Sempat Trending Twitter, Ini Potret Shinobu Kocho Kimetsu no Yaiba!

Nama Shinobu merupakan salah satu karakter yang cukup populer dalam serial Kimetsu no Yaiba. Hal ini karena dirinya merupakan Hashira yang muncul sejak musim pertama serial ini berlangsung. Sebagai Hashira Serangga, Shinobu memiliki beberapa fakta yang cukup menarik untuk disimak. Yuk ikuti ulasannya berikut ini!

Fakta-fakta Shinobu Kocho dalam Kimetsu no Yaiba

Berikut adalah fakta-fakta tentang Shinobu Kocho dalam Kimetsu no Yaiba, diantaranya :

  1. Shinobu adalah Pengguna Insect Breathing Style

Insect Breathing Style merupakan sebuah teknik yang mengimitasikan serangga, khususnya pada sengatan dan gerakannya yang mematikan. Secara garis besar, teknik dari Insect Breathing Style yang telah diketahui ada menusuk dan membuat sayatan dengan pedang yang dilapisi dengan racun khusus berbasis bunga wisteria untuk menimbulkan luka pada target. Pengguna Insect Breathing Style juga akan memvisualisasikan diri mereka yang terlihat seperti kupu-kupu saat menggunakan tekhniknya.

  1. Untuk Menutupi Kelemahannya, Diciptakan Insect Breathing Style

Teknik ini merupakan ciptaan khas Shinobu Kocho yang memang dirancang untuk mengimbangi kekurangannya dalam kekuatan fisik untuk memenggal Iblis. Oleh karenanya, teknik ini hanya bisa digunakan olehnya dan hanya bisa menggunakan katana unik dengan ujung seperti jarum yang tampilan dan sengatannya menyerupai serangga.

  1. Menggunakan Katana Nichirin Untuk Memberi Racun pada Iblis

Pedang Nichirin digunakan Shinobu yang telah dimodifikasi sebagai senjata utamanya. Katana ini telah kehilangan bilahnya, tetapi menyisakan sedikit ketajaman diujungnya yang menyerupai serangga. Pedang Nichirin dirancang untuk menyuntikkan racun wisteria ke dalam tubuh iblis. Selain itu, Shinobu juga telah memodifikasi sarung senjatanya dan menggunakannya sebagai alat untuk mencampur dan mengisi ulang racun secara portabel.

  1. Memiliki Cara Membunuh Iblis yang Berbeda dengan Kebanyakan Orang

Tidak seperti kebanyakan karakter kuat dalam Kimetsu no Yaiba, Shinobu ini tidak memenggal kepala iblis untuk mengalahkan mereka. Shinobu akan menyuntikkan iblis dengan racun yang sangat mematikan dengan menggunakan ujung senjatanya yang telah dicelupkan ke dalam racun.

  1. Racun Wisteria Memenuhi Tubuhnya

Agar dapat mengalahkan iblis tingkat atas, Shinobu telah mengubah tubuhnya dengan memenuhi tubuhnya dengan racun Wisteria. Alhasil dia berhasil memenuhi tubuhnya dengan racun yang tidak terdeteksi setelah setahun dan racun tersebut juga telah bergabung dengan struktur sel tubuhnya sendiri, termasuk darah, organ dalam hingga ke ujung kukunya. Secara keseluruhan, tubuh Shinobu dipengaruhi racun yang beratnya sekitar 37 kilogram.

  1. Memiliki Keahlian dalam Hal Medis

Walaupun Shinobu tidak memiliki keahlian dalam tempur seperti kebanyakan Hashira lainnya, Shinobu menutupi kekurangannya tersebut dengan keterampilan dan penguasaan yang luar biasa dalam hal medis dan farmasi untuk menciptakan racun mematikan menggunakan bunga wisteria. Shinobu telah menciptakan racun yang bisa digunakan untuk membunuh lawannya dalam hitungan detik, bahkan bisa melumpuhkan iblis upper moon dengan baik.

  1. Memiliki Sifat yang Sangat Ramah

Shinobu adalah salah satu Hashira dengan sifat yang sangat ramah, selalu tersenyum santai terlepas dari situasinya. Selain itu, Shinobu juga sangat suka menggoda rekan-rekannya, terutama Giyu Tomioka si Hashira air.

  1. Setelah Kematian Kakaknya, Sifatnya Berubah

Saat masih kecil, Shinobu memiliki sifat blak-blakan yang kurang ajar. Bahkan Shinobu juga sangat muda sekali marah. Hal ini pernah diperlihatkan ketika Kanae mencoba untuk menyelamatkan Kanao Tsuyuri. Tetapi setelah kematian kakaknya, Shinobu mulai berubah sifatnya. Dia berperilaku seperti Kanae dan mengembangkan sikap dan perilaku positifnya sendiri untuk menahan amarahnya.

By sartika