Aki Motor Anti Soak

Aki motor anti soak dan bagus menjadi rekomendasi terbaik untuk kendaraan Anda. Terlebih aki yang Anda pilih merupakan aki yang sesuai dengan tipe kendaraan Anda.

Memilih aki tidak boleh sembarangan, jangan sampai berujung sia-sia. Terlebih aki memiliki peran penting dalam kelancaran berkendara. 

Aki mampu menyuplai arus setrum ke semua komponen kelistrikan. Sehingga Anda harus memiliki panduan dasar jika ingin membeli aki yang terbaik agar tidak salah pilih. Ikuti beberapa langkah sebelum menentukan pilihan aki yang berkualitas. 

Cara Memilih Aki Motor Anti Soak dan Berkualitas

Siapa saja yang berkendara penting mengetahui jenis aki yang digunakan. Sehingga dapat memilih yang paling tepat. Anda juga dapat memilih berdasarkan jenis aki motor, baik kering maupun basah.

Selain itu juga melihat dari segi harga. Beberapa pertimbangan untuk mendapatkan aki motor terbaik dapat melakukan langkah berikut ini. 

Mengenali Jenis Aki Motor Sesuai Type

Hal pertama yang sangat penting Anda ketahui adalah jenis aki motor yang digunakan. Jenis pertama adalah aki kering. Jenis aki ini memiliki tingkat penguapan yang sangat kecil.

Umumnya terdapat segel khusus yang kuat sehingga mampu menahan proses penguapan larutan elektrolit. Segel Aki motor anti soak tersebut memudahkan Anda sehingga tak perlu mengurusi aki secara khusus. 

Kedua adalah aki basah. Aki ini banyak digunakan pada motor dan menjadi standar aki terbaik. Kelebihannya adalah dari harga yang cukup terjangkau. Akinya pun dapat Anda gunakan secara berulang. Bahkan jika cairan yang ada di dalamnya habis, Anda dapat mengisinya kembali. 

Ketiga adalah aki kalsium. Aki ini memiliki kelebihan lebih bagus untuk menyimpan arus listrik. Bahkan jauh lebih baik dari aki basah. Hanya saja tidak sepopuler aki basah dan harganya cukup terjangkau.

Keempat adalah aki hybrid. Aki ini merupakan gabungan aki basah dan aki kalsium dengan masa pakai yang lebih lama dan awet. Tingkat penguapan juga lebih kecil. Hanya saja tidak mudah ditemukan di Indonesia. 

Mengecek Kualitas Aki

Anda perlu mengecek terlebih dahulu. Aki yang mudah soak adalah aki yang tidak memenuhi standar. Anda dapat melihatnya dari Cold Cranking Ampere (CCA) dan Ampere Hour (AH).

Jika aki tersebut memiliki CCA tinggi maka kemampuan mengeluarkan daya awal lebih besar. Termasuk untuk menyalakan mesin motor Anda. 

Selanjutnya Aki motor anti soak menunjukkan kapasitas penyimpanan energi listrik. Anda sesuaikan dengan jenis motor Anda. Jika motor bebek maka kapasitas 5 Ah, jika motor sport maka kapasitas 10Ah. 

Jenis aki memiliki kapasitas yang berbeda. Umumnya berhubungan dengan ukuran, ampere, dimensi, hingga tegangan aki.

Pilihlah yang memiliki tegangan kecil. Anda bisa konsultasikan jenis aki yang sesuai dengan kendaraan Anda. 

Sesuaikan dengan Spesifikasi Kendaraan

Spesifikasi motor tentu berbeda satu dengan lainnya. Anda sesuaikan aki motor dengan spesifikasi motor Anda. Umumnya motor bebek menggunakan aki motor dengan spek 12V/5Ah.

Hal ini menunjukkan bahwa motor bebek membutuhkan daya listrik 60 watt. Sementara motor sport membutuhkan aki 12V/0Ah dengan daya listrik 120 watt. 

Memilih aki terbaik dan anti soak tentu lebih terjamin dibeli di toko yang terpercaya. Aki Zeus bisa menjadi pilihan sebagai aki yang berkualitas dan bagus.

Selain itu menyediakan berbagai jenis Aki motor anti soak dengan pilihan menarik dan sesuai dengan segala tipe kendaraan Anda. Harga dari aki memiliki nilai terjangkau dengan produk yang sudah terjamin kualitasnya.