cara mengganti nada dering wa

Hai beberapa pembaca budiman. Mudah-mudahan selalu sehat selalu ya. Dalam satu hari tentu lebih dari 10x kamu buka WA kan? belajar online, bekerja online, atau sekedar hanya awasi grup penting yang berada di WA kamu.

Sangking biasanya membuka program WA. Kamu pernah merasa bosen tidak jika dering pemberitahuan WA yang itu melulu? Sebetulnya ada penataan standar WA untuk menukar suara dering, baik itu pemberitahuan untuk call (panggilan masuk) atau message (pesan masuk) dengan suara opsi kegemaran kamu. dan baca juga :

Link Download : Top Up FF Ilegal

Berikut ini akan diulas bagaimana lakukan hal tsbt.

Oh ya, bila kamu ingin mengganti suara dering dengan lagu opsi kamu, kamu harusnya menyiapkan lagu yang hendak kamu pakai untuk suara dering WA. Umumnya lagu tsbt mempunyai pola MP3. Kamu bisa juga pakai suara google sebagai suara dering WhatsApp kamu. Satu kali lagi, asal suara/suara/lagu berbentuk file MP3, kamu dapat pasang sebagai suara dering.

Daftar Isi Hal yang penting di ketahui Langkah menukar suara dering di WhatsApp Untuk pemakai HP Xiaomi dengan miui Untuk pemakai HP VIVO Untuk pemakai HP Samsung Permasalahan yang kerap ada dan langkah menanganinya
Hal yang penting di ketahui

Saat sebelum saya terangkan bagaimanakah cara menukar ringtone barusan, kamu perlu tahu, jika ada ketidaksamaan di antara satu handphone dengan handphone yang lain.

Di sini kita cuman akan ulas handphone Android saja. Untuk type handphone Android sendiri, ada beberapa tipe dan merek handphone kan ya. Tiap merek (seperti samsung, xiaomi, oppo, dll), mempunyai variasi android yang lain.

Misalnya antar-muka android Oppo ialah ColorOS, Samsung dengan One UI, Xiaomi dengan android miui-nya, infinix dengan XOS-nya, dan lain-lain. Semua sama android, tetapi setiap supplier melakukan modifikasi Base android sama sesuai keperluan mereka.

Jadi meskipun sama Android 8 misalkan, berbeda merek HP, berbeda penampilan antarmuka-nya. Nach, itu argumen mengapa penataan penampilan suara dering WA dapat berbeda.

Di artikel ini, saya akan beri contoh-contoh langkah menukar suara dering dari beberapa type HP yang mempunyai antar-muka Android yang lain.

Langkah menukar suara dering di WhatsApp

Di sini saya mempunyai 4 sample HP dengan jenis OS android yang lain yaitu HP Infinix, Xiaomi, Vivo dan Samsung.

Ko hanya itu doank HP-nya? Hehe tidak ada ponsel lain kembali gaes.

Sehingga kamu perlu sesuaikan saja mana langkah yang lebih pas dipakai di HP kamu. Dari sisi penataan di WhatsApp-nya tidak berbeda jauh, bedanya ialah di langkah menambah lagunya.

Ada handphone yang langsung bisa menambah kembali dari WhatsApp, ada pula yang menu “Add ringtone”-nya tidak ada, jadi perlu disiasati dengan lain.

Dicara yang pertama ini, menu menambah suara dering-nya ada . Maka ini yang termudah. Di sini saya memakai handphone Infinix smart 4.

Admin : Saya gunakan handphone Xiaomi MI A1, dan triknya sama dengan keterangan mba nisa di bawah. Mi A1 gunakan android murni (program android one), bukan antar-muka miui seperti handphone xiaomi secara umum.

1. Membuka program WhatsApp kamu. Tap “icon titik tiga” di sudut atas kanan untuk munculkan menu.

2. Selanjutnya tentukan menu “setel” atau “settings”

3. Dihalaman setel ini tentukan dan tap menu “Pemberitahuan”.

4. Dihalaman setel pemberitahuan ini ada penataan berkaitan pemberitahuan pesan, grup dan panggilan/telephone. Sebagai contoh di sini saya akan menukar suara dering untuk panggilan saja . Maka di sini tap menu “Suara dering” di bawah penataan “Panggilan”

5. Kemudian akan ada opsi suara dering seperti di bawah ini. Kamu dapat tentukan salah satunya, tetapi bila lagu/suara yang ingin kamu gunakan tidak ada disitu, tap menu “Tambah suara dering”.

