UPoint
source gambar : boom.upoint.id

Mobile Legends menjadi salah satu game MOBA yang masih banyak diminati oleh para gamers hingga sampai saat ini. Pasalnya, pihak pengembang selalu melakukan pembaharuan dari masa ke masanya. Sehingga tak heran jika game play pada Mobile Legends tidak terasa monoton.

Bahkan, semakin hari game Mobile Legends ini justru semakin seru lho. Nah, untu mempersingkat waktu mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai cara agar bisa menang bermain game Mobile Legends. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini.

  1. Jangan Terlalu Frontal di Fase Laning

Fase laning menjadi tangan awal yang harus kamu hadapi di game Mobile Legends. Pada awalnya, hero late game kerap mengalami kesulitan saat hendak membersihkan para Minion dengan cepat. Ya, terutama jika kamu menggunakan hero tipe Marksman.

Sedari itu, kamu jangan langsung menyerang untuk menyapu Minion. Dalam hal ini, kamu harus menjaga jarak aman dari kawanan Minion agar mendapatkan EXP dan gold tambahan. Apabila kamu masih nekat bermain bar-bar, maka musuh bisa dengan mudahnya melakukan harass terhadapmu lho!

  1. Harus Mengikuti Rotasi

Jika kamu sudah berhasil menyapu kawanan Minion, biasanya akan ada jeda waktu sekitar 25 detik untuk melakukan rotasi sebelum wave Minion berikutnya datang kembali. Bagi kamu yang menggunakan hero midlaner, tentu sangat penting untuk melakukan rotasi agar bisa mendapatkan EXP dan gold tambahan.

Bahkan, ada kemungkinan juga kamu akan mendapatkan kill maupun assist dari ganking lawan. Pasalnya saat di awal-awal kamu akan meraih poin KDA, tambahan uang, serta EXP yang lumayan banyak. Dengan melakukan rotasi terlebih dulu, tentu saja kamu bisa mendominasi permainan atas musuhmu.

  1. Gunakan Waktu Luang Untuk Farming

Apakah kamu menggunakan hero yang berperan sebagai offlaner? Jika iya, maka kamu mempunyai jeda waktu luang yang lebih panjang ketimbang hero midlane. Ya, hal tersebut dikarenakan jarak kamu dengan kawanan Minion berada cukup jauh.

Ketika ada waktu luang, sebaiknya kamu manfaatkan momen ini dengan pergi ke semak-semak untuk melakukan farming. Tak hanya itu, kamu juga jangan sampai lupa untuk memanfaatkan keberadaan keong-keong yang berukuran kecil di jalur samping.

Dengan begitu, kamu bisa membunuh mereka meski dengan damage seadanya. Sehingga nantinya kamu akan mendapatkan gold sebanyak 68 buah. Bahkan, terdapat pula tambahan sebanyak tiga kali 10 gold dalam waktu 10 detik.

  1. Utamakan Minion Daripada Monster Hutan

Kendati keberadaan monster hutan cukup penting, namun kamu harus menyapu bersih para Minion terlebih dulu. Mengapa demikian? Pasalnya, jumlah EXP dan gold pada Minion ini jauh lebih besar daripada monster hutan.

Untuk fase jungling, sebaiknya kamu lakukan ketika ada waktu luang saja. Hal itu bukan tanpa alasan, karena keberadaan satu Minion saja cukup berpengaruh terlebih saat kamu berada di gold lane.

  1. Usahakan Jangan Sering Terbunuh di Awal Permainan

Ini dia poin yang paling krusial ketika kamu berada di lane. Ya, terutama jika kamu menggunakan hero offaner yang tentu saja akan tampil sendirian di lane.

Apabila jumlah death yang kamu miliki itu lebih besar dari kill di awal permainan, secara otomatis kamu akan kalah level dan peraihan gold-nya. Oleh karenanya, usahakan untuk tidak sering terbunuh di awal permainan ya!

 

By sartika