Keyboard mechanical mempunyai beberapa kelebihan bila dibanding dengan keyboard flat-panel yang umum diketemukan pada netbook dan computer Macintosh. Untuk beberapa tech geek pemakai mechanical keyboard, tentunya kerap hadapi permasalahan seperti debu yang menimbun di bawah tuts, atau teror kesiram air yang dapat berkenaan piranti dalamnya.

Cara Merawat Keyboard PC

Bila berasa sisi dalam tuts keyboard mekanis-mu mulai berdebu, jangan buru-buru mengambil keputusan untuk membedah semua tombolnya. Kamu dapat mengaplikasikan trick classic yang gampang dilaksanakan, cukup balikkan keyboard-mu dan beri sedikit guncangan atau hentakan enteng pada bagian belakangnya, dan kamu akan menyaksikan debu bahkan juga tersisa makanan ringan kamu tadi malam berguguran dari antara tuts keyboard.

Layaknya seperti semua produk electronic, tuts mechanical keyboard kecintaanmu satu saat tentu perlu ditukar. Tidak boleh pakai kuku jemari atau obeng minus, karena selainnya tidak dibuat untuk melepas elemen electronic, kamu bisa jadi menghancurkan ‘wadah’ tuts keyboard.

Untuk melepas tuts dengan aman, kamu dapat memakai keycap puller atau spudger. Keycap puller dibuat untuk secara mudah melepas tombol keyboard. Dan spudger, walau dibuat untuk melepas elemen handphone atau netbook, juga bisa dipakai untuk melepaskan tombol keyboard . Maka pastikanlah kamu punyai satu dari ke-2 alat ini.

Melekatnya debu sampai ke tuts papan tulis memanglah tidak dapat dijauhi. Tetapi untuk debu tipis, kamu dapat memakai kuas khusus untuk bersihkan piranti electronic, dengan karakter berbentuk ujung kuas yang lembut. Jauhi pemakaian tisu atau handuk basah, karena dapat menyebabkan aglutinasi debu dan peluang debu untuk masuk lebih jauh ke elemen dalam keyboard.

Spray duster ialah udara yang dikompres dalam paket kaleng. Spray duster kaleng tersedia banyak di Bukalapak, yang pasti dapat menolong kamu bersihkan debu di keyboard secara mudah, pas buat kamu yang malas berusaha susah payah mencongkel tombol keyboard satu demi satu.

Panduan selanjutnya, kamu dapat mempersiapkan gel cleaner khusus untuk bersihkan keyboard. Karena lebih murah dibanding dengan spray duster, karena itu gel cleaner pas buat kamu dengan anggaran tipis. Kekurangan yang dipunyai gel cleaner ialah umur pemakaian yang lebih singkat dibandingkan spray duster, karena debu yang melekat tidak dapat dibikin bersih dari gel-nya sendiri.

Jadi itu 5 panduan menjaga mechanical keyboard yang dapat kamu tulis, untuk umur papan tulis mekanis yang lebih panjang dan tahan lama.

Baca Juga: jasa pembayaran paypal

Sumber: keranjangku.net

By dzail