8 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik dan Ringan

ListPoin – Bagi kamu yang ingin mencoba merekam layar smartphone Android maka pada umumnya kamu membuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga, karena di Android sendiri tidak menyediakan aplikasi bawaan dengan kemampuan seperti ini.

Lalu apa sih kegunaan merekam layar Android? Tentu saja hal ini hanya akan berguna jika kamu ingin membuat sebuah video semisal tentang tutorial, gaming dan lain-lain. Jika kamu berkeinginan untuk menjadi Youtuber gaming namun hanya bermodal Android maka aplikasi perekam layar Android akan sangat berguna dan memiliki peran penting, sehingga sangat wajib install di smartphone kamu.

Bagi pengguna komputer mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi semacam ini, dan begitu sebaliknya, di Android sendiri aplikasi perekam layar masih sangat jarang diketahui, namun meskipun demikian, aplikasi perekam layar Android juga saat ini telah banyak tersedia di google play store dengan fitur yang berbeda-beda. Nah buat kamu yang penasaran maka langsung saja simak ulasan lengkap saya berikut

8 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik dan Ringan

1. Lollipop Screen Recorder

Aplikasi perekam layar Android yang pertama adalah Lollipop Screen Recorder. Lollipop Screen Recorder merupakan aplikasi yang berguna untuk merekam layar di Android dengan system operasi Lollipop atau lebih tepatya Android dengan versi 5 dan ke atas, sehingga jika Android kamu masih menggunakan system operasi dibawah Lollipop maka aplikasi ini tidak dapat kamu gunakan. Namun nggak perlu kawatir karena masih ada banyak kok aplikasi yang nggak kalah canggih dari Lollipop Screen Recorder.

2. One Shot screen recorder

Berikutnya adalah One Shot screen recorder, aplikasi yang satu ini juga nggak kalah menarik lagi loh, meskipun dari sisi fitur sebenarnya nggak berbeda jauh sama yang lainnya, tapi tetap saja One Shot screen recorder sangat saya saranakan buat kamu. Dengan menggunakan aplikasi bernama One Shot screen recorder ini tentunya kamu bakalan lebih mudah merekam sebagala aktivitas smartphone kamu, semisal ingin membuat video tuturial gaming ataupun lainnya.

3. Ilos screen recorder

Yang ket5iga adalah Ilos screen recorder. Aplikasi perekam layar Ilos screen recorder juga nggak kalah seru guys! Aplikasi ini nggak cuma bisa kamu gunakan untuk keperluan merekam layar saja, bahkan Ilos screen recorder juga menyediakan fitur dimana kamu dapat melakukan share otomatis ke berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter hingga Youtube. Gimana apakah kamu tertarik dengan aplikasi Ilos screen recorder ini?

4. Screen Recorder 5+

Jika kamu sedang mencari aplikasi serupa namun memiliki fitur yang lengkap maka Screen Recorder 5+ adalah jawabannya. Meskipun secara fungsi sama saja namun Screen Recorder 5+ adalah aplikasi perekam layar terbaik yang juga sangat wajib kamu coba, apalagi ukuran dari aplikasi ini juga terbilang sangat kecil, sehihingga tak perlu kawatir memori smartphone kamu akan terkuras.

5. GameDuck

GameDuck sekilas mungkin tak terksesan layaknya sebuah aplikasi, namun meski demikian fungsi dari GameDuck tetap sama seperti aplikasi diatas yakni, berfungsi untuk merekam layar Android. Nah kalau kamu merupakan seorang yang ingin belajar membuat video tentang gaming untuk Youtube maka GameDuck wajib sekali kamu coba!.

6. Telecine

Telecine adalah aplikasi sederhana yang juga berfungsi sebagai perekam layar di Android. Nggak perlu diragukan lagi, bahkan Telecine sendiri merupakan salah satu aplikasi yang biasa saya gunakan. Fitur sederhana, ringan dan juga dapat digunakan dengan mudah.

7. REC Screen Recorder HD

Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi serupa lainnya mungkin REC Screen Recorder HD bisa dikatakan sedikit lebih unggul, pasalnya kelebihdan dari aplikasi ini dapat merekam layar dengan waktu yang cukup lama, nggak cuma itu saja aplikasi REC Screen Recorder HD juga lumayan mudah digunakan untuk pemula.

8. Background Video Recorder

Dan selanjutnya adalah Background Video Recorder. Kalau kamu merasa kurang puas dengan beberapa aplikasi diatas maka ngggak perlu kawatir larena aplikasi Background Video Recorder juga nggak kalah keren. Selain itu kamu juga bisa melakukan pengaturan terkait berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan rekaman layar.

Itulah 8 aplikasi perekam layar Android terbaik dan ringan. Bagaimana mendapatmu terkait daftar aplikasi perekam layar diatas? Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satunya?.

Jangan Lupa Kunjungi!: https://www.listpoin.com/