Sebelum kita lanjut artikel tentang 6 Tehnik Bawa Burung untuk Ikuti Lomba di Tempat Jauh, Sekedar kami info:

Jika anda berminat memperoleh vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Momen lomba burung berpamor rata-rata dijalankan di beberapa kota besar. Sementara, di kota kecil kadang-kadang sekedar lomba gantangan biasa. Masalah ini membikin kicau mania mesti bawa burung ke arah tempat jauh untuk ikuti lomba.

Proses bawa burung lomba nyatanya tak asal-asalan. Sama bagai person yang dapat kecapekan semasa di perjalanan. Burung jadi dapat depresi dikarenakan keadaan gaduh, udara panas, dan terserang pencemaran.

Oleh dikarenakan itu, teknik bawa burung lomba jadi begitu penting. Anda tidak diperbolehkan serampangan dalam bawa burung ke ajang lomba. Karena di perjalanan dapat berlangsung suatu yang membikin burung macet bunyi atau malas suara di lomba.

Kalau burung dibawa secara benar, karenanya burung dapat terasa nyaman dan disaat lomba dapat optimal tampilannya. Tidak serupa, kalau burung asal diangkut dengan kendaraan tiada jalankan sistem yang betul, kemungkinan besar dapat terasa menderita.

Tehnik Membawa Burung untuk Ikuti Lomba di Tempat Jauh

Ya, teknik bawa burung ke lapangan dirasa besar sekali lengan berkuasa pada perform burung disaat lomba. Burung yang dibawa serampangan kemungkinan besar enteng depresi disaat lomba.

Satu diantaranya, akseptor lomba burung berpredikat Anto Sempal menuturkan kalau proses bawa burung ke ajang lomba begitu penting. Diperlukan tindakan privat untuk bawa burung jarak jauh.

“Ya kemungkinan besar ada treatment privat kalau pengen membawa burung jarak jauh. Mesti jadi perhatian benar itu kalau tak mau burung ngempos (tak optimal di atas lapangan).

1. Lomba Burung Jarak Semakin lebih dari 50 km

Kalaupun lomba bertempat semakin lebih dari 50 km, baiknya Anda datang lebih mula. Jadi contoh, kalau lomba burung dijalankan di hari Minggu, Anda dapat datang di hari Sabtu atau Jumat.

Ada lebih mula dan bermalam di kuat tempat lomba burung sebagai alternatif yang akurat. Lantaran, burung perlu istirahat selepas perjalanan jauh.

Pikirkan, Anda sendiri mungkin kecapekan selepas perjalanan jauh. Burung pun begitu, beliau dibutuhkan istirahat supaya keadaan mabok di perjalanan dapat dipulihkan dalam sekejap.

2. Tempat Lomba Burung Jarak 30-50 km

Kalaupun jarak rumah dan tempat lomba burung lebih kurang 30-50 km, proses bawa burung tidak usah begitu dicemaskan. Ini dikarenakan jaraknya masih tidak jauh.

Maka burung dapat dibawa di kendaraan memiliki roda empat dengan situasi dikerodong. Yakini aliran udara atau AC kendaraan memiliki roda empat bekerja secara prima. Kalaupun tak mempunyai mobil, burung dibawa gunakan motor tetapi mesti dikerodong supaya tak tertiup angin kuat.

3. Penyesuaian dengan Tempat Lomba Burung

Burung mesti dibuat ikuti situasi dengan tempat lomba. Karena menguasai tempat lomba dan rumah asal punyai lingkungan yang tidak sama.

Umpamanya, Anda tinggal di tempat yang panas, lantas ajang lomba ada dalam tempat yang udaranya dingin. Ini besar sekali lengan berkuasa di perform burung di lomba.

Oleh dikarenakan itu, burung dibutuhkan penilaian dahulu dengan lingkungan sekitaran. Teknik beradaptasinya dapat dijalankan dengan datang lebih mula.

Demikian sampai dalam tempat maksud atau pemondokan, selekasnya mengeluarkan burung dari mobil, membuka kerodong, dan diamkan burung mengirup angin segar.

4. Perawatan Burung Lomba Seperti Biasa

Kalau sangkar burung nampak kotor mesti selekasnya dibuat bersih. Pakan dan minum ditukar sama yang anyar. Kasih perawatan burung lomba bagai biasa. Kalaupun dapat setingan lomba dinaikkan jadi motivasi burung.

Gak boleh mengubah perawatan lomba secara tiba-tiba. Masalah ini dapat membikin burung terkejut dan depresi. Pada akhirnya burung tak mau suara di lomba.

6. Type Kendaraan

Samakan kendaraan yang diputuskan untuk ikuti lomba burung jarak jauh. Kalau jaraknya memanglah jauh, pakailah kendaraan memiliki roda empat atau kendaraan yang makin luas. Kalau jarak dekat, Anda dapat pakai sepeda motor lantas sangkar ditutup kerodong dobel.

Kalau jarak tempat lomba sangatlah jauh, Anda dapat naik pesawat terbang biar burung tidak kecapekan. Yang perlu, yakini burung terasa nyaman semasa di perjalanan.

Simak juga, guncangan semasa di perjalanan. Burung gampang sekali depresi disaat sangkar digempar-goncang.  Maka, mengusahakan agar untuk meluncur lambat biar burung terasa nyaman.

5. Kenal Ajang Lomba

Kalaupun dapat Anda mesti mengenal tempat ajang lomba sebelumnya hari H . Maka, kalau lomba burung berlangsung hari Minggu, karenanya hari Sabtu Anda mesti sudah ketahui tempat dan kondisi di atas lapangan lomba.

Bawa burung untuk melihat-lihat kondisi di atas lapangan. Diamkan burung ikuti situasi sekejap dan kenali keadaannya. Kasih perlakukan atau perawatan sama sesuai keadaan burung disaat ada di dalam ajang lomba.

Sifat Lovebird di atas lapangan atau lomba

Kalau burung kurang fighter, karenanya ditrek dahulu dengan burung lain. Kalau burung over birahi, karenanya stabilkan birahinya. Beberapa cara ini dapat membikin burung lebih siap lomba.

Info lainnya kunjungi jual vitamin burung

By nasya