Cara Merawat Mobil Baru Biar Awet dan Selalu Terawat – Anda membeli mobil baru dan sekarang Anda harus mulai merawatnya. Sebagai pemilik kendaraan baru, Anda tahu bahwa Anda perlu merawatnya dengan benar atau Anda akan mengalami masalah. Panduan ini menunjukkan kepada Anda langkah-langkah yang Anda perlukan untuk merawat kendaraan baru Anda

How to take care of a new car so that it is durable and always well-maintained
Pastikan itu diservis secara teratur.

Jika mobil Anda berusia kurang dari tiga tahun, sebaiknya diservis setiap tahun. Ketika mekanik memeriksanya, ia harus mengganti sabuk, bantalan rem, dan selang yang aus. Periksa apakah wiper kaca depan berfungsi dan lampu depan serta indikator berfungsi. Jika rental mobil jakarta berusia lebih dari tiga tahun, periksa level oli setiap bulan. Jika Anda akan pergi berlibur, pastikan ban dipompa dengan benar.

Periksa filter udara.

Apakah Anda memiliki filter udara di mobil Anda? Itu harus diubah setiap dua tahun tetapi periksa apakah itu berfungsi. Pastikan oli di ruang mesin bersih dan tidak ada jelaga pada filter. Filter udara yang kotor dapat berarti Anda membakar lebih banyak bahan bakar. Bersihkan filter udara dengan meniupnya dengan selang blower. Jangan gunakan udara terkompresi!

Gunakan cuci mobil secara teratur.

Selalu cuci mobil Anda dengan pembersih yang lembut. Itu tidak akan merusak cat atau bagian karet mobil Anda. Cobalah untuk tidak meninggalkan air di keset lantai karena dapat mempengaruhi cengkeraman. Selalu bersihkan jendela dan periksa apakah tidak ada jelaga atau pasir di kaca depan. Simpan semua dokumen, peta, dan barang-barang lainnya di kompartemen sarung tangan.

Periksa lampu dan rem sebelum Anda berkendara.

Pastikan lampu depan, lampu kabut belakang, lampu cadangan, lampu rem, dan lampu belakang berfungsi dengan baik. Periksa level cairan di mobil Anda juga, karena levelnya bisa turun jika cuaca menjadi dingin. Jika Anda akan menderek trailer, pastikan trailer terhubung dengan benar ke mobil Anda dan remnya berfungsi.

Awasi mobil Anda.

Jika Anda melihat masalah, jangan abaikan. Laporkan ke garasi lokal Anda sesegera mungkin. Perusahaan mobil Anda mungkin akan mengganti kerugian Anda atas segala kerusakan yang disebabkan oleh suku cadang yang rusak.

Perawatan yang tepat memastikan sewa mobil jakarta Anda tidak hanya nyaman, tetapi juga berkinerja baik di jalan dan menjaganya tetap aman. Penggantian oli secara teratur adalah kunci untuk menjaga mesin Anda tetap bersih dan bebas dari polutan berbahaya. Namun, jika Anda mengabaikan kendaraan Anda, kinerjanya akan menurun dengan cepat dan Anda mungkin harus membayar perbaikan yang mahal di masa mendatang. Anda mungkin ingin membaca posting blog ini untuk tips lebih lanjut tentang cara merawat mobil baru.

By Admin