Cara Membuat Kado Pernikahan Sendiri Agar Hemat Biaya

Kado pernikahan tidak selalu dibeli dengan menggunakan uang, tetapi Anda bisa membuat kado pernikahan sendiri lho. Ya, kado pernikahan yang dibuat sendiri tentu akan lebih berkesan dan murah. Anda hanya perlu mencari inspirasi kado pernikahan yang bisa dibuat sendiri.

Jika bingung, maka lebih baik baca informasi di bawah ini terlebih dahulu. Artikel ini akan membahas tentang kado pernikahan buatan sendiri. Simak hingga akhir untuk mendapatkan informasi lengkap!

Rekomendasi Kado Pernikahan yang Dapat Dibuat Sendiri

Cara Membuat Kado Pernikahan Sendiri Agar Hemat Biaya

Kado berkesan tentunya menjadi hadiah yang spesial di hari pernikahan sahabat atau saudara. Anda bisa membuat kado pernikahan sendiri agar kado tersebut memiliki kesan spesial dan penuh makna. Selain itu, membuat kado sendiri juga bisa disesuaikan dengan kreativitas Anda.

Jangan bingung untuk membuat kado seperti apa. Ini dia beberapa rekomendasi kado pernikahan yang dapat dibuat sendiri!

1. Lukisan

Jika Anda suka menggambar atau melukis, maka kado pernikahan yang paling cocok untuk dibuat sendiri adalah lukisan atau sketsa wajah dari kedua mempelai. Wah pasti hadiah ini akan sangat berkesan karena dibuat sendiri oleh Anda!

Anda juga bisa menambahkan dekorasi atau hiasan lainnya! Modal untuk membuat lukisan atau sketsa wajah ini pun sangat murah dan mudah ditemukan.

Anda bisa membuat lukisan dari cat air, cat minyak, atau sketsa wajah dari pensil. Selain itu, sketsa wajah juga bisa dibuat dengan menggunakan komputer, seperti sketsa wajah digital art. Sketsa wajah digital art yang sudah dibuat, kemudian dicetak dan diberi bingkai.

2. Rajutan Nama pada Handuk Kecil

Kado pernikahan murah tetapi tetap berkesan bisa berupa sepasang handuk kecil. Ya, Anda bisa membeli handuk tersebut dengan harga yang terjangkau.

Tentunya sebelum dijadikan kado pernikahan, Anda bisa merajut atau menjahit nama pasangan pengantin di sepasang handuk kecil tersebut. Tambahkan hiasan agar terlihat lebih menarik.

Lipat kedua handuk menjadi bentuk yang lucu. Ya, handuk bisa dibentuk menyerupai boneka, hati, angsa, dan lain sebagainya. Tambahkan kartu ucapan agar lebih berkesan ya.

3. Album Harapan

Kado pernikahan berkesan untuk sahabat yang bisa dibuat sendiri adalah album. Namun, ini bukan hiasan album foto biasa. Anda bisa membuat album foto yang berisi foto sahabat Anda dengan orang-orang terdekatnya.

Tidak lupa di setiap foto harus dicantumkan harapan dari orang-orang tersekat sahabat Anda. Ya, isinya adalah harapan kebahagiaan atau pesan untuk sahabat Anda yang baru saja menikah.

Album ini akan menjadi hadiah yang sangat berarti untuk sahabat Anda. Ia pasti akan merasa terharu ketika melihat foto, harapan, doa, dan pesan yang ada di dalam album tersebut.

Inspirasi kado pernikahan di atas bisa dibuat dengan sangat mudah dan tentunya dengan bahan-bahan yang murah. Jangan lupa bungkus kado tersebut dengan kemasan dan bungkus kado yang menarik ya agar lebih berkesan.

By Drajad