Cara Gratis untuk Masuk Halaman Pertama Google

Bagi mereka yang berkecimpung dalam bisnis yang mencoba mengarahkan lalu lintas organik, Google adalah yang paling kuat. Ini merayapi web, menentukan halaman mana yang paling berguna dan relevan bagi penggunanya untuk hampir semua topik. Kami tidak hanya mempercayai hasil Google, kami mengandalkannya.

Dengan kekuatan dan pengaruh yang begitu besar, membuat bisnis kecil Anda di halaman pertama Google mungkin tampak tidak realistis, Namun, kekuatan yang dipegang Google inilah yang memungkinkan bisnis kecil dan lokal untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian—gratis !

Seperti yang dilakukan salah satu Agency pemasaran online seperti Zen Africa.

Dalam posting ini saya akan membahas beberapa tindakan nyata yang dapat Anda ambil untuk membantu bisnis Anda naik ke bagian atas halaman pertama, menggunakan dua strategi gratis: pengoptimalan situs web dan pengoptimalan daftar. Saya pertama-tama akan membahas pentingnya halaman pertama Google dan kemudian masuk ke taktik, yang meliputi:

  • Menambahkan kata kunci ke tempat tertentu di situs web Anda
  • Membuat konten untuk manusia, bukan Google
  • Menekankan lokasi
  • Memperbarui dan memelihara cantuman Google Anda secara teratur
  • Dan masih banyak lagi

Sangat jelas bahwa halaman pertama Google adalah tujuan yang berharga (jika tidak esensial) untuk bisnis apa pun, tetapi pertama-tama mari kita bahas manfaat spesifiknya, karena ini dapat membantu Anda memprioritaskan dalam strategi bisnis Anda.

Agar ranking websit tetap bertahan dalam waktu yang lama, tentu kita harus melakukan SEO secara berkelanjutan. Maka Jasa SEO bulanan menjadi pilihan yang sangat tepat.

Mengapa halaman pertama Google itu penting

Hasil penelusuran Google semakin kuat— dengan Panel Pengetahuan, kotak jawaban, pertanyaan terkait yang dapat diperluas, hasil lokal , dan banyak lagi. Dengan begitu banyak cara untuk menonjol, bekerja untuk peringkat teratas sepadan dengan usaha, terutama mengingat lalu lintas dan rasio klik-tayang keduanya turun drastis saat salah satunya menuruni hasil pencarian.

Cara Masuk Halaman Pertama Google

Lalu lintas dan keterlibatan turun drastis setelah beberapa hasil pertama.

Mendapatkan di halaman pertama berarti rasio klik-tayang yang jauh lebih tinggi

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa halaman pertama Google menangkap sebagian besar lalu lintas, tetapi tahukah Anda bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam rasio klik-tayang untuk hasil teratas vs terbawah? Satu studi  menunjukkan rasio klik-tayang berikut berdasarkan posisi  ranking Google:

  • Hasil pertama: rasio klik-tayang 36,4%
  • Hasil kedua: rasio klik-tayang 12,5%
  • Hasil ketiga: rasio klik-tayang 9,5%

Cara Masuk Halaman Pertama Google

RKPT terus menurun, turun menjadi 2,2% untuk hasil ke-10 (biasanya ada maksimal 10 hasil organik per halaman, bahkan lebih sedikit sekarang dengan hasil lokal, iklan, kotak jawaban, dan fitur baru lainnya. Jika Anda tidak berada di puncak Hasil pencarian Google , Anda kehilangan banyak klik.

Dapatkan paparan langsung

Hasil teratas untuk pencarian Google sekarang juga mengisi kotak jawaban “Posisi Nol”, atau dikenal sebagai cuplikan unggulan:

Cuplikan Unggulan Google

Mendapatkan posisi teratas di Google dapat menghasilkan fitur dalam cuplikan unggulan, memberikan bisnis Anda eksposur langsung dan meningkatkan kredibilitas Anda.

Pangsa lalu lintas posisi teratas

Studi lain  menemukan bahwa hasil teratas di Google menangkap 33% dari lalu lintas pencarian. Semakin dekat ke atas Anda bisa membuat situs web Anda muncul di Google, semakin baik kehadiran pencarian dan otoritas merek Anda.

Bagaimana peringkat halaman pertama menguntungkan bisnis Anda?

Sangat penting untuk memahami berbagai tujuan yang mendapatkan peringkat teratas di Google dapat membantu bisnis Anda mencapainya.

  1. Tingkatkan visibilitas Anda

Katakanlah Anda memiliki lokasi batu bata dan mortir. Jika Anda memiliki pilihan antara menempatkan bisnis Anda di jalan utama yang melewati kota atau pinggir jalan yang sepi, mana yang akan Anda pilih? Jalan utama tentunya.

Dengan  167 miliar pencarian per bulan , mendapatkan di halaman pertama Google seperti menanam bisnis Anda di jalan tersibuk di kota. Semakin banyak orang yang melihat situs web Anda, semakin besar kesadaran merek Anda. Semakin akrab konsumen dengan merek Anda, semakin reseptif mereka terhadap aktivitas konversi.

  1. Hasilkan lebih banyak prospek

Sekarang bagaimana jika Anda harus memilih antara jalan utama kota yang beragam atau kota pelanggan ideal? Ada banyak halaman pertama Google sebagai permintaan pencarian di luar sana. Sasaran Anda adalah mendapatkan halaman pertama untuk kueri yang dilakukan oleh pelanggan ideal Anda. Dengan melakukan itu, Anda akan ditemukan oleh konsumen yang menelusuri secara online dengan tujuan untuk membeli atau terlibat. Orang-orang ini kemungkinan besar akan berkonversi menjadi prospek dan pelanggan untuk bisnis Anda.

Ingin melihat kata kunci SEO apa yang dicari orang di niche Anda? Coba Alat Kata Kunci Gratis kami!

  1. Tingkatkan keterlibatan

Menurut Adweek,  81% pembeli melakukan riset online sebelum membeli , dan Google adalah pilihan untuk ini. Dengan kotak jawaban, bagian “Orang juga bertanya”, dan hasil lokal yang menampilkan informasi kontak, peta, ulasan, peringkat, dan deskripsi, halaman hasil mesin pencari Google sendiri memungkinkan konsumen untuk mempelajari, membandingkan, dan terlibat dengan bisnis Anda bahkan sebelum mengklik pada hasil Anda.

Cara Masuk Halaman Pertama Google Orang Juga Bertanya

A Orang Juga Bertanya bagian.

  1. Dorong lalu lintas situs web

Cuplikan dan kotak jawaban hanya dapat memberikan begitu banyak informasi. Sementara halaman hasil mesin pencari itu sendiri terkadang dapat menyediakan semua informasi yang dibutuhkan seseorang, masih ada sejumlah pertanyaan yang pasti akan diklik oleh orang-orang ke situs web. Jangan lupa bahwa sering kali dibutuhkan beberapa keterlibatan dengan bisnis sebelum seseorang berubah menjadi pelanggan, jadi interaksi dengan situs web Anda penting.

Tidak hanya berada di halaman pertama Google secara drastis meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda; tidak  berada di halaman pertama Google memiliki kerugian besar. Faktanya,  halaman pertama Google menangkap setidaknya 71% dari lalu lintas web  (beberapa sumber mengatakan hingga 92%), dan halaman kedua jauh dari yang kedua: Ini turun menjadi 6% dari klik situs web. Penurunan tajam dalam lalu lintas web ini merupakan indikator betapa pentingnya halaman pertama Google.