Tips trik

Jenis Alat untuk Membersihkan Lantai Vinyl

Summary

Banyaknya keunggulan yang ada pada pengaplikasian flooring bahan PVC membuat masyarakat beralih memilihnya. Teksturnya lembut serta halus ketika menginjaknya membuat Anda harus rajin membersihkannya. Gunakan alat pembersih lantai vinyl supaya terjaga kebersihan serta keindahannya. Sejumlah Alat Pembersih Lantai Vinyl Material […]

Banyaknya keunggulan yang ada pada pengaplikasian flooring bahan PVC membuat masyarakat beralih memilihnya. Teksturnya lembut serta halus ketika menginjaknya membuat Anda harus rajin membersihkannya. Gunakan alat pembersih lantai vinyl supaya terjaga kebersihan serta keindahannya.

Jenis Alat untuk Membersihkan Lantai Vinyl

Sejumlah Alat Pembersih Lantai Vinyl

Material PVC pada lantai vinyl membuat Anda harus berhati-hati dalam membersihkannya. Tidak seperti flooring keramik atau lainnya, jenis ini memerlukan alat tertentu sehingga untuk melakukan pembersihan lebih efektif dan tidak merusak teksturnya. Simak kumpulan peralatannya berikut ini.

  1. Menggunakan Vacuum Cleaner

Dalam rangka membersihkan lantai vinyl, maka harus melakukannya secara rutin. Hal tersebut supaya debu dan kotoran bisa hilang secara menyeluruh. Namun, jika hanya memakai sapu saja, biasanya hasilnya tidak akan maksimal.

Supaya debu dan kotoran yang menempel pada lantai vinyl bisa terangkat secara menyeluruh, maka gunakan alat vacuum cleaner. Jenis lantai ini biasanya sangat sensitif terhadap permukaan kasar karena bisa merusak. Dengan memakai peralatan tersebut mampu membersihkan tanpa membuat kerusakan.

  1. Menggunakan Pembersih Lantai Komersial

Pilihan alat pembersih lantai vinyl berikutnya adalah dari peralatan komersial. Bentuknya biasanya lebih nyaman ketika menggunakannya untuk membersihkan hingga pada area-area tersulit, seperti di bawah berbagai jenis perabotan rumah tangga.

Penggunaan alat pembersih ini juga dapat memakainya untuk membersihkan vinyl lantai rumah sakit. Bentuknya yang lebih fleksibel bisa berputar ke segala arah, membuat proses mengepel semakin cepat dengan hasil maksimal. Pastikan tidak menggunakan campuran bahan pemutih yang akan merusak.

  1. Menggunakan Lap Kering yang Lembut

Alat untuk membersihkan lantai vinyl berikutnya adalah lap kering yang lembut. Ini dapat Anda pilih, ketika ada tumpahan air sehingga membuat genangan. Tekstur tidak kasar akan membuat lantainya tidak mendapatkan goresan.

Memakai lap kering ini harus mengelapnya secara perlahan-lahan. Dengan demikian, permukaan lantainya tetap terjaga dan halus. Pengunaan alat tersebut juga cocok untuk jangka pendek, seperti adanya tumpahan air, jus, atau jenis cairan lainnya.

Demikian informasi tentang alat pembersih lantai vinyl. Dalam membersihkannya harus menggunakan peralatan tertentu supaya terjaga keawetannya. Semoga bermanfaat.