Cincin emas ialah hal yang terpenting atau persyaratan dalam sebuah lamaran atau pernikahan. Tetapi ada banyak orang lakukan kekeliruan saat menentukan cincin lamaran. Bahkan juga pilih harga cincin lamaran emas 24 karat saja bisa saja kekeliruan.

Kekeliruan Saat Beli Cincin Emas untuk Tunangan

5 Kekeliruan Saat Pilih Cincin Lamaran

Lamaran seperti sebuah batu tapakan saat sebelum mengambil langkah ke pernikahan. Acara ini sebagai langkah untuk memberikan keyakinan keluarga bila lelaki serius dengan hubungan pertalian cinta ini.

Tetapi, tidak cuma ijin dan restu keluarga saja sebagai perhatian khusus, tetapi cincin tunangan sudah tentu menjadi perhatian. Tetapi ada banyak orang lakukan kekeliruan saat menentukan cincin tunangan, berikut salah satunya:

  1. Terlampau Tergesa-gesa

Pasti penyiapan yang dipersiapkan untuk acara lamaran banyak, dimulai dari gaun, buket makanan, sampai dekor. Tetapi, ada yang lebih bernilai dari itu yaitu cincin lamaran. Karena itu Anda harus menyempatkan diri lebih buat tentukan cincin lamaran yang akurat.

Janganlah sampai beli cincin tiba-tiba, karena ini akan membuat Anda pilih mode yang kurang cocok. Tidak itu saja bisa saja Anda pilih tidak sesuai dengan bujet, tidak ada sesuatu hal yang khusus seperti inisial dan sebagainya.

Oleh karena itu siapkan waktu sebagus-baiknya supaya Anda dapat pilih cincin dengan cermat dan Bersama, karena benda ini akan digunakan dalam periode waktu yang lama.

  1. Kerangka Yang Diminta Tipis

Saat ini lebih banyak orang yang suka pesan kerangka yang tipis. Ini karena supaya berlian cincin berkesan semakin besar. Walau sebenarnya car aini tidak pas, karena cincin itu akan dipakai sekian tahun, bila rangkanya tipis karena itu riskan untuk patah dan sirna.

Oleh karena itu pesanlah cincin dengan memerhatikan dua faktor khusus yaitu keelokan dan keawetannya.

  1. Keluarkan Banyak Uang

Seorang lelaki umumnya akan berpikiran untuk memberi yang spesial untuk pacarnya dengan membelikan cincin yang eksklusif dan mahal. Walau sebenarnya hal itu kurang pas, karena nanti Anda akan hidup Bersama.

Lebih bagus buat design yang unik dengan sentuhan simpel tetapi bermakna pada cincin itu. Pasti ini bisa saja opsi menarik dibanding harus keluarkan banyak uang.

  1. Pilih Emas Putih Dibanding Platinum

Dalam islam memanglah tidak dibolehkan lelaki untuk menggunakan perhiasan emas. Tetapi ada banyak orang yang cenderung pilih emas putih dibandingkan platinum. Walau sebenarnya emas putih itu ialah emas kuning yang dikasih kombinasi yang lama-lama berwarna sirna.

Disamping itu dari sisi investasi platinum lebih bagus dibandingkan emas putih. Apa lagi perawatan emas putih cukup repot dan makan uang banyak. Oleh karena itu dibanding pilih emas putih lebih bagus tentukan bahan platinum.

Penutup

Demikianlah banyak hal kekeliruan ketika menentukan cincin emas untuk tunangan. Jauhi kekeliruan-kesalahan itu supaya acara lamaran Anda jalan secara lancar dan cincin yang diputuskan sesuai selera.

Lihat harga cincin lamaran emas 24 karat supaya sesuai bujet Anda. berhati-hati saat menentukan toko perhiasan supaya Anda tidak berasa dirugikan. Mudah-mudahan berguna.