Cara Kemas saat Kirim Paket ke Taiwan

Jaman sekarang semua hal bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Bahkan kirim paket ke Taiwan dari Indonesia saja tidak perlu waktu sampai satu bulan. Sudah banyak jasa kirim yang profesional dan bisa menjamin barang bisa sampai ke tangan penerima dengan aman tanpa ada cacat.

Cara Kemas Barang Supaya Aman saat Kirim Paket ke Taiwan

kirim paket ke taiwan 2

Standar pengemasan barang yang akan dikrim ke luar negeri tidaklah sama dengan antar kota. Tentu saja pengamanannya harus lebih ketat, apalagi jika barang tersebut mudah pecah. Agar tidak membuat pihak jasa pengiriman bekerja dua kali, sebaiknya langsung bungkus dengan langkah berikut ini

  1. Pakai Kardus Seukuran dengan Barang

Biasanya banyak orang yang sering menggunakan kardus bekas yang kondisinya kurang bagus. Hal tersebut kurang tepat jika dipakai sebagai pembungkus barang, apalagi dikirim ke luar negeri. Tidak ada salahnya membeli yang baru, dimana lapisannya masih tebal dan kuat menahan air.

Dengan kondisi yang masih kuat dan tebal tentunya mampu menjadi perlindungan bagi barang yang ada di dalamnya. Bentuk kardus sesuai dengan barangnya, usahakan ukurannya sudah pas, jadi tidak kekecilan ataupun kebesaran. Bisa ganjal dengan buble warp saja untuk memenuhi ruang yang kosong.

  1. Bungkus Menggunakan Buble Wrap

Setelah dibungkus rapi menggunakan kardus, selanjutnya lapisi dengan buble warp. Karena jarak yang jauh sebaiknya bungkus sampai lebih dari 2 lapisan, walaupun bertambah besar dan tebal setidaknya lebih menjamin keamanan paket agar bisa sampai dengan aman di tempat tujuan.

Buble warp sebaiknya juga dibungkus ke badan barang sebelum dimasukkan ke dalam kardus. Gunanya untuk memberikan pengamanan ekstra agar saat terjadi guncangan atau benturan barang tetap selamat. Biasanya sebelum pengiriman ekspedisi jasa juga akan menanyakannya.

  1. Wrapping Kembali dengan Lakban

Selanjutnya jangan lupa untuk bungkus kembali barang dengan lakban. Walaupun sudah di wrapping namun untuk memastikan kualitas keamanan lebih terjaga sebaiknya tambahkan lakban di beberapa bagian kardus. Pastikan sudah melekat dengan sempurna, dan membuat bentuk kardus semakin rapat.

Menambahkan sticker Fragile juga sangat penting, gunanya adalah agar paket tidak dibanting atau dibuang-buang begitu saja oleh para oknum tidak bertanggung jawab.  Jangan hanya menuliskannya dengan spidol saja. Jika tidak punya stikernya bisa minta ke penjaga loket pengiriman.

  1. Lapisi Kardus dengan Plastik Warna Hitam

Khusus barang yang mudah rusak saat terkena air, atau hujan sebaiknya lapisi atau bungkus lagi dengan kantong berwarna hitam. Anda tidak pernah tau di perjalanan semua hal bisa saja terjadi. Curah hujan juga bisa saja membuat rusak paket tersebut.

Jika sekiranya paket berisikan barang yang mudah rusak ketika diinjak, atau dilempar bisa gunakan saja box streofoam. Barang dijamin aman sampai ke tempat tujuan, karena jika hanya mengandalkan kardus satu lapis saja rasanya kurang menyakinkan.

  1. Gunakan Packing Kayu

Jika memang dirasa barang yang akan dikirim butuh perlindungan ekstra, jangan sungkan atau malas unruk menggunakan packing kayu. Pilihan bahan biasanya dari plywood atau triplek tebal yang berfungsi dengan baik.

Packing kayu jelas memberikan standar keamanan tinggi pada barang agar bisa dikirimkan dengan selamat. Ubin tegel, keramik, atau pecah belah jelas kurang menyakinkan jika hanya menggunakan kardus dan kantong saja.

Selain memperhatikan packaging yang rapi dan aman, memilih jasa yang terbaik dan terpecaya juga menjadi pertimbangan penting. Saat ini sudah ada jasa pengiriman kilo.id, tidak hanya Taiwan saja, Anda bisa kirim barang ke berbagai negara lainnya.