Fimela.com, Jakarta Menara Eiffel ialah bangunan iconic di Kota Paris. Bahkan juga bangunan itu jadi lambang kota Paris. Untuk pelancong yang bertandang ke Paris, berpose di muka Menara Eiffel ialah hal yang harus dilaksanakan. Tiap sudutnya simpan daya tarik tertentu yang mengagumkan.

Argumen Memfoto Menara Eiffel di Malam Hari Dilarang

Tetapi harus tahu bila memfoto Menara Eifflel pada malam hari sangat dilarang. Memfoto untuk kenangan individu dibolehkan, tetapi bila memfoto dan membagikan, karena itu kamu dapat terserang pelanggaran hak cipta.

Sama seperti yang dikutip dari Travel and Leisure, hal ilegal ini ditata dalam hukum hak cipta Uni Eropa. Hingga, memfoto berkilau lampu Menara Eiffel di waktu malam hari akan dipandang pelanggaran hak cipta.

Menurut Société d’Exploitation de la Tur Eiffel (SETE) pengunjung yang ingin memfoto Menara Eiffel pada malam hari memerlukan ijin dari faksi mereka. Ini karena lampu kerlap-kerlip itu dutambahkan di tahun 1985.

Secara tehnis, lampu di Menara Eiffel dipunyai oleh seniman Pierre Bideau. Lampu itu akan berpijar sepanjang lima menut tiap jam mulai sore sampai jam 1 pagi. Sampai saat ini tidak ada kasus pelancong yang terserang kasus pelanggaran itu.

 

Tetapi, alangkah baiknya kalau kita pahami ketentuan itu untuk menghindar terganjalnya kasus yang tanpa kita ketahui tidak dikenali.

Maka dokumentasikanlah Menara Eiffel pada siang hari, apabila kamu ingin memfotonya pada malam hari, karena itu seharusnya taruh untuk konsumsi individu dan tidak ditebarluaskan.

 

kunjungi juga pendidikan utama

 

By dzail