6. Kemudian kamu akan dibawa ke file manajer seperti Videos Yandex ini. Membuka folder penyimpanan lagu, lalu tentukan lagu yang telah kamu persiapkan barusan.

7. Sesudah kamu tentukan lagu, kamu akan automatis dibawa kembali kehalaman penyeleksian suara dering awalnya, di sini dapat kelihatan lagu yang kamu tambah. Tentukan saja lagu nya. Selanjutnya pencet “ok”.

8. Usai. Sampai di sini kamu telah sukses mengganti suara dering panggilan WhatsApp kamu.

Ulang proses di atas untuk penataan suara dering group atau pesan chat.

FYI, jika kamu memakai HP Oppo dengan android ColorOS, langkah menukar suara dering WA-nya hampir serupa dengan di atas. Namun bila oppo dalam langkah no.5 menunya ialah “tentukan dari file” bukan “Tambah suara dering”. Sesudah di-tap, langsung ke arah folder yang berisi musik/ringtone.

Untuk pemakai HP Xiaomi dengan miui

Beberapa produk xiaomi ikuti program Android one, di mana Android yang digunakan ialah android murni dan belum diubah. Tetapi mayoritas memang memakai MIUI.

Di sini saya memakai Xiaomi Redmi S2. Menukar suara dering WA pada HP ini juga tidak berbeda jauh sama dengan yang telah saya terangkan. Penampilan arah dan pilihan perlakuan nya saja yang sedikit berlainan.

Untuk cara no.1-4 sama dengan langkah di atas.

5. Di sini sesudah tap menu “Suara dering”, akan ada opsi menu seperti di bawah ini. Di sini tentukan icon “topik”. Mengapa tentukan topik dan bukan file manajer atau musik? Kelak saya terangkan di bawah ya, jadi baca saja dahulu jalannya. Oke.

6. Sesudah masuk ke penataan Topik HP, pencet icon “profile/orang” di sudut kanan bawah. Selanjutnya tentukan “suara dering.”

 

7. Seterusnya di halaman “Suara dering” tentukan pertanda plus “+” yang maknanya menambah suara dering baru. Selanjutnya dihalaman tentukan suara, tentukan “file manajer”.

 

8. Tentukan lagu/suara opsi yang telah kamu persiapkan. Sampai ada pertanda “contreng”, selanjutnya “oke” di bagian bawah.

9. Nach suara itu telah masuk daftar suara dering, pencet “aplikasikan”, selanjutnya “oke”.

 

10. Usai, lagu atau suara opsi kamu telah sukses jadi suara dering panggilan di WhatsApp.

Nach di atas barusan, dilangkah 5 saya meminta tentukan “topik”, bukan musik atau file manajer. Ini karena dari pengalamanku, bila tentukan hal tsbt, suara dering-nya sukai berganti ke standar.

Jadi untuk menanganinya ialah tidak boleh tentukan suara dering pada folder musik atau file manajer. Cuman lewat “topik” saja. Seperti cara yang saya terangkan di atas.

Untuk pemakai HP VIVO

Vivo sendiri memakai android namanya funtouch OS bikinan mereka sendiri. Apa semua handphone Vivo gunakan OS yang serupa, saya sendiri tidak dapat pastikan, tetapi bila disaksikan dari situs sah mereka, kelihatannya ini OS khusus yang mereka pakai.

Di bawah ini beberapa langkah menukar suara dering WhatsApp di handphone vivo. Di sini saya memakai HP Vivo V5s ya.

Nach, jika di HP Vivo, tidak ada opsi untuk menambah lagu . Maka di sini kita perlu menambah lagunya ke folder “ringtone” supaya teridentifikasi di penataan WhatsApp-nya.

1. Membuka program “Pengurus File” atau “File manajer” kamu. Mencari lagu yang telah kamu persiapkan. Di sini saya membuka folder “musik” karena lagunya saya taruh disitu.

 

2. Sesudah bisa lagu-nya, pencet dan tahan di lagu tsbt, lalu tentukan menu “tulis” untuk men-copy lagu tsbt.

 

3. Setelah itu kembali lagi ke halaman awalnya file manajer kamu. Lantas membuka menu “Semua file” untuk dapat menyaksikan semua file di memory penyimpanan. Kemudian masuk ke folder “Ringtones” di memory intern. Paste atau tempel lagu itu dalam folder “Ringtones” tsbt.

