Belajar Comparative Degree Dalam Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

   Comparative degree, Dalam bahasa inggris comparative degree merupakan materi pembelajaran grammar bahasa inggris yang diajarkan pada peserta didik yang duduk di tingkat lanjut, misal SMA, SMK, MA, dan setingkatnya. Bisa dikatakan materi ini merupakan materi grammar bahasa inggris tingkat lanjut. Mulai dari materi bahasa inggris tingkat mudah, sedang, lanjut, tinggi, hingga terapan. Materi ini menjadi mateir yang memang sedikit sulit.

   Dalam pengertian bahasa inggris, comparative degree dapat diartikan sebagai kalimat yang digunakan untuk mengungkapkan perbandingan hal antar pembanding dengan hal yang dibandingkannya. Dalam kalimat bahasa inggris penggunaan comparative degree cukup mudah ditandai dan diketahui dengan penggunaan kata sifat yang berkahiran -er, misal better, slower, higher, dan lain sebahainya. Selain itu juga dapat ditandai dengan penggunaan kata yang diawali dengan more dan diakhiri dengan than yang diikuti oleh hal lain yang dibandingkan.

   Dari paragraf kedua dapat diketahui bahwa penggunaan kalimat comparative degree memiliki bentuk dua jneis. Bentuk pertama merupakn bentuk yang menggunakn akhiran -er yang digunakan untuk kata sifat yang terdiri dari satu suku kata, misal slow, high, tall, dan kata sifat lainnya. Sedangkan untuk penggunaan more dan than digunakan untuk kata sifat dalam bahasa inggris yang terdiri dari lebih satu suku kata, misal beautiful, handsome, expensive, dan lain sebagainya.

   Kalimat comparative degree merupakan kalimat yang ditujukan untuk berbagai perbandingan antara satu pembanding dengan hal yang dibandingkan dengan menggunakan persepsi atau asumsi bahwa keduanya memiliki sifat yang sdikit berbeda dari lainnya. Perbedaan yang dimaksud merupakan perbedaan yang bersifat satu tingkat di atas atau di bawahnya. Misal, satu benda lebih tinggi dari benda lainnya, atau satu benda lebih murah dari benda lainnya, dan lain sebagaianya.

   Pembelajaran bahasa inggris pada tingkatan grammar lanjut dengan menggunakan materi comparative degree merupakan pembelajaran yang bersifat lanjut dan dikatakan sedikit sulit dalam memahminya secara utuh. Karena memang di dalamnya terdapat beberapa hal yang perlu adanya analisis secara mendalam dan menyeluruh. Dalam don-english disajikan semua materi bahasa inggris yang mudah dipelajari dan dipahami semua kalangan.