Motortrends.org – Awal tahun 2020 silam, Jakarta banyak dilanda bencana alam. Saya yang memang dari jaman SMA sudah tergerak untuk kegiatan sosial turut andil terus dalam membantu sesama.

Apalagi Jakarta adalah tempat tinggal yang tidak mungkin saya tidak peduli terhadap sesama. Banyak hal yang saya lakukan diawal saat terjadi banjir kemarin.

Saling Membantu Sesama

Saya bersama teman-teman saya sibuk untuk membantu membagikan nasi kepada para penyintas banjir di daerah jakarta. Banyak daerah sempit yang harus saya lalui bersama teman-teman. Menggunakan sepeda motor membawa nasi bungkus untuk para penyintas.

Halangan Tak Menghalangi Kami Untuk Membantu

Gang demi gang kami lewati dan posko-posko bencana juga kami datangi untuk membagikan nasi bungkus kepada para penyintas. Mulai dari Jakarta Timur sampai Jakarta Barat bahkan melintas daerah ke tanggerang dan bekasi kami lalui.

Bahkan beberapa diantaranya kami juga menerobos genangan air yang cukup tinggi dan berlumpur untuk memberikan bantuan kami. Pokoknya sudah tidak mikir kondisi dan keadaan motor kami saat itu, yang kami pikirkan hanya bantu dan bantu.

Meskipun begitu, kami juga kadang merasa ketakutan kalau motor kemasukan air apalagi motor kami matic. Tapi teringat banyak-sekali penyintas yang butuh bantuan kami pun tembus terus. Sampai malam kami pun lewati menembus genangan dan lumpur untuk membawa bantuan.

Baca juga : Tips Memilih Oli Motor Matic

Mulai Perawatan Motor, Supaya Tidak Rusak

Filter Motor Matic Kotor Banget

Tak terasa bencana sudah terlewati para penyintas pun mulai kembali ke rumahnya dan saya pun juga harus bersiap kembali ke kerjaan. Oh iya motor pun harus kembali di cuci dan nampaknya harus di service. Yeah setelah berjibaku dengan banjir motor harus di cek service mulai dari oli hingga rem.

Akhirnya saya pun menuju bengkel langganan deket rumah untuk ganti oli dan service ringan. Biar motor bisa kembali enak dipakai dan bisa dipakai untuk bekerja sedia kala. Sampai di bengkel langganan sang montir pun langsung menghandle motor saya.

Montir pun menanyakan oli apa yang dipakai. Saya pun yang terbiasa menggunakan rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia langsung bilang X-TEN saja. Ya, oli ini memang sudah sering saya pakai dari semenjak motor matic ini saya beli di tahun 2018.

Saya memang ada dua motor, satu motor vixion dan matic merek yamaha mio. Untuk keseharian saya suka pakai mio dan pas jadi relawan banjir kemarin saya makai mio. Selain untuk bawa barang banyak dan juga untuk masuk-masuk gang sempit.

Semenjak pakai oli X-TEN matic ini motor tarikannya sangat halus dan enak sekali dipakai. Mesin juga awet semenjak beli dari tahun 2012 tidak ada masalah. Jadi saya pun asik-asik aja pakai oli X-TEN tipe ini.

  • Menjaga mesin tetap bersih
  • Melindungi mesin dari korosi dan keausan yang berlebihan
  • Tarikan mesin awal terasa lebih halus dan responsif
  • Bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar
  • Harga oli X-TEN Matic sangat terjangkau
  • Sudah memenuhi standar JASO MB dan API SL
  • Cocok untuk motor matic yang sering berlari pada kecepatan tinggi
  • Temperature mesin selalu terjaga
  • Kelebihan lain dari X-TEN Matic adalah terbuat dari bahan dasar ester yang memang memiliki kualitas bagus dalam menjaga suhu mesin agar stabil dan menghindari terjadinya gesekan berlebihan.

Oli ini emang cocok banget buat semua jenis motor. Apalagi jenis motor lama seperti mio saya ini. Semua kelebihan tersebut menjadikan pelumas buatan Pertamina Lubricants ini sangat cocok untuk semua jenis motor matic, seperti Honda Beat, Yamaha Mio, Honda Vario, Yamaha FreeGo, Suzuki Nex, dan masih banyak lagi lainnya.

Finally,

Tak berapa lama montir pun memanggil bahwa motor saya telah diganti olinya. Dan salah satu yang saya suka dari oli X-TENini adalah murahnya. Untuk mengganti oli beserta biaya montir cukup merogoh kocek 50.000 rupiah saja. Sangat pas dikantong saya yang freelance dan relawan ini.