Bolehkah Penderita Gangguan Lambung Konsumsi Vitamin C?

Halo sobat suplement peninggi badan Beberapa besar pangkal vit C berawal dari buah- buahan yang rasanya asam, sedemikian itu pula dengan minuman kesehatan yang memiliki vit C, lalu amankah disantap oleh pengidap kendala alat pencernaan.

Menanggapi persoalan itu dokter. Marya Haryono, SpGK berkata kalau isi citrus pada pangkal vit C semacam lemon, dilansir dari sumber suplement peninggi badan sitrus ataupun kiwi memanglah bertabiat asam. Perihal ini memanglah wajib jadi atensi untuk mereka yang mempunyai kendala pada alat pencernaan.

” Jika alat pencernaan kita mengarah sensitif dengan asam serta kita tidak kuat hendak perihnya betul janganlah disantap. Utamakan dahulu kesehatan alat pencernaan kita, dapat seleksi pangkal vit C yang lain semacam sayur- mayur brokoli,” ucap ia dalam peresmian Oronamin C di Jakarta, Kamis( 5 atau 7 atau 2018).

Marya juga menegaskan supaya warga senantiasa mencermati merek bungkusan serta ketentuan gunakan bila memilah pangkal vit C dalam wujud komplemen. Bagi ia, walaupun vit C bisa menghindari peradangan serta peradangan, tetapi tidak bisa disantap dengan cara kelewatan.

” Jika mengkonsumsi kelewatan ataupun megadosis itu dapat memperberat kegiatan ginjal. Jadi, baca kandungannya. Idealnya dalam satu hari keinginan vit C kita dekat 70- 90 mg,” jelas ia.

Butuh dikenal badan menginginkan vit C buat memproduksi kolagen, ialah protein yang menolong mensupport tendon, ligamen serta pembuluh darah, dan melindungi kulit serta alat badan lain dengan cara bersama- sama.

Tidak hanya itu, vit C pula bermanfaat buat menolong tingkatkan absorbsi zat besi dari santapan nabati, dan menolong menguatkan sistem imunitas supaya badan aman dari bermacam penyakit, dab melancarkan metabolisme badan.