Otomotif

5 Tips Memilih Bengkel Repair Body Mobil Yang Tepat

Summary

Dibawah ini adalah beberapa tips yang perlu anda ketahui saat membutuhkan bengkel mobil terutama terkait dengan cat dan body repair. Kami berharap tips dibawah ini bisa membantu. 1) Dengar certia dari mulut ke mulut Bisnis apa pun dapat beriklan, tetapi […]

https://www.halohonda.com/dealer/honda-balikpapan

Dibawah ini adalah beberapa tips yang perlu anda ketahui saat membutuhkan bengkel mobil terutama terkait dengan cat dan body repair.

Kami berharap tips dibawah ini bisa membantu.

1) Dengar certia dari mulut ke mulut

Bisnis apa pun dapat beriklan, tetapi Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan toko yang direkomendasikan teman, keluarga, atau kenalan. Ini adalah bisnis yang terbukti dapat memuaskan pelanggan. Dan itu mungkin bukan toko terbesar atau paling terkenal di daerah Anda.

Halohonda pergi ke toko bertahun-tahun yang lalu atas rekomendasi semacam itu dan menemukan bahwa pemiliknya adalah “pria yang berdiri tegak …. Dia tidak beriklan di Internet; itu adalah toko milik keluarga,” kata Halohonda. “Tapi, astaga, jika Anda membawa mobil Anda ke sana, Anda akan mendapatkan harga yang pantas.”

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mendapat rekomendasi untuk toko kecil tempat pemiliknya mengerjakan sendiri mobilnya. “Begitulah cara saya berbisnis,” kata Halohonda. “Bagi saya ini tampak jauh lebih pribadi dan kemudian Anda dapat memahami apa yang sebenarnya terjadi dengan mobil Anda.”

2) Pertimbangkan Lokasi Operasi dan Overhead.

Toko tubuh besar dengan banyak pekerja kantor depan mungkin harus mengenakan tarif yang lebih tinggi untuk membayar staf mereka. Meskipun layanan yang diberikan oleh orang-orang di meja depan, manajer, dan mandor memberi beberapa orang perasaan percaya diri dalam bisnis, ini dapat menghasilkan perkiraan yang diisi dengan pekerjaan yang tidak penting. Saat mereka mengenakan lebih banyak jam kerja dengan tarif yang lebih tinggi, tagihan Anda dapat bertambah dengan cepat.

Di tokonya, Halohonda berkata bahwa dia melakukan banyak hal berdasarkan buku – secara harfiah. Bengkel dan bengkel menggunakan panduan referensi yang memperkirakan jumlah jam yang diperlukan untuk melakukan perbaikan umum.

“Misalkan seseorang mengalami kerusakan pada spatbor, bumper, dan lampu depannya,” kata Halohonda kepada kami. “Saya membuka buku saya, saya menulis perkiraan dan pada dasarnya saya menjalani jam-jam yang diamanatkan oleh buku.”

Sebaliknya, toko kelas atas mungkin memutuskan untuk mengenakan biaya untuk semua yang ada di “area abu-abu”, yang berarti hal-hal yang mungkin harus mereka lakukan untuk memperbaiki masalah. Dalam contoh Halohonda, perkiraan high-end mungkin termasuk biaya untuk waktu yang dihabiskan untuk melepas kap dan pintu, sementara keputusannya bukanlah untuk melakukan pekerjaan tambahan ini.

Untuk anda yang di Jakarta ataupun kota kota besar lainnya akanĀ  berbeda. Terutama jika anda memutuskan untuk menggunakan layanan dari bengkel resmi.

Biasanya akan lebih mahal dari harga di bengkel luar.

Misalnya, jika anda memutuskan untuk menggunakan layanan bengkel dari Honda Kediri, maka akan berbeda dengan Bengkel Honda Balikpapan

3) Dapatkan Beberapa Estimasi

Membawa mobil Anda ke beberapa bengkel mobil untuk mendapatkan penawaran perbaikan adalah cara terbaik untuk menghindari biaya berlebih, catat Halohonda. “Aku akan memberitahu orang-orang untuk pergi mendapatkan beberapa perkiraan dan membawanya kembali kepadaku. Aku akan menyamakan perkiraan jika aku bisa.”

Dan meskipun penting untuk melindungi agar tidak ditagih berlebihan, Anda tidak boleh begitu saja mengambil kutipan terendah. “Anda mungkin mendapatkan semacam pria tengah malam yang akan mengatakan dia bisa melakukannya dengan sangat murah,” katanya. “Jauhi orang-orang itu, karena ada sesuatu yang tidak mereka lakukan. Kamu bisa mendapatkan masalah besar di kemudian hari.”

4) Ajukan Pertanyaan yang Tepat

Saat memilih toko tubuh, “Anda tidak masuk dengan buku saku Anda terbuka,” jelas Halohonda. “Anda melakukannya dengan cerdas,” dan ajukan beberapa pertanyaan kunci. Apakah toko tersebut memberikan garansi tertulis? Dan jika ya, untuk berapa lama? Apa yang tercakup dalam garansi?

Garansi satu tahun adalah minimum, kata Halohonda. Tokonya menawarkan garansi dua tahun untuk pengerjaan bodi dan garansi tiga tahun untuk pengecatan lengkap. Beberapa toko menawarkan garansi seumur hidup sebagai nilai jual, tapi itu tidak realistis, katanya.

“Sebagian besar ketentuan dan ketentuan yang diminta jaminan tersebut lebih ketat daripada yang dapat ditaati oleh mayoritas orang,” katanya. “Jadi intinya, garansi menjadi tidak berguna.”

Pertanyaan kunci lainnya adalah apakah toko tersebut menyediakan asuransi kebakaran dan pencurian. Anda ingin memastikan bahwa Anda terlindungi jika mobil Anda dihancurkan, dicuri, atau dibobol. Jangan lupa untuk menanyakan sudah berapa lama toko tersebut beroperasi. Pastikan memiliki izin usaha.

Anda juga pasti ingin tahu tentang bahan-bahan yang akan digunakan toko. Apakah bagian tubuh baru, bekas atau aftermarket akan digunakan? Suku cadang baru jelas merupakan yang terbaik dan suku cadang bekas baik-baik saja, meski tidak menawarkan penghematan yang dibayangkan orang. Bergantung pada kerusakan pada kendaraan Anda, suku cadang purnajual dapat menghemat banyak uang dan bisa sama bagusnya dengan suku cadang yang berasal dari pabrikan aslinya. Jika pekerjaan cat terlibat, tanyakan berapa banyak lapisan cat dan lapisan bening yang akan digunakan toko.