Berita esport – Siap mengguncang industri gaming dan e-sport dengan suguhan turnamen Esports Star Indonesia Season 2. Ajang pencarian bakat yang ditayangkan GTV dan RCTI+ itu merupakan bukti komitmen untuk memajukan industri dan dukungan kepada talenta-talenta muda di bidang gaming dan e-sport.

“Kami berharap acara ini membuahkan hasil yang luar biasa dan kembali menjadi sorotan. Kami yakin, Esports Star Indonesia akan terus maju dan menjadi wadah bagi talenta-talenta muda untuk memulai karier di bidang e-sport dan gaming,” kata CEO PT Esports Star Indonesia Valencia Tanoesoedibjo.

Hal itu disampaikannya saat mengumumkan kesepakatan kerja sama PT Esports Star Indonesia selaku anak perusahaan PT MNC Studios Internasional Tbk (MSIN) dengan PT Monster Entertainment Indonesia (Moonton) selaku induk game Mobile Legends di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (5/7/2021).

Audisi Esports Star Indonesia Season 2 bakal dimulai Agustus 2021 mendatang. Antusiasme masyarakat diyakini tak kalah heboh dibandingkan season perdana yang digelar pada Agustus 2020. Tahun lalu, ajang ini menjadi ajang pencarian bakat gaming dan e-sport pertama di Asia Tenggara. “Esports Star Indonesia lahir di tengah-tengah pandemi, tetapi mampu menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai macam latar belakang dan lokasi. Terbukti lebih dari 27.000 orang yang mendaftar diri di tahun 2020,” tutur Valencia.

Valencia mengatakan dunia gaming dan e-sport telah menjadi bagian penting dari kehidupan masa kini. Pertumbuhannya yang sangat pesat dapat dilihat dari total gamer di seluruh dunia yang mencapai 3 miliar pada 2021 ini. “Indonesia dengan estimasi pertumbuhan 25 persen-35 persen year on year, menjadi potensi terbesar di gaming industry Asia Tenggara.

MNC Group melihat ini sebagai peluang untuk maju dan berkontribusi dalam industri gaming dan e-sport,” ucap Valencia. Perempuan kelahiran Jakarta, 13 Januari 1993 itu menegaskan komitmen Esports Star Indonesia untuk terus menghadirkan suguhan berkualitas untuk masyarakat di Tanah Air. “Kami berkomitmen untuk memberi tayangan yang menghibur, edukatif dan informatif untuk seluruh kalangan dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, superapps RCTI+ dengan 32 juta monthly active users dan kombinasi portal online dengan monthly active users melebihi 77 juta user. Tak hanya itu, kata Valencia, ada lebih dari 250 juta subscribers di akun social media. Plus 288 YouTubers, 400 talent dan KOL yang di-manage MNC Group yang bakal menggaungkan Esports Star Indonesia Season 2.

“Kami yakin, kami dapat mempromosikan Esports Star Indonesia dengan gaung yang sangat luas dan luar biasa,” katanya. Head of Southeast Asia Publishing Moonton Lilian Gao tak menampik besarnya pangsa pasar gaming dan e-sport di Indonesia.

“Tak diragukan lagi, Indonesia salah satu potensi pasar terbesar untuk gaming and e-sport,” ujarnya. Kerja sama tersebut, kata Lilian, merupakan bagian dari rencana jangka panjang Moonton untuk menciptakan ekosistem yang berkelanjutan dan kuat bagi masyarakat.

“Program ini tidak hanya memberikan hiburan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga memberikan wadah bagi para gamer untuk menggeluti dunia gaming dan e-sport,” tuturnya. Melihat antusiasme masyarakat saat penyelenggaraan Esports Star Indonesia Season 1, Lilian optimistis Season 2-nya juga akan menjadi program yang sukses.

Lilian mengajak siapapun yang memiliki ketertarikan di dunia gaming dan e-sport untuk berpartisipasi dalam Esports Star Indonesia Season 2. “Ini adalah bukti bahwa siapapun dari semua latar belakang bisa menjadi bagian dari komunitas e-sport,” ucap Lilian.

By toha