Kesehatan

7 Manfaat Tak Terduga Jus Tomat untuk Kesehatan Kamu

Summary

Siapa yang sangka tomat mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan? Terutama jika dijus tanpa pemanis buatan. Alternatifnya, kamu juga bisa menggunakan madu untuk menambah rasa manis. Tanpa berlama lagi, yuk cari tahu 7 manfaat tomat. Kurangi Risiko Penyakit Jantung Selain menyadari […]

Manfaat Tak Terduga Jus Tomat untuk Kesehatan Kamu

Siapa yang sangka tomat mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan? Terutama jika dijus tanpa pemanis buatan. Alternatifnya, kamu juga bisa menggunakan madu untuk menambah rasa manis.

Tanpa berlama lagi, yuk cari tahu 7 manfaat tomat.

Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Selain menyadari gejala penyakit jantung dan rutin berolahraga, pola makan yang sehat dapat menjaga kesehatan jantung. Ternyata konsumsi jus tomat secara rutin juga dapat menyehatkan jantung, karena kandungan kaliumnya yang tinggi. Kalium sendiri dapat menurunkan tekanan darah tinggi sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Menjaga Kesehatan Rambut

Berbagai jenis masalah rambut, mulai dari rontok, ketombe, rambut kering hingga rambut bercabang dapat diatasi dengan jus tomat. Jus tomat kaya akan vitamin dan mineral yang dapat memperkuat akar rambut, memastikan ketombe hilang, hingga melembutkan rambut. Namun, jus tomat ini bukan untuk dimakan ya tapi untuk dibuat menjadi masker rambut.

Atasi & Hilangkan Bekas Jerawat

Kaya akan berbagai jenis antioksidan, jus tomat bisa menghilangkan masalah kulit semacam jerawat atau komedo. Selain itu, jus tomat juga dapat mencegah timbulnya jerawat karena efeknya yang dapat mengecilkan pori-pori kulit.

Menyehatkan Mata

Dokter spesialis mata kerap kali menganjurkan jus tomat. Hal ini disebabkan karena kandungan jus tomat yang kaya akan vitamin A. Vitamin A diyakini membantu menjaga penglihatan dan kesehatan mata kita secara umum.

Mencegah Kanker

Jus tomat mengandung sebuah senyawa bernama karotenoid, yang dipercaya bisa mencegah kanker. Mulai dari kanker payudara, serviks, prostat, paru-paru, bahkan hingga kulit. Antioksidan yang ada di dalam tomat bersifat antikarsinogenik dan dapat menghilangkan zat berbahaya penyebab kanker.

Selain mengonsumsi jus tomat, kamu juga bisa mengantisipasi risiko kanker dengan hanya Rp28.500 dengan asuransi penyakit kritis Super You by Sequis Online.

Menjaga kesehatan kulit

Mengandung berbagai jenis antioksidan, jus tomat dapat menjaga kesehatan kulit serta mencerahkan secara alami. Kandungan antioksidan dalam jus tomat, antara lain vitamin A, C, K, kalium, folat, dan lisopen. Semuanya dapat melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas.

Detoks racun dari tubuh

Kandungan klorin dan sulfur dari jus tomat memiliki berbagai manfaat untuk meningkatkan fungsi hati dan ginjal yang membantu proses detoks alami. Selain itu, jus tomat juga memperlancar pencernaan dan membantu kerja usus dalam proses pencernaan. Hal ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.