan makanan dan dari sinilah bisnis ini terus hidup. Semua orang pun bisa menjalankan bisnis ini asalkan bisa membuat makanan yang bercita rasa lezat dengan penampilan yang menarik.

Tapi untuk bisa bertahan dan sukses menjalankan bisnis kuliner tentunya dibutuhkan kiat khusus. Apa saja kiatnya? Simak infonya di bawah ini.

Kiat Sukses Bisnis Kuliner Bagi Pemula

Buat kamu yang mau memulai bisnis kuliner, sebaiknya ikuti kiat berikut ini agar bisnis kuliner kamu mampu bertahan lama dan sukses kedepannya.

  • Pilih Lokasi Strategis

Lokasi merupakan salah satu faktor penting dalam memulai bisnis kuliner. Pemilihan lokasi hendaknya disesuaikan dengan makanan yang kamu jual. Misalnya bila kamu menjual makanan kekinian yang banyak digemari generasi millenial, maka kampus atau sekolahan adalah lokasi yang tepat untuk bisnis kuliner kamu.

  • Desain Tempat Usaha dengan Menarik dan Nyaman

Kiat sukses selanjutnya dalam bisnis kuliner untuk pemula adalah dengan mendesain tempat makan semenarik dan senyaman mungkin, buat pengunjung betah berlama-lama di tempat usaha kamu.

Kamu bisa pilih berbagai konsep yang ingin diusung seperti berupa restoran, warung, kafe atau kedai yang disesuaikan dengan makanan yang kamu jual. Berikan nuansa unik yang membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi tempat makan kamu. Jangan lupa pula untuk selalu mengutamakan kebersihannya.

  • Pilih Nama Usaha yang Mudah Diingat dan Membekas

Pemilihan nama juga tak kalah pentingnya untuk menentukan kemajuan bisnis kamu. Terlepas dari nama yang mengandung filosofi atau tidaknya, nama usaha haruslah yang mudah diucapkan dan diingat. Tentu saja hal itu untuk menciptakan branding bisnis Anda di mata pelanggan. Gunakan nama usaha yang belum pernah digunakan orang lain.

  • Utamakan Rasa

Walaupun tempat usaha yang nyaman dan menarik penting buat memikat pengunjung, tapi soal rasa yang lezat tetap jadi nomor satu dalam mempertahankan suatu bisnis kuliner.

Sumber: Konsultan Internet Marketing

Baca Juga: Konsultan Digital Marketing