general

Apa Kucing Mixdom Lebih Mudah Perawatannya? Cek Disini

Summary

Apa kucing mixdom lebih mudah perawatannya? Cek disini. Jika kamu ingin memiara kucing tetapi tidak mau repot, kemungkinan dapat menimbang jenis mixdom atau kombinasi. Berlainan dengan jenis kucing ras asli, mixdom lebih gampang dirawat. Selainnya perawatan yang gampang, ongkos adopsi […]

Kucing mixdom

Apa kucing mixdom lebih mudah perawatannya? Cek disini. Jika kamu ingin memiara kucing tetapi tidak mau repot, kemungkinan dapat menimbang jenis mixdom atau kombinasi. Berlainan dengan jenis kucing ras asli, mixdom lebih gampang dirawat. Selainnya perawatan yang gampang, ongkos adopsi kucing ini dapat dijangkau.

Jenis mixdom ada beberapa. Kucing tuxedo, lokal bulu pendek, media hair, tabby, maine coon, ialah contoh-contoh macamnya.

Ciri-ciri Fisik Kucing Mixdom

Saat adopsi kucing ras, kamu kemungkinan terima document pendamping sebagai identitas, tetapi tidak begitu dengan mixdom. Pada umumnya, ciri fisiknya sama dengan ras kucing asli. Kucing ini kucing kombinasi di antara kucing ras dan lokal, cat lovers.

Maka untuk membandingkannya, kamu perlu tahu ciri indukannya, misalkan warna bola matanya yang lain, ekornya yang panjang, warna bulu atau nuansa skema mantel bulu yang bercorak atau polos.

Warna bulu mixdom bergantung indukan, seperti putih, hitam, abu, atau gabungan. Rerata umur kucing kombinasi lebih panjang yakni 14-20 tahun. Disamping itu, kucing ini mudah sekali bereproduksi. Jika tidak ingin umumnya anak kucing, kamu dapat pilih pilihan steril.

Kucing mixdom

Watak Umum Kucing Mixdom

Saat memilih untuk memiara kucing jenis mix, bisa kamu mendapatkan jenis yang tidak tersangka. Kucing campuranmu kemungkinan mempunyai karakter pendiam, manja, sampai berlagak lucu. Mereka benar-benar suka jadi perhatian dan dibawa bermain. Duh, menggemaskan sekali ya?

Langkah Menjaga Kucing Mixdom

Yang penting kamu lihat saat menjaga mixdom ialah mantel bulunya. Apa bulunya terhitung jenis pendek, panjang, atau media.

Kerap Disisir

Bila kucing mixdom punyamu berbulu pendek, cukup sisir bulunya satu minggu sekali untuk menghindar kerontokan. Seterusnya, jenis bulu media atau panjang perlu disisir seringkali supaya masih cantik dan tidak kusut.

Tidak boleh Kerap Dimandikan

Mixdom termasuk kucing yang berdikari dalam soal perawatan badannya . Sehingga, kamu tidak perlu dech memandikannya sering-sering. Cukup kerjakan satu bulan sekali ataupun waktu ia sedang benar-benar kotor seperti terjebur di got. Apalagi, saat kamu menyaksikan mereka menjilat-jilati bulunya, itu maknanya dia sedang mandi.

Lihat Telinganya

Lihat sisi telinga mixdom saat kamu memandikannya. Janganlah sampai ada penimbunan zat lilin dalam telinganya. Disamping itu, lihat apa sang mpus terserang infeksi atau tungau.

Perawatan Kuku

Jangan dibiarkan kuku kucing terlampau panjang. Potong kukunya satu bulan sekali dengan gunting kuku khusus hewan.

Berikan Aktivitas yang Cukup

Kucing yang dirawat di ruang khusus umumnya memang lebih sehat, tetapi condong berat badan yang berlebih. Juga bisa dia cepat jemu karena tidak ada aktivitas.

Oleh karenanya, beri rutinitas yang cukup seperti sediakan mainan puzzle atau tiang penggaruk. Janganlah sampai kucingmu terlampau gendut ya.

Makanan

Nikmatnya memiara kucing jenis ini ialah tidak perlu sediakan makanan mahal. Yang perlu gizi dan macamnya jadi perhatian. Bagaimana juga, mixdom perlu gizi untuk perkembangan dan perubahannya.

Tentukan makanan yang tinggi protein, rendah lemak, dan memiliki kandungan mineral dan vitamin yang cukup. Kamu bebas memberi makanan type basah atau kering karena umumnya mixdom bukan type pemilih. Dalam satu hari, beri 3x makan dan beri makanan ringan di antara rutinitasnya.

Maka bagaimana ketarik memiara mixdom alias kucing kombinasi, cat lovers?