Binar Academy: Bootcamp Online & Kelas Online Bersertifikat

Jika kamu ingin memahami dengan baik artian coding, maka mencari ilmu di bidang ini secara serius tentu bisa jadi pertimbangan. Kamu bisa mendaftar dan mengikuti pelajaran di bidang ini dengan mudah. Tidak perlu repot, saat ini ada banyak tempat kursus yang menyediakan materi coding secara online. Kamu bisa belajar dengan mudah, kapanpun dan dari manapun kamu mau.

Namun untuk mendapatkan pelajaran yang tepat dan berkualitas, pastikan kamu memilih tempat kursus yang juga tepat. Hal ini penting, mengingat di luar sana ada banyak layanan kursus yang menyediakan materi coding secara online. Jangan sampai kamu mengalami kendala dalam belajar, hanya karena salah memilih tempat kursus ini sejak awal.

 

Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat mencari tempat kursus online untuk belajar artian coding:

  • Tidak mencari informasi yang akurat terlebih dahulu

Jika kamu tidak mencari informasi yang akurat sejak awal, maka peluang untuk masuk ke tempat kursus yang salah akan semakin besar. Penting untuk meluangkan waktu mencari berbagai informasi tentang tempat kursus yang akan kamu gunakan nanti. Hal ini akan memungkinkan kamu mendapatkan materi coding yang paling tepat dan kelak bisa memberikan manfaat untukmu.

  • Mengabaikan testimoni pelajar sebelumnya

Di zaman online seperti sekarang ini, testimoni pengguna atau pelanggan bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih sesuatu. Namun jika kamu mengabaikan hal yang satu ini, maka kamu bisa saja membuang kesempatan untuk mendapatkan penilaian yang tepat tentang sebuah situs, termasuk tempat kursus. Hal ini tentu akan sangat merugikan, bukan?

  • Tergiur dengan harga yang murah

Ketatnya persaingan dalam bisnis kursus coding online membuat harga yang sangat variatif untuk layanan yang satu ini. Hal ini akan memberikan kamu peluang untuk mendapatkan harga yang cukup murah. Namun jika kamu langsung tergiur harga murah begitu saja, maka bukan tidak mungkin masalah akan datang di kemudian hari. Harga yang murah seperti ini tentu wajib kamu cermati dengan baik, apakah tempat kurusus tersebut benar-benar profesional dan bisa diandalkan atau tidak.

  • Tidak mencermati materi yang diajarkan sejak awal

Kesalahan yang satu ini kerap dilakukan oleh para calon pelajar pemula yang tidak memahami dengan baik materi coding itu sendiri. Saat kamu tidak memahami materi ajar yang akan diberikan, maka peluang untuk mendapatkan pelajaran maksimal tentu bisa terabaikan. Kamu bisa saja mendapatkan materi yang tidak tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. Sementara di lain sisi, kamu sudah mengeluarkan uang dan juga waktu untuk mempelajarinya.

  • Tidak mempertimbangkan reputasi tempat kursus

Mengabaikan reputasi tempat kursus juga bisa menjadi kesalahan fatal yang dilakukan ketika mencari kursus coding online. Hal ini bisa saja membawa kamu masuk ke dalam tempat kursus yang abal-abal dan tidak profesional. Jika sudah begini, materi coding yang kamu dapatkan juga tentu patut dipertanyakan.

  • Tidak melakukan perbandingan

Jika kamu tidak melakukan perbandingan antara satu tempat kursus dengan yang lainnya, maka peluang mendapatkan tempat kursus terbaik akan terbuang begitu saja. Kamu mungkin hanya akan memilih tempat kursus yang biasa saja dan tidak memiliki keistimewaan apa-apa. Bukan hanya rugi, namun cara ini juga bisa membuat kamu tidak bisa belajar dengan maksimal.

Hindari beberapa keasalahan saat mencari tempat kursus untuk belajar artian coding, agar kamu bisa belajar dengan nyaman dan maksimal.

By sartika