Honda Brio Jadi Mobil Terlaris 2020

Peta pasar kendaraan roda empat di Indonesia pada 2020 mengalami perubahan seiring dengan pergeseran minat konsumen terhadap model di pasaran.Selama 15 tahun terakhir, takhta mobil terlaris selalu dipegang oleh Toyota Avanza yang mengisi segmen low multipurpose vehicle (LMPV). Namun, kondisi itu berubah pada 2020. Kejutan datang dari duet Honda Brio RS dan Satya yang muncul sebagai mobil terlaris.

Data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan Honda Brio menjadi mobil terlaris dengan catatan penjualan sebanyak 40.879 unit sepanjang tahun 2020.

sticker brio cutting sticker  sidoarjo mickey mouse green
sticker brio cutting sticker sidoarjo mickey mouse green

Di posisi kedua ada kendaraan niaga pikap Suzuki Carry yang membukukan penjualan sebanyak 38.072 unit. Adapun, Toyota Avanza bertengger di peringkat ketiga dengan capaian wholesales 35.754 unit.

Lengsernya Toyota Avanza dari puncak mobil terlaris diikuti oleh turunnya pamor segmen LMPV di pasar otomotif Indonesia.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan kontribusi segmen LMPV terhadap total pasar roda empat di Indonesia pada tahun 2020 turun menjadi 16 persen dari sebelumnya 22 persen pada 2019.

“Pasar otomotif mengalami perubahan di masa pandemi lalu. Secara keseluruhan mobil keluarga 7-penumpang atau LMPV turun menjadi sekitar 16 persen dari total market,” ungkap Billy, Senin (18/1/2021).

LMPV pada semester pertama 2019 diketahui menjadi segmen terlaris dengan kontribusi sebesar 22,7 persen dari total penjualan otomotif nasional. Sementara pada semester II/2019, segmen tersebut menopang 21,2 persen dari keseluruhan penjualan.

Direktur Mobil88 Halomoan Fischer mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan cerminan baru tren kendaraan roda empat di Indonesia. Dia menilai konsumen mobil baru kian rasional dalam memilih mobil yang lebih kompak.

“Sekarang [konsumen] sudah tidak menganut banyak anak, banyak rezeki. Rumah-rumah baru juga tidak seperti dulu, carportnya kebanyakan terbatas. Belum lagi yang memilih di apartemen middle-low lahan parkir sangat terbatas,” tuturnya pada akhir Desember 2020.

Sementara itu, Billy menyatakan pencapaian Brio sebagai mobil terlaris di Tanah Air pada 2020 sejalan dengan perubahan perilaku konsumen di era pandemi, terutama dalam penggunaan media daring dan pergeseran dari transportasi umum ke mobil pribadi.

Menurutnya, kedua faktor tersebut mendorong bertumbuhnya pasar untuk pembeli mobil pertama atau first time buyer, terutama dari kalangan anak muda dan keluarga muda.

Seiring dengan antusiasme yang tinggi dari para modifikator, dari tahun ke tahun Honda brio terus mengadakan kontes  dengan menampilkan teknik  wrapping maupun sticker decal baru yang populer di kalangan modifikator.

“Kami ingin memberikan wadah bagi para modifikator di Indonesia untuk menyalurkan hobinya dalam memodifiksi kendaraan. Model Honda merupakan salah satu kendaraan favorit bagi para modifikator di seluruh dunia, tidak terkecuali di lndonesia. Tahun ini kami ingin mencari talenta modifikator baru yang akan kami nobatkan sebagai King of Jazz dan juga King of Brio,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Jonfis berharap, even ini akan terus berlangsung dan dapat menjadi barometer kontes modifikasi di Indonesia. Honda Brio yang ditampilkan, juga dapat memberikan inspirasi kepada peminat modifikasi, sesuai dengan karakter mobil sebagai city car yang tangguh, namun tetap fashionable

Berikut adalah alasan mengapa Anda harus menggunakan layanan kami untuk pembuatan sticker brio

  • 1. Produksi sendiri

          Rumah produksi langsung, tidak ada agen, pelari, dropship.
  • 2 . Stiker yang dipersonalisasi untuk proses desain, cetak hingga instalasi

  • 3. Kualitas cetak dijamin.

          Karena kami menggunakan mesin cetak digital ecosolvent resolusi tinggi (bukan mesin banner) sehingga hasil cetak halus dan tajam
  • 4. Bahan Label Standar Merek Vinyl.

custom sticker L300 memiliki tampilan mirip dengan mengecat menggunakan airbrush, tetapi tetap menggunakan sticker sebagai bahannya. “Keunggulan decal sticker ini hasilnya bisa dibilang mirip dengan cat airbrush, tetapi bahan yang kita gunakan sticker printing, lebih tepatnya sticker vinyl printing.

kami Maxgraphica kami dapat menjadi salah satu penyedia pilihan terbaik untuk pembuatan custom sticker Brio

langsung rumah produksi bukan agen maupun reseller
SIAP KIRIM SELURUH INDONESIA Via expedisi

info/konsultasi desain bisa via Whatsapps 0896-0202-4585

maxgraphica
Workshop: sukodono,sidoarjo

 

Demikian refrensi  Sticker brio Fullbody Sidoarjo adalah jenis stiker yang digunakan untuk menutup tubuh mobil yang berfungsi untuk melindungi dan tampilan menjadi berbeda,jika berminat bisa langsung menghubungi kami atau cek katalog sticker di webstore https://www.stickersidoarjo.com

Sticker brio,cutting sticker brio,stiker mobil brio,stiker honda brio fullbody,sticker brio custom desain,cutting sticker brio fullbody,wrapping brio fullbody