Siapa sih yang tidak menyukai kalung? Hampir semua wanita pasti menyukai aksesoris yang satu ini. Banyak wanita berani merogoh kocek yang cukup dalam hanya untuk membeli perhiasan kalung impian mereka. 

Daftar Kalung Termahal Di Dunia

Tidak hanya sebagai penunjang penampilan, ternyata perhiasan juga dapat menunjukkan status sosial si pemakainya. Oleh karena itulah tidak sedikit dari kalangan elit dan orang kaya rela menghabiskan banyak uang untuk dapat memiliki perhiasan yang super mahal ini. Berikut beberapa kalung termahal di dunia yang perlu Anda ketahui. 

  • Berlian L’Incomparable 

Merupakan kalung emas yang berhias berlian 407 karat ini menjadi pusat perhatian ketika dipamerkan di Singapura. Batu berlian seukuran telur ini, awalnya ditemukan secara kebetulan di tumpukan puing pertambangan. Penemuan itu dilakukan oleh seorang gadis muda di Republik Demokratik Kongo sekitar 30 tahun silam. 

Kehadirannya menjadi pusat perhatian setelah melalui berbagai proses panjang hingga menjadi kalung yang sangat cantik. Tidak heran jika kalung ini dijual dengan harga kisaran Rp 718,3 miliar. Daya tarik dari kalung ini adalah berlian yang dibentuk seperti bunga mawar bertabur dengan 90 berlian putih seberat hampir 230 karat. 

  • The Heart Of The Ocean 

Selain berlian seharga Rp 718,3 miliar, kalung termahal selanjutnya adalah The Heart Of The Ocean. Kalung ini merupakan salah satu jenis kalung yang paling terkenal di dunia dan mendapatkan popularitas setelah muncul di beberapa film romantis seperti Titanic. Penggunaan kalung ini mampu menyihir siapapun yang melihatnya. 

Kalung ini dibuat oleh Harry Winston dan menampilkan berlian biru di bagian atasnya. Tidak hanya itu, kalung ini juga pernah dipakai oleh Gloria Stuart, seorang aktris terkenal ketika menghadiri ajang Academy Awards pada tahun 1998. Kalung ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 260 miliar. 

  • The Heart Of Kingdom 

Dari segi nama, kalung ini sudah jelas merupakan salah satu jenis kalung termewah dengan harga fantastis. Jenis kalung ini memiliki total berat mencapai sekitar 40,63 karat dengan taburan ruby dan 150 berlian dari spesies langka serta mahal. 

Kalung ini dibuat oleh salah satu perusahaan perhiasan yang cukup terkenal di dunia yaitu Gerrard. Umumnya kalung ini akan dipakai oleh ratu dunia yang berbeda. Karena kemewahannya, kalung ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 182 miliar. 

  • Christie’s Diamond 

Kalung ini memiliki 52 berlian bulat dengan total berat 104,84 karat. Salah satu kalung termahal ini memiliki bentuk berlian seperti buah pir. Desainnya seperti kalung rantai yang sederhana dan terbuat dari emas putih murni. 

Di tahun 2013, kalung ini pernah dilelang sebesar Rp 106 miliar. Tidak mengherankan karena secara keseluruhan perhiasan ini sangat indah dan mewah.

Itulah 4 daftar kalung termahal di dunia yang perlu Anda ketahui. jika Anda ingin harga yang lebih terjangkau dengan tampilan yang tidak kalah mewah bisa datang ke toko perhiasan seperti Adelle Jewellery