Kenapa Burung Peliharaan Kalian Berteriak ?

burung itu menawan serta ayu namun pula dapat amat keras, paling utama bila mereka merupakan burung piaraan berdimensi besar yang bermukim di rumah Kamu. burung beo diketahui amat keras namun apakah wajar untuk mereka buat berteriak? Jeritan sesekali merupakan perihal yang wajar namun bila Kamu menciptakan kalau burung Kamu banyak berteriak, itu bisa jadi sebab terdapat suatu yang salah.

Vokalisasi Burung

burung dalam keluarga psittacine, semacam macaw, African grey, serta burung beo yang lain, menghasilkan bermacam suara serta banyak yang apalagi bisa menjiplak perkata yang kita ucapkan serta suara lain yang mereka dengar di rumah kita. Sebagian suara pula amat natural serta wajar buat terbuat burung— menderu- deru, menderu- deru, bernyanyi, menggetarkan, mengorok, terkekeh, serta suara- suara lain hendak terbuat oleh burung buas serta piaraan.

Kebalikannya, vokalisasi yang dipelajari, semacam perkata, suara yang didengar burung di rumah kita semacam memekik telepon serta timer dapur, serta suara kecupan seluruhnya dibekuk oleh burung piaraan dari kehidupan dengan orang. Mereka umumnya disambut serta apalagi kerap dikira lucu serta bergairah.

Suara lain yang terbuat burung, semacam jeritan, bisa jadi diawali cuma selaku vokalisasi natural, namun bisa dengan kilat jadi mengusik. Berteriak merupakan respon natural dari rasa khawatir ataupun kaget. Keributan kerap diiringi dengan sebagian bahasa badan( misalnya, berkelintaran serta terengah- engah) namun burung piaraan, sayangnya, pula bisa mulai berteriak sebab alibi lain yang wajib ditangani.

burung yang Berteriak sebab Kekhawatiran ataupun Kecemburuan

Serupa semacam kita orang, burung piaraan kita dapat kekhawatiran serta berteriak sebab khawatir ataupun dengki. Salah satu alibi biasa burung piaraan Kamu kekhawatiran di rumah merupakan kala mereka memandang calon predator. Binatang di luar, semacam burung lain( semacam elang) ataupun kucing, dan binatang piaraan lain di dalam rumah bisa membuat burung khawatir serta berteriak.

Jeritan ini umumnya diiringi dengan menguntit ataupun berkelintaran, https://suhukicau.com/ memandang runcing ke arah pemangsa, serta mengembungkan diri supaya nampak lebih besar. Mereka cuma hendak berteriak semacam ini kala mereka memandang pemangsa ini alhasil dengan membatasi garis penglihatan mereka pergi jendela ataupun menghasilkan pemangsa dari area mereka dengan metode lain wajib mengakhiri jeritan itu.

burung -peliharaan-orang-kaya

Terdapat banyak alibi lain kenapa burung Kamu kekhawatiran. Kunjungan dokter binatang kerap kali menyeramkan sebab itu bukan peristiwa lazim serta burung Kamu tidak ketahui apa yang lagi terjalin, orang terkini di rumah Kamu bisa mengancam burung Kamu serta menimbulkan mereka berteriak, serta apalagi suara yang tidak diketahui, mainan terkini, pergantian dalam mebel di ruangan tempat mereka bermukim, ataupun kandang terkini bisa mencengangkan ataupun meneror burung Kamu.

Terkadang tidak nyata apa yang menyeramkan burung Kamu, namun bila Kamu mencermati mereka serta apa yang mereka amati kala mereka berteriak, Kamu wajib bisa mengenali pelakunya.

Kecemburuan kerap nampak pada burung yang terikat dengan pemiliknya ataupun burung lain. Dikala pendamping terikat mereka berhubungan dengan orang lain ataupun binatang piaraan, mereka bisa jadi berteriak buat berikan ketahui mereka kalau mereka jengkel.