 

4. Apabila sudah, baru membuka program WhatsApp kamu. Seterusnya masuk pada menu “Setel”, tentukan menu “pemberitahuan”, lalu tentukan menu “Suara dering”. (Proses ini sama dengan cara no.1-4 yang telah diterangkan sebelumnya)

5. Di sini kamu akan menyaksikan daftar suara dering yang ada. Bila kamu ikuti prosesnya secara benar, kamu akan menyaksikan “lagu” yang kamu copy paste barusan di sini. Kemudian tentukan saja lagu itu, selanjutnya pencet “oke”.

6. Ok sukses. Suara atau lagu yang kamu tentukan, menjadi suara dering WA.

Satu kali lagi, saya belum test di HP Vivo type lainnya, tetapi kelihatannya nyaris semua sama seperti pada atas, ingat tipe antarmuka-nya sama funtouch OS.

Untuk pemakai HP Samsung

Di sini saya memakai HP Samsung Galaxy A20 dengan One Ui. Untuk handphone Samsung mode lama, kamu bisa jadi tidak gunakan One Ui, tetapi samsung pengalaman, atau bahkan juga TouchWiz.

Jadi untuk rekan-rekan yang gunakan One UI, langsung bisa praktik. Dan yang gunakan OS versus lama-nya, cukup menjadikan ini sebagai referensi. Saya sendiri tidak tahu berapa berlainan penampilan dan penataannya sama yang versus lama.

Untuk beberapa langkahnya menukar suara deringnya, tidak berbeda jauh sama yang telah kita ulas di atas. Jika suara deringnya yang ingin diputuskan telah berada di penataan suara dering WhatsApp, kamu dapat ikutin beberapa contoh awalnya.

Di sini saya akan terangkan bagaimana menambah lagu-nya bila lagu tsbt tidak ada di-pilihan suara dering barusan.

Yok langsung baca langkahnya:

1. Membuka penataan telephone. Tentukan menu “suara dan getar”.

2. Dihalaman ini tentukan menu “suara dering”. Bila dual sim, tentukan saja “SIM 1”.

 

2. Selanjutnya pencet “icon plus (+)” di sudut atas kanan. Lantas tentukan suara dering yang telah kamu persiapkan. Lantas pencet “usai”.

 

3. Usai.

Bila kamu membuka setel suara dering WhatsApp, semestinya lagu barusan telah berada di opsi suara dering yang ada.

Lagu telah masuk ke opsi suara dering di WhatsApp
Permasalahan yang kerap ada dan langkah menanganinya

Ada banyak permasalahan yang saya jumpai dalam eksperimen ini atau kamu alami permasalahan yang serupa, nach salah satunya seperti berikut.

– Lagu opsi tidak berada di penataan opsi suara WA.
– Telah tukar suara dering tetapi mendadak berganti ke suara standar.
Untuk jalan keluar dari permasalahan pertama, pastikanlah kamu telah sukses melekat (paste) lagu opsi kamu di folder “ringtones” yang ada di dalam memory intern.

Nach bila tidak ada folder ringtones, dapat mencoba mencari folder “Notification” dan paste lagu-nya disitu.

Dan untuk permasalahan yang ke-2 , saya dapatkan di handphone xiaomi. Untuk menanganinya juga saya terangkan di bagian akhir ulasan berkaitan handphone Xiaomi di atas.

Baca juga : Cara Mengetahui Wa Disadap

Sampai pada di pengujung artikel nih, ada banyak tambahan info tentang proses menukar suara dering di WhatsApp.

– Suara/lagu yang telah kamu masukan pada daftar suara dering WA tidak bisa lenyap . Maka, meskipun kamu telah hapus suara itu pada folder ringtones atau folder penyimpanan yang lain, karena itu tetap ada. Ini berlaku untuk semuanya langkah yang telah saya terangkan . Maka, tolong yakinkan jika suara/lagu itu bagus buat digunakan ganti-ganti suara dering wa kamu.
– Oh iya, saat sebelum lakukan cara itu up-date dahulu WA kamu ke versus terbaru ya, agar sukses mengganti suara deringnya.

Ok sampai di sini dahulu artikel ini kali, jika ada sesuatu hal yang tidak work saat kamu coba, atau ada langkah lain selainnya dari yang telah saya terangkan, Silakan terangkan di kotak kometar di bawah ya.

Ohya, kamu bisa juga check video di bawah ini untuk keterangan yang lain. Divideo kebenaran dapat testing dengan 5 piranti.