Kelas Prakerja Gelombang 18 yang Bikin Jadi Fotografer Handal  

Perkembangan teknologi semakin membuat semuanya terlampau mudah. Salah satunya adalah dengan sosial media, semuanya bisa melihat kegiatan kita, foto, dan sebagainya. Semuanya ingin mempercantik sosial media mereka. Baik untuk keperluan personal maupun perusahaan yang ingin melakukan promosi dan menaikkan jumlah pengikut.

Maraknya fenomena ini, dapat dijadikan ladang penghasilan bagi kalian untuk menjadi fotografer. Apabila kalian belum mahir atau bahkan sama sekali tidak tahu cara memotret yang benar, jangan khawatir. Ini bukan merupakan suatu halangan besar.

Dengan kartu prakerja Agustus nanti, kalian bisa mengikuti pelatihan untuk menjadi fotografer yang handal. Ini ada rekomendasi kelas yang bagus untuk kalian.

Rekomendasi Kelas Fotografi & Videografi dari Pakar.

Salah satu lembaga yang sudah terbukti dan telah sejak awal berkecimpung di dunia pelatihan ini adalah Pakar. Pakar menyediakan kelas fotografi dan videografi terbaik bagi kalian. Kalian bisa beli pelatihan ini di Bukalapak dan platform lainnya. Atau untuk memudahkan kalian bisa juga dengan langsung klik tombol di bawah.

Judul pelatihan untuk menjadi fotografer handal yaitu “Belajar Mengambil Foto & Video untuk Menjadi Pengusaha di Bidang Fotografi / Videografi”. Untuk lebih jelasnya tentang kelas ini, kalian bisa simak penjelasan detail tentang kelas ini.

Metode pelatihan yang ada di kelas ini merupakan metode pelatihan tanpa webinar, yang mana memiliki banyak keunggulan dibandingkan webinar. Di antara keunggulan tersebut adalah:

  1. Materi yang telah dipadatkan
  2. Susunan materi yang dirancang sistematis
  3. Memudahkan para peserta untuk memahami
  4. Penjelasan yang tidak bertele-tele
  5. Tidak adanya gangguan dari peserta lain
  6. Bisa lebih fokus untuk menyimak materi
  7. Bisa dilakukan kapanpun di waktu luang
  8. Pelatihan lebih cepat

Nah, itulah keunggulan dari kelas dari Pakar yang diselenggarakan tanpa adanya webinar.

Perlu kalian ketahui pula seberapa efektif kelas fotografi di Pakar. Total waktu yang dibutuhkan untuk mengikuti semua materi dari belajar fotografi & videografi hanyalah 380 menit, setara dengan 6 jam 20 menit. Dengan materi yang banyak, lengkap, dan padat hanya membutuhkan waktu 6 jam 20 menit untuk menjadikan kalian ahli dalam fotografi. Sangat efektif, bukan?

Lalu, materi apa saja yang dipelajari di kelas ini? Kalian akan mempelajari beberapa chapter yang terbagi lagi menjadi subchapter. Untuk lebih rincinya kalian bisa melihat beberapa materi penting yang diajarkan Pakar untuk menjadi ahli fotografi. Berikut adalah materinya.

  1. Memahami jenis & bagian-bagian kamera
  2. Mempelajari teknik mengambil gambar atau video yang benar
  3. Mengimplementasikan exposure, white balance, dan komposisi secara tepat
  4. Mempelajari lighting yang tepat
  5. Mengetahui pasar jasa fotografi di Indonesia
  6. Cara Marketing di bidang fotografi untuk memulai bisnis
  7. Cara mengedit menggunakan Adobe Photoshop

Dari materi di atas, dapat diketahui bahwa ada berbagai macam pelatihan. Tak hanya cara mengambil gambar dan video. Tetapi juga editing untuk membuat foto dan video lebih memiliki nilai estetika. Selain itu, kalian juga diajarkan cara berbisnis di bidang fotografi & videografi. Harapannya kalian dapat menjadi pengusaha yang hebat di bidang fotografi setelah mengikuti pelatihan ini.

Penutup

Itulah kelas prakerja yang membuat kalian menjadi fotografer yang handal. Tak hanya menjadi fotografer, tetapi juga menjadi pengusaha di bidang fotografi. Kalian yang suka memotret dan senang membuat video bisa mengikuti kelas dari Pakar ini. Kalian bisa beli pelatihan di Pijar Mahir atau bisa juga beli pelatihan di Maubelajarapa. Kalian bisa menjadi orang yang sukses di dunia fotografi & videografi.