Burung- burung Berteriak memohon Perhatian

Permasalahan sangat biasa yang dialami owner burung besar dengan binatang peliharaannya umumnya merupakan permasalahan sikap, tercantum berteriak. burung amat aktif, pintar, serta menginginkan rangsangan psikologis yang konsisten supaya senantiasa senang serta segar. Bila mereka jenuh, mereka hendak berikan ketahui Kamu dengan metode khusus. Kejenuhan kerap kali ditunjukkan dengan sikap merusak, sikap gandrung semacam berkelintaran, mengerkah, membantuni bulu ataupun kulit, ataupun berteriak, serta lain- lain. Berteriak bisa jadi diawali selaku respon wajar kepada suatu ataupun sirine kilat buat atensi. Ini setelah itu bisa bertumbuh bersamaan durasi jadi suara yang mengusik, jauh, serta menusuk kuping yang mempengaruhi mutu hidup Kamu.

Jeritan burung bisa memburuk dari durasi ke durasi sebab banyak orang dengan cara natural bereaksi kepada jeritan burung mereka dengan menanggapi berteriak. Jawaban berteriak ini cuma menguatkan jeritan— kala Kamu berteriak pada burung Kamu buat bungkam ataupun menyudahi, mereka beranggapan Kamu berdua berteriak serta mereka memperoleh atensi alhasil mereka melaksanakannya lebih kerap.

Buat mengakhiri sikap berteriak mencari atensi, Kamu butuh berikan burung Kamu suatu buat dicoba tidak hanya berteriak. Aktivitas pengayaan yang membuat burung Kamu padat jadwal serta terstimulasi dengan cara psikologis merupakan metode terbaik buat kurangi tipe sikap ini. Melalaikan jeritan amat susah dicoba oleh siapa juga alhasil kerapkali lebih gampang buat menghindari sikap itu.

Tangkal burung Kamu dari Berteriak Memohon Perhatian

Bila burung Kamu tidak berteriak sebab kekhawatiran melainkan buat atensi, Kamu bisa menghindari sikap ini dengan membuat mereka padat jadwal. burung menghabiskan beberapa besar kehidupan liarnya dengan melambung serta mencari santapan, namun selaku binatang piaraan, kita kerap kandas selaku owner dengan memotong sayapnya, menghalangi penerbangannya, serta membiarkannya bersandar di tempat hinggap sepanjang beberapa besar hari mereka bersama kita. Ini bukan cuma tidak alami namun amat menjenuhkan untuk burung Kamu, oleh sebab itu, mereka meratap memohon atensi dalam wujud jeritan yang menusuk kuping.

Beberapa mainan yang dimaksudkan buat membuat burung Kamu memakai pikirannya serta berikan mereka suatu buat dicoba bisa dibeli ataupun terbuat di rumah. Aktivitas pengayaan yang lain semacam merahasiakan santapan, tidak hanya cuma memuat cawan dengan santapan, pula bisa diserahkan pada burung Kamu supaya senantiasa padat jadwal buat sedangkan durasi. Film burung lain, nada, suara panggilan burung, ataupun pengayaan visual serta suara yang lain pula bisa menolong melindungi atensi burung Kamu. Keadaan ini hendak membuat burung Kamu tidak jenuh serta berteriak memohon atensi.

Gantikan Sikap Berteriak burung Anda

Siasat lain buat kurangi ataupun mengakhiri sikap burung Kamu yang berteriak merupakan dengan mengubah ataupun mengubahnya dengan sikap lain yang bisa diperoleh. Banyak orang, ternyata berteriak pada burung mereka yang berteriak, mengulang tutur khusus serta mengajari burung mereka buat melafalkan tutur ini dari berteriak. Mereka pula mengaplikasikan penguatan positif dengan berikan apresiasi pada burung mereka kala mereka melaksanakan keadaan yang bisa diperoleh serta melalaikan sikap yang tidak layak.

Melalaikan jeritan itu amat susah, paling utama bila burung Kamu sudah meningkatkan kerutinan jeleknya. Mulailah dengan tingkatkan kesempatan pengayaan, menghormati sikap yang bagus, menutupi jebakan burung Kamu bila mereka berteriak, serta melalaikan jeritan dengan tidak berkata apa- apa pada mereka dikala mereka melaksanakannya. Dengan ketabahan serta intensitas, Kamu bisa mengakhiri kerutinan itu serta menolong burung Kamu mempunyai kehidupan yang lebih senang serta lebih hening.