Ini Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater

Belanja secara online kini sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, terutama di perkotaan. Namun, sebelum belanja secara online, anda periksa nomor telepon si penjual dan hubungi. Untuk lebih meyakinkan lagi, anda kunjungi mesin pencari Google lalu masukkan nama situs toko online tersebut.

Selain itu, carilah ulasan dari konsumen yang pernah berbelanja di situs ini. Jika banyak para konsumen yang mengeluh dengan layanan toko online tersebut, maka sebaiknya tinggalkan saja toko online tersebut dan pilih situs toko online yang mendapat apresiasi positif dari konsumennya, dan hindari situs toko online yang mendapat bintang satu atau mendapat komplain dan kekecewaan dari konsumen di akun media sosialnya maupun situsnya.

Belanja Online di Shopee

Sebagai rekomendasi anda bisa membeli secara online di Shopee. Shopee merupakan salah satu marketplace terkenal di Indonesia saat ini. Salah satu kelebihan Shopee adalah memiliki aplikasi yang mudah digunakan. Dalam hal ini, Shopee memiliki fitur aplikasi bisa anda download di PlayStore.

Selain itu, Shopee memiliki cara pembayaran yang beragam. Untuk mempermudah pembayaran, Shopee menyediakan layanan Shopee PayLater. Dengan hadirnya Shopee PayLater, anda bisa berbelanja terlebih dahulu, mencicil barang kemudian.

Cara kerja Shopee PayLater ini hampir sama seperti kartu kredit. Anda yang menggunakannya wajib membayar tagihan sesuai tanggal jatuh tempo yang sudah dipilih.

Anda akan mendapatkan denda jika telat pembayarannya. Adapun besaran denda adalah 5% per bulan dari total tagihan.

Bukan hanya itu, anda juga akan dikenakan mendapatkan sanksi berupa pembatasan akses fungsi aplikasi Shopee, pembatasan penggunaan voucher Shopee, mempengaruhi peringkat kredit di SLIK OJK, dan penagihan lapangan.

Maka dari itu, anda harus membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang sudah dipilih.

Cara  Bayar Tagihan Shopee Paylater

Berikut cara membayar Shopee PayLater selengkapnya:

  1. Langkah yang pertama masuk ke aplikasi Shopee, klik “Tab Saya”, kemudian pilih “SPaylater”.
  2. Pilih “Total tagihan bulan ini”.
  3. Pada halaman jumlah yang harus dibayar, anda klik “Tagihan Bulan Depan”, dan klik “Bayar Lebih Dulu”.
  4. Lalu pilih “Metode Pembayaran”, dan klik “Konfirmasi”. Disini anda hanya bisa melunasi tagihan yang jatuh tempo di satu bulan berikutnya, dan tidak bisa langsung melunasi semuanya sekaligus.
  5. Pilih metode pembayaran ShopeePay, Virtual Account, atau Indomaret. Jika anda mmilih cara pembayaran ShoppePay atau Virtual Account, maka tagihan anda secara otomatis akan lunas dalam jangka waktu maksimal 10 menit setelah pembayaran berhasil. Namun, jika anda membayar menggunakan VirtualAccount Bank Mandiri, maka pastikan anda memilih “Penyedia Jasa” yang tepat, seperti SPaylater.
  6. Jika anda memilih cara pembayaran melalui Indomaret, maka tagihan akan lunas setelah anda selesai melakukan pembayaran di Indomaret terdekat. Pastikan anda meng-klik “Bayar” pada halaman utama SPayLater saat anda berada di kasir. Apabila pembayaran berhasil terverifikasi, maka anda akan mendapatkan notifikasi di bagian “Keuangan” bahwa pembayaran telah diterima dan limit SPayLater akan segera kembali seperti semula.
  7. Anda dapat menunggu paling lambat selama 24 jam supaya limit Shopee PayLater kembali seperti semula. Namun, jika lebih dari 24 jam limit Shopee PayLater milik anda belub berubah atau masih ada tagihan pembayaran, maka anda bisa coba menghubungi customer service Shopee supaya bisa dilakukan pengecekan lebih lanjut.

By sartika